Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu


Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu Tampilan kamar yang itu itu saja seringnya dapat menjadikannya bosan. Tidak harus merogoh kocek terlalu dalam seperti mengganti model cat. Sista dapat menciptakan tampilan ruangan terlihat lebih menarik. Tekniknya adalah dengan menata pencahayaan ruangan. Seperti memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih tenar dikenal dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini pantes dipasang pada semua ruangan bahkan untuk luar ruangan juga tetap indah. Peletakkan yang tepat dan sesuai akan menciptakan kesan yang menenangkan.  String lights ini sebenarnya merupakan lampu led biasa yang didesain jadi lebih menarik untuk menghiasi tempat yang tepat.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Lampu Tumblr sudah digunakan sejak dulu. Mungkin kamu biasa melihatnya terpampang, tetapi mungkin tidak tahu kalau lampu itu bernama lampu tumblr.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki banyak tipe namun dasarnya tidak berbeda yaitu sinarnya menciptakan suasana yang tenang dan menggembirakan. Jadi tetap indah masalah jika lampu ini diletakkan di ruangan. Terlebih ramainya lampu yang membentuk kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget kalau anda ada di alam mimpi.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menjual lampu tumblr. Dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu tumblr tetap aman dipakai. Kamu mungkin seyogyanya mencari model sebelumnya agar bisa memilih model yang serasi untuk desain yang sudah anda rancang. Berikut ini merupakan contoh ide pemasangan lampu tumblr yang menarik di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan lampu tumblr pada kanopi tidaklah buruk. Suasana nyaman dan perasaan rileks akan menyatu saat anda meletakkan tubuh di ranjang. Agar perasaan nyaman yang istimewa anda bisa menambah kain tipis di kanopi berhiaskan lampu tumblr.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Pakailah string lights yang kecil saja agar tidak menyilaukan penglihatan. Lampu yang kebesaran tidak serasi karena tetap saja panasnya mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang pada posisi ini bisa membuat tidur menjadi lebih menyenangkan. Tidak perlu takut lagi memandang kegelapan sendirian. Karena bagian kamar terpendar cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Lilitkan lampu Tumblr di sekeliling cermin


Kamu dapat menjajal melilitkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr dapat menciptakan kesan magis ketika cahaya lampu bertemu dengan cermin. Tak cuma meningkatkan keindahan cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil jepretan kamera anda lebih ciamik ketika bergaya di depan cermin. Kawan bisa merasakan puas ketika melihat hasil gambar yang indah dan seperti di dunia fantasi.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Selain itu cahaya yang terpendar dari cermin bisa membuat suasana harmoni dan luas. Anda akan memperoleh suasana nyaman dan luas walaupun anda tinggal di ruangan yang sempit. Jadi saat ruangan terasa sempit, anda bisa mengakalinya dengan menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Anak 80-an pasti sering memiliki foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih menarik jika terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Triknya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang sudah dicetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu pada samping foto akan membuat nuansa penuh cinta
.

Dengan suasana yang menyenangkan akan keluar berbagai hal istimewa sebelum kamu tidur. Anda bisa melayang ke suasana saat gambar itu diabadikan penuh dengan kenangan yang indah berkumpul dengan orang tercinta.


Ciptakan bintang di dalam kamar


Memanfaatkan keindahan lampu tumblr kamu dapat berimajinasi menciptakan kerlap kerlip bintang pada kamarmu. Tidak membuat mata lelah namun malah tambah gembira. Tekniknya adalah dengan meletakkan lampu dengan posisi horizontal pada plafon kamar. Aturlah agar tidak terlihat kaku. Ciptakan kondisi supaya harmoni dengan furniture yang ada di kamarmu. Seperti memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Instalasi yang indah dan teratur akan membuat suasana mewah. Kamu dapat menjadikan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu biasa, namun kalau fungsinya untuk tidur maka suasana menenangkan yang kudunya dibuat di kamarmu.


Pasang lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang suka dengan keramaian hiasan yang terpasang pada ruangan. Namun jika anda senang dengan berbagai hiasan, mungkin kamu wajib mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Anda bisa menciptakan suasana lebih menyenangkan ketika percikan sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Pernahkah kamu tiba tiba bangun untuk minum atau buang air ketika malam? Tak jarang sesuatu yang pertama kali kamu cari adalah pintu. Sebab nyawa masih seperti belum menjadi satu. Tidak ada salahnya kamu kudu} memasang lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda seakan masuk wahana fantasi penuh cinta ketika pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau anda juga bisa membuat nuansa rumah smurf yang menjadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Cukup hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr ini di sisi ranjang dan anda pasti terkejut melihat indahnya ruangan anda saat ini. Sambil mesem anda dapat tidur nyaman setiap malam.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Caranya yaitu menggunakan lampu tumblr berukuran mini dan nggak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang ngga terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan semakin nyaman dengan suasana yang nyaman seperti cerita dongeng.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang memanfaatkan furniture yang lain sulit. Kamu dapat memanfaatkan rak dinding terpasang lampu tumblr. Suasana mewah untuk kamar anda tidak akan luntur saat kamu dapat memadukannya dengan benar bahkan akan nampak lebih berkelas dan menawan.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tidak pakai Paku


Pemasangan lampu tumblr tak harus memakai paku. Karena beban yang sangat ringan. Kamu bisa memasang mamakai adhesive hook, adalah seperti balok kecil yang telah ada perekatnya. Kamu bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri tanpa kudu beli menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi disusun agar menjadi lampu yang cantik. Jadi jika anda kepengin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang imajinasi untuk desain yang akan kamu rangkai.

Untungnya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa merancang desain yang kamu pengin sendiri ditambah pernik yang anda suka.

Oke di bawha ini merupakan perangkat yang dibutuhkan guna merangkai lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyatukan lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan melakukan langkah yang diperlukan guna membuat lampu tumblr. Misalnya potong kabel menurut ukuran yang dibutuhkan contohnya 10cm-20cm sesuai selera.

2.Setelah itu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang telah dipotong. Teliti kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kuat supaya aliran listrik lancar.
4. Susunlah menurut skema berikut ini.



 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
reparasi.info

5. Setelah semua perangkat terakit dengan kuat di PCB jangan lupa hubungkan juga kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum jelas bisa melihat pada video tutorial berikut ini.



Sekian artikel tentang Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu semoga bisa membantu anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel