6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil


6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil Tampilan kamar terlalu monoton seringnya bisa membuat bosan. Tidak kudu keluar uang banyak misalnya merubah cat. Kawan bisa menciptakan suasana ruangan menjadi lebih menyenangkan. Tekniknya yaitu dengan menata pencahayaan ruangan. Seperti memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih banyak dikenal dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini pas dipasang di semua kamar bahkan di luar ruangan juga tetap indah. Penempatan yang presisi dan pas akan membuat suasana yang pastinya menenangkan.  String lights ini sebenarnya adalah lampu led sama seperti LED umumnya yang didesain jadi lebih menarik untuk tempat yang tepat.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Lampu Tumblr sudah digunakan sejak dulu. Mungkin anda sering menyaksikannya terpasang, tetapi mungkin tidak tahu jika lampu tersebut namanya lampu tumblr.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai berbagai model tetapi tujuannya sama yaitu sinarnya menciptakan perasaan yang tenang dan nyaman. Jadi tetap indah masalah kalau lampu ini dipasang pada kamar. Terlebih dengan lampu yang menyerupai kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget kalau kamu berada di alam mimpi.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu tumblr. Dengan harga yang murah dan terjangkau lampu tumblr masih menarik digunakan. Kamu mungkin sebaiknya merencanakan model sebelumnya supaya dapat menentukan desain yang pas untuk rancangan yang sudah kamu inginkan. Di bawah ini merupakan contoh model pengaturan lampu tumblr yang indah di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan lampu tumblr di kanopi bukanlah sesuatu yang buruk. Nuansa menyenangkan dan rileks akan muncul saat teman meletakkan badan di ranjang. Agar perasaan nyaman yang maksimal anda dapat merangkai kain tipis untuk kanopi menghiasi string lights.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Gunakan string lights yang mini agar tidak silau di pandangan. Lampu yang terlalu besar ngga serasi sebab panasnya mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang presisi ini dapat menjadikan tidur menjadi lebih nyaman. Ngga harus takut lagi memandang kegelapan sendirian. Karena semua bagian ruang terkena cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Gunakan lampu Tumblr di sekeliling cermin


Teman dapat menjajal melekatkan string lights untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr akan membuat kesan magis ketika cahaya lampu terpantul cermin. Selain menambah suasana ajaib cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil foto sobat lebih ciamik ketika bergaya dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Anda bisa tersenyum senyum sendiri ketika memandang hasil foto yang unik dan cantik.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Ngga Cuma itu cahaya yang terpantul dari cermin bisa membuat kesan lapang dan nyaman. Kamu akan merasakan sensasi rileks dan lapang walaupun kamu menempati kamar yang kecil. Jadi saat ruangan terasa kecil banget, kamu bisa mengatasinya dengan menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Remaja 80-an tentunya banyak memiliki foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih indah kalau terkena bias cahaya lampu tumblr.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Triknya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang sudah dicetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu di samping foto akan membuat konsep klise.

Dengan suasana yang menyenangkan akan muncul berbagai hal positif saat anda tidur. Kamu bisa tergambar memory saat masih kecil penuh dengan kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan orang tercinta.


Buatlah bintang di dalam kamar


Menggunakan kemilau lampu tumblr anda dapat berimajinasi menciptakan kerlip bintang di kamarmu. Ngga membuat mata lelah tetapi malah tambah gembira. Tekniknya yaitu dengan menggantung lampu dengan posisi memanjang pada plafon kamar. Posisikan agar tak terkesan kaku. Biarkan harmoni dengan ornamen yang ada di kamarmu. Misalkan dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Pemasangan yang rapi dan serasi akan menciptakan kesan ciamik. Anda dapat menjadikan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu pada umumnya, tetapi kalau fungsinya untuk istirahat maka suasana inilah yang kudunya dibuat di ruanganmu.


Pasang lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang di kamar. Tetapi kalau kamu suka dengan berbagai hiasan, mungkin anda perlu menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Anda bisa membuat suasana lebih menggembirakan ketika bias sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah ada di kamar tidur.


Hiasi pintu kamar dengan lampu tumblr


 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Pernahkah kamu tiba tiba bangun untuk minum atau buang air ketika malam? Tak jarang sesuatu yang pertama kita cari adalah pintu. Karena nyawa masih seperti belum terkumpul. Mungkin anda perlu} memasang lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu akan merasakan masuk wahana fantasi penuh keindahan ketika pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau anda juga bisa membuat kesan rumah smurf yang menjadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Cukup nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr ini pada sisi tempat tidur dan kamu akan terkejut menyaksikan indahnya kamar anda sekarang. Dengan nyaman anda dapat istirahat nyaman setiap malam.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Triknya yaitu menggunakan lampu tumblr dengan ukuran kecil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang ngga terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan bertambah menyenangkan dengan suasana yang nyaman seperti di alam mimpi.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga bukan hal yang buruk. Jika memang menggunakan hiasan yang lain sulit. Anda dapat melirik rak dinding dipasang lampu tumblr. Suasana mewah untuk kamar kamu tidak akan luntur saat anda dapat memasangnya dengan baik bahkan akan terlihat lebih elegan dan cantik.


Cara Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak kudu memakai paku. Karena beban yang sangat ringan. Kamu bisa memasang mamakai adhesive hook, adalah seperti persegi kecil yang telah diberi perekat. Kamu dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi dirangkai supaya menjadi lampu yang indah. Jadi jika anda kepengin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang sketsa untuk desain yang akan anda rangkai.

Kelebihannya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat merancang desain yang anda inginkan sendiri ditambah pernik yang kamu suka.

Oke di bawha ini adalah bahan bahan yang diperlukan untuk merangkai lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyusun lampu tumblr.


1. Setelah bahan tersedia semua kamu dapat langsung menggabungkan dan melakukan hal yang diperlukan untuk pembuatan lampu tumblr. Misalnya memotong kabel dengan ukuran yang diperlukan contohnya 10cm-20cm .

2.Pastikan potong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang sudah dirapikan. Teliti kabel dan kaki lampu led merekat dengan kokoh agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah menurut skema berikut ini.



 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
reparasi.info

5. Sesudah semua perangkat terakit dengan kuat di PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum paham bisa melihat pada video tutorial berikut ini.



Sekian artikel tentang 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil semoga bisa membantu anda. Jangan lupa share agar lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel