Desain Rumah Modern Minimalis Kontemporer


Desain Rumah Modern Minimalis Kontemporer - Desain Rumah Minimalis selalu menjadi pembahasan. Gaya membangun hunian dengan tipe desain yang minimalis modern telah tak terhitung banyaknya di internet. Bisa diartikan kuno jika dibilang baru ngerti sekarang, karena gaya hunian akan senantiasa berkembang terus menerus. Model dan kreativitas ketika membuat desain rumah sudah meningkat pesat, terutama untuk beradaptasi dengan perubahan masa semisal lahan yang semakin mahal dan sulit dijangkau. Gaya minimalis yang akhirnya juga meluas ke daerah pribumi menggunakan konsep bangunan minimalis, tetapi enak dipandang tentu tetap menggiurkan orang yang melihatnya. Terlebih pengusaha juga selalu membidik desain tersebut.



Adalah Pekerjaan rumah yang luar biasa agar desain rumah minimalis modern di lokasi yang tidak luas ini memiliki ruangan yang mencukupi. Sebagai contoh kebutuhan akan ruangan untuk melakukan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang mempunyai dua anak remaja yang mulai menginjak dewasa maka tentu akan memerlukan 2 ruangan tidur sendiri. Terlebih jika memiliki banyak anak dan memiliki jenis kelamin yang berbeda maka telah dipastikan tempat tidurnya harus dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, jika banyak kamar tidur maka desain rumah yang memiliki lebih tempat tidurlah yang anda butuhkan bukan? Imbasnya kamar yang lain akan semakin sempit.
  Desain Rumah Modern Minimalis Kontemporer
Untuk pasangan baru 2 kamar tidur untuk satu rumah bukanlah masalah. Karena anak masih bisa diatur atau ditempatkan dalam satu kamar. Tetapi akan mulai menjadi sesuatu ketika anak telah beranjak dewasa dan diperlukan ruangan pribadi sendiri. Ditambah situasi tak tercover seperti datangnya keluarga dan bertujuan numpang sebentar maka memiliki tiga buah ruangan untuk beristirahat menjadi pilihan yang tepat untuk hunian.

Mendesain tiga kamar tidur bukan berarti anda harus memperkecil tempat tamu atau dapur yang sangat kecil. Kamu cuma memerlukan perencanaan yang baik agar ruangan bisa ditata dengan apik. Berikut ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Modern Minimalis Kontemporer
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Modern Minimalis Kontemporer
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Modern Minimalis Kontemporer
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Modern Minimalis Kontemporer
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Desain Rumah Modern Minimalis Kontemporer
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Modern Minimalis Kontemporer
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Modern Minimalis Kontemporer
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Modern Minimalis Kontemporer
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Modern Minimalis Kontemporer
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Modern Minimalis Kontemporer
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu pakai kalau kamu ingin membangun rumah bertingkat di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Desain Rumah Modern Minimalis Kontemporer
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Modern Minimalis Kontemporer
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Modern Minimalis Kontemporer
15. Denah rumah modern minimalis dengan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Modern Minimalis Kontemporer
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Modern Minimalis Kontemporer
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Modern Minimalis Kontemporer
Ingatlah Ini Ketika Mendesain Denah Rumah Minimalis Modern

Jika anda belum menentukan pilihan yang sesuai untuk model rumah minimalis tadi. Sebaiknya perhatikan hal berikut ini. Sebab penentuan keputusan yang anda pilih akan menceritakan karakter yang menggambarkan diri anda.

1. Gaya rumah
Menentukan gaya rumah sebagai acuan, sebab seluruh pembuatan rumah dimulai dari cetak biru kamu. Tukang cuma melaksanakan apa yang kamu inginkan sesuai dengan petunjuk saja. Namun bisa jadi pekerja akan tidak memahami ketika kamu tidak tepat dalam penentuannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau anda menginginkan desain rumah minimalis modern maka pilihlah desain yang pas dan selaras dengan tipe rumah anda.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar untuk tidur merupakan sesuatu penting  yang perlu dipikirkan. Sebab ruang istirahat ini adalah pusat dari sebuah hunian. Tentukan berapa banyak yang anda butuhkan, hitunglah untuk anggota keluarga juga untuk saudara yang menginap misalnya. Terkadang kalau kerabat diharuskan datang dan menginap di rumah kita. Memang tidak setiap hari, tetapi mempersiapkan ruangan untuk kerabat ketika bermalam adalah sesuatu yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki kamar tidur utama
Rumah yang mempunyai kamar tidur utama memiliki poin tambah tersendiri. Sepertinya kamar itu akan menjadi tempat yang istimewa. Jadi mungkin anda dapat meningkatkan nilai rumah anda dengan adanya desain floor plan rumah minimalis yang memiliki satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain ruang tidur utama, untuk meningkatkan poin tambah yaitu ruangan tambahan. Seperti ruangan untuk mencuci atau hanya untuk menikmati kesendirian. Ruangan ini harus dijaga betul kalau ingin membuatnya apakah memang anda memerlukannya atau cuma untuk hal yang akhirnya tidak anda sukai. Atau kamu membuat ruangan untuk menikmati hidup, namun rela menghilangkan ruangan yang primer.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi merupakan cerminan dari sebuah rumah. Menurut filosofi jawa, kemegahan dan pribadi seseorang digambarkan dari ruang tamu dan jumbleng (kamar mandi). Jadi tidak heran jika orang jawa membangun ruang tamu yang sangat lapang. Sedangkan untuk jamban sendiri anda bisa berinovasi dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Misalnya 2 ruang. Dengan adanya 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet anda tidak kudu mengantre di kamar mandi terlalu lama. Penempatan yang strategis juga menjadi kuncinya contohnya di samping kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika membuat ruangan menyesuaikan dengan keperluan. Jumlah lokasi tambahan dan ruangan yang perlu ada juga menjadi alasan yang harus dipikirkan. Adalah penting ketika kamu kepengin banyak ruangan adalah penempatan ruangan itu haruslah harmoni agar menjadi fungsional. Contoh simpelnya seperti meletakkan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan diletakkan terlalu jauh dengan dapur tentu terkesan tidak fungsional. Seperti itulah kalau kamar mandi cuma satu berdekatan dengan kamar tidur. Padahal banyak warga lain yang ingin mandi di situ juga.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun hampir sama, nyatanya konsep rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan tema rumah minimalis modern.

Karakteristik Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Kegunaan yang Bertemakan Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis memiliki rencana penataan ruangan yang sederhana, easy to arrange, dan fungsional dengan keperluan kita.
Tanda yang paling tepat untuk denah rumah yang membawa tema minimalis adalah sebagai berikut:

View yang dibuat sederhana mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Ruang penyimpanan simpel tertata dengan tepat
Berfokus pada pemandangan yang elegan
Cahaya yang menyempurnakan

Untuk merancang rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam kemudian bentuk luar menyesuaikan bagian dalam, kemudian barulah dibentuk bagian luar.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang sederhana
Cladding dapat dikatakan ciri khas paling melekat untuk bangunan yang bertemakan minimalis. Tampilan yang dibuat bisa menjadikan rumah terasa lebih menyenangkan saat dipandang.

Menambah kesan natural dan pemilihan warna yang pas menjadikan Cladding bisa menjadi opsi saat mendesain hunian minimalis modern.

Berbagai macam bahan untuk menciptakan cladding. Yang jadi pertimbangan tentu pasti adalah hunian yang dibangun dengan pertimbangan keindahan bangunan yang dipasang cladding.

Nama lain cladding ini yaitu 'siding’. Penggunaan siding ini populer untuk bagian Amerika Selatan, sedangkan cladding lebih populer di bagian Eropa dan Australia. Untuk beberapa wilayah yang menyebutnya dengan nama lain lagi yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Memprioritaskan konsep cahaya yang menyehatkan yang bisa masuk ke kamar. Cahaya matahari adalah sumber cahaya alam maha dahsyat dan paling tepat untuk kehidupan manusia. Saat diatur dengan baik maka banyak sekali nuansa indah yang bisa kita kreasikan. Diawali dari perpaduan warna pelangi di dinding, kamar yang indah, hal kecil kecil yang terlihat modern dan mempunyai estetika dan mungkin anda dapat membuat suasana romantis menggunakan warna.

Sinar matahari yang menerangi bagian dalam akan menciptakan nuansa nyaman yang sangat cocok untuk tubuh. Bisa menjadikan kita lebih fresh saat melihat cahaya mentari dibandingkan memandang layar komputer kan?



4. Memperhatikan detail Sederhana walaupun tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mempertimbangkan hal terkecil yang rapi dibandingkan bentuk furniturenya. Misalnya kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau perabotan yang lain akan menciptakan kesan yang lebih "langsam" dirasakan. Barulah ketika mencari tahu "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Contohnya lemari dengan tekstur kayu akan membuat nuansa natural dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, kamu dapat menentukan fasad dengan tampilan jendela yang minim trim ini memberikan kesan eksterior rumah yang fresh.

5. Memilih bahan sesuai dengan selera dan menggambarkan model rumah minimalis modern
Kamu dapat berkreasi menciptakan kursi dari beton yang dibentuk mirip papan kayu. Atau mengkombinasikan bahan yang kamu sukai untuk mendeskripsikan karya anda. Ciptakan kesan dari bangunan dengan material simple namun memiliki tampilan yang menarik dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel