Desain Rumah Minimalis Modern Type 70


Desain Rumah Minimalis Modern Type 70 - Desain Rumah Minimalis sering dijadikan pembahasan. Trend membuat bangunan rumah menggunakan model hunian yang minimalis modern sudah banyak beredar di dunia maya. Bisa diartikan ketinggalan zaman kalau dibilang baru ngerti sekarang, sebab gaya rumah akan selalu berubah tanpa batas. Model dan kreativitas dalam mendesain rumah telah meningkat pesat, terutama untuk menghadapi perkembangan zaman seperti misalnya lahan yang kian mahal dan sulit diambil. Desain inilah yang kemudian juga meluas ke wilayah pribumi menggunakan tema bangunan minimalis, tetapi nyaman dipandang tentu tetap menyedot pandangan banyak orang. Ditambah pemborong seringnya membidik desain tersebut.



Menjadi Pekerjaan rumah yang luar biasa supaya desain rumah minimalis modern di lokasi yang tidak luas ini mempunyai ruangan sesuai kebutuhan. Sebagai contoh keperluan akan tempat untuk tidur. Sebuah keluarga yang memiliki dua anak remaja yang beranjak menginjak dewasa maka tentu akan memerlukan 2 ruangan tidur sendiri. Ditambah jika memiliki banyak keturunan dan mempunyai jenis kelamin yang tidak sama maka sudah seharusnya kamarnya perlu dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, kalau ada kamar tidur maka denah rumah yang memiliki banyak ruangan tidurlah yang kamu perlukan bukan? Imbasnya kamar yang lain akan semakin terasa kecil.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 70
Untuk pengantin baru 2 ruangan tidur untuk satu rumah bukanlah masalah. Karena anak masih dapat ditaruh atau ditempatkan pada satu kamar. Namun akan mulai menjadi sesuatu ketika anak telah mulai dewasa dan diperlukan kamar pribadi sendiri. Terlebih jika kondisi tak terduga seperti datangnya tamu dan bertujuan numpang sebentar maka memiliki tiga buah ruang untuk tidur jadi pilihan yang ideal untuk hunian.

Membuat tiga kamar tidur tidaklah berarti anda harus memperkecil tempat tamu atau dapur yang terlalu kecil. Kamu cuma membutuhkan perencanaan yang baik agar ruangan dapat diatur dengan apik. Berikut ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 70
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 70
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 70
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 70
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 70
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 70
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 70
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 70
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 70
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 70
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu gunakan kalau anda ingin mendesain rumah bertingkat di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 70
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 70
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 70
15. Denah rumah modern minimalis dengan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 70
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 70
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 70
Ingatlah Ini Ketika Merancang Denah Rumah Minimalis Modern

Kalau anda belum membuat pilihan yang sesuai untuk desain rumah minimalis yang ada atas. Sebaiknya perhatikan hal berikut ini. Sebab penentuan keputusan yang kamu pilih akan menentukan kepribadian yang menggambarkan diri anda.

1. Model rumah
Menentukan gaya rumah menjadi acuan, sebab seluruh hal dimulai dari cetak biru anda. Tukang cuma melaksanakan ide yang anda inginkan sesuai dengan petunjuk saja. Tetapi dapat jadi pekerja akan pusing ketika anda tidak jelas dalam menentukannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika anda berkeinginan untuk membuat desain rumah minimalis modern maka gunakanlah desain yang sesuai dan selaras dengan tipe rumah kamu.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar istirahat merupakan hal utama  yang harus diperhatikan. Sebab tempat tidur ini adalah inti dari sebuah rumah. Sesuaikan banyaknya tempat yang kamu perlukan, selain untuk keluarga juga untuk tamu misalnya. Tidak jarang kalau saudara diharuskan datang dan menginap di tempat kita. Walaupun tidak setiap hari, namun menyediakan ruangan untuk kerabat ketika menginap adalah sesuatu yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki tempat tidur utama
Rumah yang memiliki kamar tidur utama mempunyai nilai plus tersendiri. Sepertinya kamar utama akan menjadi kamar yang istimewa. Jadi mungkin kamu bisa meningkatkan nilai rumah kamu dengan desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain tempat tidur utama, untuk meningkatkan poin tambah yaitu ruangan tambahan. Seperti kamar untuk mencuci atau hanya untuk bersantai bareng keluarga. Ruangan ini kudu dijaga betul jika ingin membuatnya apakah memang anda membutuhkannya atau hanya untuk hal yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau anda membangun ruangan untuk menikmati hidup, tetapi rela menghilangkan kamar pokok.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi merupakan gambaran dari suatu rumah. Melihat hitungan jawa, kemegahan dan kepribadian seseorang digambarkan dari mbale dan jumbleng (kamar mandi). Jadi tidak heran kalau orang jawa membangun ruang tamu yang sangat luas. Nah untuk jamban sendiri anda bisa mengakalinya dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Contohnya 2 ruang. Memiliki 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet kamu tidak harus nunggu di kamar mandi terlalu lama. Lokasi yang strategis juga faktor pendorong contohnya di dekat kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika mendesain ruangan disesuaikan dengan keperluan. Jumlah lokasi extra dan ruangan yang perlu ada juga menjadi dipertimbangkan. Adalah penting saat anda kepengin memiliki ruangan yaitu penempatan ruangan itu haruslah selaras supaya bisa jadi sesuai manfaat ruangan itu diadakan. Gambarannya seperti penempatan meja makan dengan dapur. Jika meja makan ditempatkan berjauhan dengan dapur tentu terkesan tidak chic. Seperti itulah kalau kamar mandi hanya satu berdekatan dengan kamar tidur. Sudah dipastikan banyak warga lain yang ingin menyerbu di situ juga.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun hampir sama, ternyata ide membuat rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan konsep rumah minimalis modern.

Karakteristik Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Fungsi yang Mengusung Kesederhanaan
Rumah minimalis memiliki desain penataan ruangan yang sederhana, mudah ditata, dan sangat sesuai dengan keperluan kamu.
Tanda yang paling melekat untuk denah rumah yang mengusung tema minimalis adalah sebagai berikut:

View yang dirancang sesimple mungkin
Memakai Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Area penyimpanan simpel diatur dengan pas
Berfokus pada looking good
Cahaya yang tertata

Untuk membangun rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam kemudian bentuk luar menyesuaikan bagian dalam, lantas dibentuk bagian luar.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding bisa menjadi cerminan ciri khas paling erat untuk konsep hunian yang bertemakan minimalis. Gaya yang dibuat dapat menjadikan hunian terasa lebih asyik ketika dilihat.

Memberikan nuansa natural dan pemilihan warna yang tepat menjadikan Cladding bisa selalu menjadi pilihan saat membangun hunian minimalis modern.

Banyak sekali material untuk pembuatan cladding. Yang jadi pertimbangan sudah pasti yaitu rumah yang dibuat dengan patokan kecantikan bangunan itu sendiri.

Nama lain cladding ini adalah 'siding’. Penggunaan kata siding ini populer untuk bagian Amerika Selatan, sedangkan cladding lebih dikenal di bagian Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa wilayah yang mengenalnya dengan sebutan lain lagi yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Memprioritaskan tema cahaya yang menyehatkan yang dapat masuk ke kamar. Cahaya matahari merupakan sumber energi alam terbesar dan paling sehat untuk manusia. Saat diorganisir dengan tepat maka tercipta suasana chic yang bisa kita ciptakan. Diawali dari harmoni warna indah di dinding, ruang yang tersusun, hal kecil kecil yang tampak modern dan artistik dan mungkin anda bisa berkreasi menggunakan warna.

Sinar mentari yang masuk ke dalam akan menciptakan nuansa nyaman yang sangat baik untuk kesehatan. Dapat membuat kita lebih fresh saat terkena sinar mentari dibandingkan melihat layar smartphone bukan?



4. Detailing Sederhana tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mengedepankan detailing yang cantik dibandingkan model furniturenya. Misalnya kabinet tanpa gagang pintu, atau perabotan yang lain akan membuat kesan yang lebih "langsam" dirasakan. Kemudian ketika berpikir "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Misalnya lemari dengan bahan kayu akan menciptakan kesan natural dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, anda bisa menentukan fasad dengan pemandangan jendela yang minimalis ini memberikan kesan eksterior rumah yang minimalis.

5. Memilih material sesuai dengan selera dan mencerminkan model rumah minimalis modern
Anda dapat berkreasi menggabungkan beton yang dibuat mirip papan kayu. Atau menggabungkan bahan yang kamu senangi untuk mendeskripsikan karya anda. Ciptakan ciri khas dari bangunan dengan bahan sederhana namun memiliki tampilan yang rapi dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel