Harga Lampu Dekorasi Kamar Minahasa Utara


Harga Lampu Dekorasi Kamar Minahasa Utara Tampilan ruangan terlalu monoton seringkali bisa membuat membosankan. Ngga harus keluar uang banyak seperti merubah cat. Kamu dapat menciptakan suasana ruangan menjadi lebih wah. Caranya adalah dengan menciptakan pencahayaan kamar. Misalnya menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih populer diketahui dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini pantes dipasang pada semua ruangan bahkan di luar ruangan juga tetap indah. Peletakkan yang presisi dan pas akan menciptakan suasana yang menenangkan.  String lights ini pada dasarnya merupakan lampu led sama layaknya LED umumnya yang didesain jadi lebih cocok untuk menghiasi tempat tertentu.
 Harga Lampu Dekorasi Kamar  Minahasa Utara
Lampu Tumblr telah dikenal sejak dulu. Bahkan teman biasa menyaksikannya terpasang, namun mungkin tidak tahu jika lampu tersebut bernama lampu tumblr.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki banyak tipe namun tujuannya tidak berbeda yaitu cahayanya membuat suasana yang menyenangkan dan menggembirakan. Tentu ngga masalah kalau lampu ini diletakkan pada kamar. Terlebih dengan lampu yang berbentuk kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget jika sobat berada di alam dongeng.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu jenis ini. Dipatok dengan harga yang murah dan terjangkau lampu tumblr tetap aman digunakan. Kamu mungkin seyogyanya mendesain terlebih dahulu agar bisa menentukan desain yang serasi untuk desain yang sudah anda inginkan. Berikut ini merupakan beberapa ide pemasangan lampu tumblr yang cocok di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan lampu tumblr pada kanopi bukanlah hal yang buruk. Nuansa nyaman dan perasaan rileks akan menyatu saat anda meletakkan tubuh di ranjang. Untuk hasil nyaman yang istimewa anda bisa merangkai kain tipis pada kanopi bersamaan string lights.
 Harga Lampu Dekorasi Kamar  Minahasa Utara
Pakailah string lights ukuran kecil saja agar tidak silau di mata. Lampu yang kebesaran tak cocok sebab panas lampu mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang pada posisi ini bisa membuat tidur kerasa lebih nyaman. Tak harus khawatir lagi melihat bagian yang gelap. Karena semua bagian kamar terkena cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Pasanglah lampu Tumblr mengitari cermin


Kamu dapat mencoba melilitkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr dapat menciptakan kesan magis ketika cahaya lampu bertemu cermin. Selain meningkatkan kesan indah cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil jepretan kamera sobat lebih ciamik saat berpose dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Kawan dapat merasakan puas saat melihat hasil gambar yang indah dan cantik.
 Harga Lampu Dekorasi Kamar  Minahasa Utara
Selain itu sinar yang terpantul dari cermin dapat menciptakan suasana harmoni dan nyaman. Anda akan merasakan sensasi rileks dan luas walaupun kamu menempati ruangan yang sempit. Jadi ketika kamar terasa mini, cobalah membuat kombinasi antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Generasi 80-an pasti sering memiliki foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih mengkilap kalau terkena bias cahaya lampu tumblr.
 Harga Lampu Dekorasi Kamar  Minahasa Utara
Caranya adalah menggantung foto foto atau gambar yang telah dicetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu pada samping foto akan membuat konsep klise.

Jika kondisi yang menyenangkan akan muncul banyak hal positif sebelum anda tidur. Anda dapat melayang ke suasana saat foto itu diambil dipenuhi kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Ciptakan bintang bersinar


Dengan kemilau lampu tumblr anda dapat berkreasi membuat kemilau bintang di kamarmu. Ngga membuat mata capek tetapi malah menjadi rileks. Tekniknya adalah dengan meletakkan lampu dengan kondisi memanjang pada plafon ruangan. Buat supaya tak terlihat kaku. Biarkan harmoni dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Seperti menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Harga Lampu Dekorasi Kamar  Minahasa Utara
Pemasangan yang rapi dan teratur akan membuat suasana cantik. Anda dapat menjadikan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu biasa, tetapi kalau fungsinya untuk tidur maka kondisi nyaman yang harusnya dibuat di ruanganmu.


Sandingkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Tak semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang pada ruangan. Namun kalau kamu suka dengan uniknya hiasan, mungkin anda kudu menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
 Harga Lampu Dekorasi Kamar  Minahasa Utara
Anda dapat menciptakan suasana lebih menyenangkan saat pantulan sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah ada di kamar tidur.


Bingkai pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 Harga Lampu Dekorasi Kamar  Minahasa Utara
Pernahkah anda saat ter bangun untuk minum atau buang air ketika malam? Tak jarang sesuatu yang pertama kita cari yaitu pintu. Sebab nyawa masih seperti belum terkumpul. Tidak ada salahnya anda perlu} menambahkan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda seakan masuk wahana fantasi penuh keindahan dimana pintu-pintu tampak berkilauan. Atau kamu juga bisa membuat kesan rumah peri yang menjadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Cukup nyalakan toples berisi lampu tumblr ini pada samping tempat tidur dan anda pasti terkejut memandang indahnya kamar anda saat ini. Sambil mesem anda bisa tidur nyaman sepanjang hari.
 Harga Lampu Dekorasi Kamar  Minahasa Utara
Caranya adalah memakai lampu tumblr berukuran kecil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang tak terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan bertambah menyenangkan dengan kondisi yang nyaman seperti cerita dongeng.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Harga Lampu Dekorasi Kamar  Minahasa Utara
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang menggunakan ornamen yang lain tidak memungkinkan. Anda dapat menggunakan rak dinding dipasang lampu tumblr. Romansa mewah untuk kamar anda tidak akan luntur ketika anda bisa meletakkan dengan indah bahkan akan terlihat lebih elegan dan cantik.


Cara Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak harus menggunakan paku. Karena lampu yang cukup ringan. Kamu bisa memasang menggunakan adhesive hook, adalah berbetnuk balok kecil yang sudah ada perekatnya. Kamu dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan papan kecil dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun disusun agar menjadi lampu yang indah. Jadi jika kamu ingin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang imajinasi untuk desain yang akan anda buat.

Kelebihannya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat menciptakan desain yang kamu pengin sendiri dihiasi pernak pernik yang anda senangi.

Oke di bawha ini merupakan bahan bahan yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara merangkai lampu tumblr.


1. Setelah alat tersedia semua kamu bisa mulai menyusun dan melakukan hal yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr. Seperti memotong kabel menurut ukuran yang diperlukan misalkan 10cm-20cm .

2.Setelah itu potong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang telah dirapikan. Pastikan kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kuat agar aliran listrik lancar.
4. Buat sesuai dengan skema berikut ini.



 Harga Lampu Dekorasi Kamar  Minahasa Utara
reparasi.info

5. Setelah seluruh perangkat menyatu dengan kuat di PCB jangan lupa sambungkan juga kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum paham dapat menyaksikan tutorial video tutorial berikut ini.



Demikian artikel tentang Harga Lampu Dekorasi Kamar Minahasa Utara semoga dapat menginspirasi anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel