Desain Rumah Minimalis Modern Korea


Desain Rumah Minimalis Modern Korea - Desain Rumah Minimalis selalu menjadi idaman banyak orang. Model membangun rumah menggunakan model desain yang minimalis modern sudah memenuhi dunia maya. Dapat diartikan ketinggalan zaman jika dibilang baru kenal sekarang, karena tren rumah akan selalu berkembang sesuai dengan keadaan. Ide dan kreativitas ketika membuat desain rumah sudah berkembang pesat, terlebih untuk menghadapi perkembangan zaman seperti misalnya tanah yang kian mahal dan sulit diambil. Desain inilah yang kemudian juga meluas ke wilayah pedesaan dengan tema bangunan minimalis, tetapi nyaman dilihat dan juga menggiurkan banyak orang. Ditambah pemborong seringnya membidik desain itu.



Menjadi PR yang besar supaya model rumah pada lokasi yang tidak luas ini mempunyai ruangan sesuai kebutuhan. Misalnya kebutuhan akan ruangan untuk mengerjakan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang memiliki 2 anak remaja yang beranjak menginjak dewasa maka telah akan membutuhkan 2 kamar tidur sendiri. Terlebih jika memiliki banyak anak dan memiliki jenis kelamin yang berbeda maka telah dipastikan tempat tidurnya kudu dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, jika banyak kamar tidur maka desain rumah yang mempunyai lebih tempat tidurlah yang anda perlukan bukan? Walaupun nantinya kamar yang lain akan terasa terasa kecil.
  Desain Rumah Minimalis Modern Korea
Untuk pasangan baru dua kamar tidur di rumah bukanlah masalah. Sebab anak masih dapat diatur atau ditempatkan pada satu kamar. Tetapi akan mulai harus dipikirkan ketika anak sudah beranjak dewasa dan diperlukan kamar pribadi sendiri. Apalagi keadaan tak tercover seperti kedatangan tamu dan bertujuan numpang sebentar maka memiliki tiga ruangan untuk beristirahat jadi opsi yang tepat untuk hunian.

Mendesain tiga kamar tidur tidaklah berarti kamu harus mempersempit ruang tamu atau dapur yang terlalu sempit. Anda hanya memerlukan desain yang baik supaya ruangan bisa diatur dengan tepat. Di bawah ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern Korea
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern Korea
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern Korea
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern Korea
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern Korea
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Korea
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern Korea
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern Korea
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern Korea
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Korea
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda pakai kalau kamu ingin membangun rumah bertingkat nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Desain Rumah Minimalis Modern Korea
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern Korea
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern Korea
15. Denah rumah modern minimalis dengan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Korea
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Korea
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern Korea
Ingatlah Ini Saat Mendesain Denah Rumah Minimalis

Jika anda belum meyakinkan pilihan yang sesuai untuk desain rumah minimalis yang ada atas. Tak ada salahnya ingatlah hal di bawah ini. Sebab pengambilan keputusan yang anda pilih akan menggambarkan kepribadian yang menggambarkan diri kamu.

1. Model rumah
Pemilihan gaya rumah menjadi acuan, sebab semua pembuatan rumah dimulai dari cetak biru anda. Tukang cuma melaksanakan apa yang anda ciptakan sesuai dengan petunjuk saja. Namun dapat jadi pekerja akan pusing ketika kamu tidak tepat dalam penentuannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika anda kepengin desain rumah minimalis modern maka pilihlah desain yang tepat dan harmoni dengan gaya rumah anda.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar untuk istirahat merupakan hal utama  yang perlu diperhatikan. Sebab tempat tidur ini menjadi inti dari sebuah hunian. Sesuaikan berapa banyak yang anda perlukan, hitunglah untuk anggota keluarga juga untuk saudara yang berkunjung misalnya. Seringkali kalau kerabat diharuskan berkunjung dan menginap di tempat kita. Walaupun tidak setiap hari, tetapi mempersiapkan ruangan untuk saudara ketika menginap merupakan hal yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki kamar tidur utama
Rumah yang memiliki kamar tidur utama memiliki poin tambah tersendiri. Sepertinya kamar itu akan menjadi kamar yang istimewa. Jadi kemungkinan anda bisa meningkatkan nilai rumah anda dengan desain floor plan rumah minimalis yang memiliki satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya tempat tidur utama, guna menambah nilai lebih yaitu ruangan istimewa. Misalnya kamar untuk mencuci atau sekedar melepas penat. Tempat ini kudu diperhatikan betul kalau ingin membangunnya apakah memang anda membutuhkannya atau cuma untuk sesuatu yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau kamu membuat ruangan untuk bersantai, namun rela menghilangkan ruangan yang primer.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi merupakan cerminan dari sebuah rumah. Menurut filosofi jawa, kemegahan dan pribadi pemilik rumah dilihat dari mbale dan kamar mandinya. Jadi tidak aneh jika orang jawa membangun ruang tamu yang terlihat luas. Sedangkan untuk jamban sendiri anda dapat berkreasi dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Contohnya 2 ruang. Memiliki 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak kita tidak kudu nunggu di kamar mandi terlalu lama. Letak yang tepat juga menjadi kuncinya contohnya di dekat kamar utama.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika mendesain ruangan menyesuaikan dengan keperluan. Jumlah lokasi extra dan ruangan yang harus ada juga menjadi alasan yang harus dipikirkan. Menjadi penting ketika anda menginginkan memiliki ruangan adalah penempatan ruangan itu kudu tepat agar menjadi fungsional. Gambarannya contohnya penempatan meja makan dengan dapur. Jika meja makan diletakkan terlalu jauh dengan dapur pastinya terkesan kurang chic. Begitu juga kalau kamar mandi hanya satu berdekatan dengan kamar tidur. Sudah dipastikan banyak penghuni lain yang akan menyerbu di kamar mandi tersebut.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun hampir sama, nyatanya konsep rumah minimalis sederhana berbeda dengan konsep rumah minimalis modern.

Ciri khas Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Fungsi yang Mengusung Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis memiliki plan tata ruang yang sederhana, easy to arrange, dan fungsional dengan keperluan kita.
Tanda yang paling melekat untuk denah rumah yang membawa tema minimalis adalah sebagai berikut:

View yang dirancang sederhana mungkin
Menggunakan Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Area penyimpanan simpel diatur dengan harmoni
Mengutamakan pada pemandangan yang cantik
Cahaya yang terkesan tidak dibuat buat

Untuk merancang rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam jadi tampilan luar menyesuaikan bagian dalam, kemudian barulah dibentuk bagian luar.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sederhana
Cladding dapat menjadi cerminan ciri khas paling melekat untuk konsep hunian yang bertemakan minimalis. Gaya yang terkesan dapat menjadikan rumah kerasa lebih asyik ketika dilihat.

Memberikan nuansa alami dan pewarnaan yang pas menjadikan Cladding dapat menjadi opsi ketika mendesain hunian minimalis modern.

Berbagai macam material untuk menciptakan cladding. Pertimbangan utamanya sudah pasti adalah bangunan yang dibangun dengan pertimbangan keluwesan bangunan yang dipasang cladding.

Nama lain cladding ini yaitu 'siding’. Penggunaan siding ini terkenal untuk bagian Amerika Selatan, kalau kata cladding lebih populer di bagian Eropa dan Australia. Untuk beberapa wilayah yang menyebutnya dengan sebutan berbeda yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Bersih, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Mengedepankan tema cahaya natural yang bisa menerangi kamar. Cahaya matahari adalah sumber cahaya alam maha dahsyat dan paling baik untuk kehidupan manusia. Ketika diorganisir dengan tepat maka tercipta suasana cantik yang dapat kamu ciptakan. Diawali dari perpaduan warna pelangi di dinding, ruang yang tertata, detail yang terlihat modern dan artistik dan mungkin kamu dapat membuat nuansa baru menggunakan warna.

Cahaya matahari yang menerangi bagian dalam akan membawa nuansa hangat yang sangat cocok untuk menjaga kesehatan. Dapat menjadikan kita lebih ceria saat melihat cahaya matahari dibandingkan melihat cahaya smartphone kan?



4. Detailing Simpel tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengedepankan detailing yang chic dibandingkan bentuk furniturenya. Misalnya kabinet tanpa gagang pintu, atau perabotan yang lain akan membuat kesan yang lebih "langsam" dirasakan. Kemudian saat berpikir "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Contohnya lemari dengan tekstur kayu akan membuat nuansa natural dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, anda dapat menentukan fasad dengan pemandangan jendela yang minimalis ini menciptakan nuansa eksterior rumah yang minimalis.

5. Memilih material sesuai dengan passion dan mencerminkan desain rumah minimalis modern
Kamu dapat menciptakan banyak ide menggabungkan beton yang dibentuk seperti papan kayu. Atau mengkombinasikan bahan yang anda sukai untuk mendeskripsikan karya anda. Buatlah ciri khas dari bangunan dengan bahan simple tetapi memiliki tampilan yang rapi dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel