Desain Rumah Minimalis Modern Papan



Desain Rumah Minimalis Modern Papan - Desain Rumah Minimalis sering dijadikan trend. Model membangun rumah dengan tipe desain yang minimalis modern telah ramai dibicarakan di internet. Dapat diartikan kuno jika diucapkan baru kenal sekarang, karena model rumah akan senantiasa berkembang tanpa batas. Model dan kreativitas dalam mendesain rumah sudah meningkat pesat, terutama untuk menghadapi perkembangan zaman semisal tanah yang kian mahal dan sulit diambil. Desain minimalis yang kemudian juga mewabah ke daerah pribumi dengan konsep bangunan minimalis, tetapi enak dilihat dan juga menarik orang yang melihatnya. Ditambah para developer dan pengembang seringnya melirik model itu.
Menjadi Pekerjaan rumah yang luar biasa agar desain rumah minimalis modern di lokasi yang sempit ini memiliki ruangan yang mencukupi. Misalnya keperluan akan ruangan untuk tidur. Sebuah keluarga yang mempunyai 2 anak remaja yang mulai menginjak dewasa maka tentu akan memerlukan 2 kamar tidur sendiri. Ditambah jika memiliki banyak anak dan memiliki jenis kelamin yang tidak sama maka sudah seharusnya tempat tidurnya kudu dibedakan.

 






Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!


Jadi, kalau banyak kamar tidur maka denah rumah yang mempunyai lebih ruangan tidurlah yang anda cari bukan? Walaupun nantinya ruangan yang lain akan terasa sempit.
  Desain Rumah Minimalis Modern Papan
Untuk pengantin baru dua kamar tidur untuk satu rumah tentunya aman aman saja. Sebab anak masih bisa ditaruh atau ditempatkan dalam satu kamar. Namun akan mulai menjadi sesuatu ketika anak sudah beranjak dewasa dan memerlukan ruangan pribadi masing masing. Terlebih jika situasi tak terduga seperti datangnya tamu dan bertujuan numpang sebentar maka mempunyai tiga ruang untuk tidur menjadi pilihan yang ideal untuk rumah saat ini.

Membuat 3 kamar tidur bukan berarti kamu harus memperkecil ruang tamu atau dapur yang terlalu kecil. Anda cuma membutuhkan desain yang baik supaya ruangan bisa ditata dengan apik. Berikut ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern Papan
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern Papan
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern Papan
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern Papan
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern Papan
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Papan
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern Papan
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern Papan
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern Papan
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Papan
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda pakai bila kamu kepengin membangun rumah bersusun nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Papan
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern Papan
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern Papan
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Papan
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Papan
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern Papan
Perhatikan Ini Ketika Mendesain Denah Rumah Minimalis

Kalau anda belum membuat pilihan yang tepat untuk desain rumah minimalis tadi. Sebaiknya perhatikan hal di bawah ini. Karena penentuan desain yang kamu buat akan menceritakan karakter yang menjadi cerminan diri kamu.

1. Gaya rumah
Menentukan gaya rumah sebagai patokan, sebab semua pembangunan dimulai dari perencanaan anda. Tukang hanyalah melaksanakan imajinasi yang kamu inginkan sesuai dengan arahan saja. Tetapi bisa jadi mereka akan tidak memahami ketika anda tidak jelas dalam penentuannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau kamu berkeinginan untuk membuat desain rumah minimalis modern maka pilihlah desain yang tepat dan selaras dengan tipe rumah kamu.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar untuk tidur adalah sesuatu utama  yang kudu diperhatikan. Karena ruang tidur ini adalah inti dari suatu hunian. Tentukan berapa banyak yang anda perlukan, selain untuk anggota keluarga juga untuk tamu contohnya. Terkadang kalau saudara diharuskan datang dan menginap di rumah kamu. Memang tidak sering, namun mempersiapkan tempat untuk saudara saat menginap merupakan sesuatu yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki tempat tidur utama
Hunian yang mempunyai kamar tidur utama mempunyai nilai plus tersendiri. Seolah olah kamar utama akan menjadi tempat yang istimewa. Jadi mungkin anda bisa memasukkan nilai rumah anda dengan adanya desain floor plan rumah minimalis yang memiliki kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya tempat tidur utama, guna menambah poin tambah yaitu ruangan tambahan. Seperti kamar untuk mencuci atau sekedar menghibur diri. Ruangan ini harus diperhatikan betul jika ingin membangunnya apakah memang kamu memerlukannya atau cuma untuk sesuatu yang akhirnya tidak anda sukai. Atau kamu membangun ruangan untuk menikmati hidup, namun malah mengorbankan ruangan yang primer.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi merupakan gambaran dari sebuah rumah. Menurut adat jawa, kemewahan dan pribadi seseorang digambarkan dari ruang tamu dan kamar mandinya. Maka tak aneh jika orang jawa membuat mbale yang terlihat luas. Sedangkan untuk kamar mandi sendiri anda dapat berinovasi dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Contohnya 2 ruang. Dengan adanya 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet kamu ngga kudu nunggu di kamar mandi kelamaan. Penempatan yang tepat juga menjadi kuncinya contohnya di dekat kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika membangun ruangan menyesuaikan dengan keperluan. Banyaknya lokasi tambahan dan ruangan yang perlu ada juga harus alasan yang harus dipikirkan. Adalah penting saat anda kepengin memiliki ruangan adalah penempatan ruangan itu haruslah harmoni supaya menjadi fungsional. Gambarannya contohnya meletakkan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan ditempatkan berjauhan dengan dapur pastinya hasilnya kurang fungsional. Begitu juga misalnya kamar mandi satu berdekatan dengan kamar tidur. Padahal banyak warga lain yang ingin mandi di situ juga.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun mirip, nyatanya tema rumah minimalis sederhana berbeda tipis dengan tema rumah minimalis modern.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Fungsi yang Mengusung Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis mempunyai plan penataan ruangan yang simple, easy to arrange, dan fungsional dengan kebutuhan kamu.
Ciri khas denah rumah yang bertemakan minimalis yaitu:

View yang dibikin sesimple mungkin
Memakai Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Area penyimpanan sederhana tertata dengan harmoni
Berfokus pada view yang cantik
Cahaya yang tertata

Untuk membangun rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam kemudian bentuk luar menyesuaikan bagian dalam, kemudian barulah dibuat bentuk luarnya.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sederhana
Cladding dapat dikatakan ciri khas paling melekat untuk konsep hunian yang bertemakan minimalis. Tampilan yang terkesan dapat menjadikan hunian terasa lebih asyik saat dilihat.

Menambah suasana alami dan pewarnaan yang chic membuat Cladding dapat selalu menjadi opsi ketika membangun rumah minimalis modern.

Berbagai macam material untuk pembuatan cladding. Pertimbangan utamanya sudah pasti adalah bangunan yang dibangun dengan patokan kecantikan bangunan itu sendiri.

Di salah satu belahan dunia cladding ini yaitu 'siding’. Penggunaan kata siding ini terkenal untuk bagian Amerika Selatan, kalau kata cladding lebih populer untuk bagian Eropa dan Australia. Untuk beberapa wilayah yang mengenalnya dengan sebutan lain lagi yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Bersih, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Berfokus pada tema cahaya natural yang dapat menerangi kamar. Cahaya matahari adalah pencahayaan alami dan paling baik untuk manusia. Ketika diorganisir dengan tepat akan tergambar suasana indah yang dapat kita kreasikan. Mulai dari harmoni warna indah di dinding, kamar yang tertata, hal kecil kecil yang terlihat modern dan artistik dan mungkin anda bisa bermain main dengan warna.

Sinar matahari yang masuk ke dalam akan membawa nuansa nyaman yang sangat baik untuk tubuh. Dapat menjadikan kita lebih ceria saat melihat sinar matahari dibandingkan melihat layar smartphone bukan?


4. Detailing Sederhana walaupun tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan hal terkecil yang rapi dibandingkan model furniturenya. Contohnya lemari kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan membuat nuansa yang tidak merusak pemandangan. Kemudian ketika mencari tahu "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Misalnya lemari dengan bahan kayu akan membuat nuansa natural dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, kamu bisa menentukan facade baca = fasad dengan tampilan jendela yang minimalis ini menciptakan nuansa eksterior rumah yang minimalis.

5. Memilih bahan sesuai dengan passion dan mencerminkan model rumah minimalis modern
Kamu dapat berkreasi menciptakan kursi dari beton yang dibuat seperti papan kayu. Atau mengkombinasikan material yang kamu sukai untuk mendeskripsikan karya anda. Ciptakan kesan dari bangunan dengan material sederhana tetapi mempunyai kesan yang rapi dan viewable.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel