Gambar Desain Rumah Minimalis Modern 3d


Gambar Desain Rumah Minimalis Modern 3d - Desain Rumah Minimalis tak pernah absen menjadi incaran banyak orang. Trend membuat bangunan hunian dengan tipe hunian yang minimalis modern sudah banyak beredar di internet. Bisa dibilang kuno kalau diucapkan baru kenal sekarang, sebab model hunian akan senantiasa berkembang sesuai dengan permintaan. Ide dan kreativitas dalam mendesain rumah sudah berkembang pesat, terlebih untuk menghadapi perkembangan zaman seperti misalnya tanah yang kian mahal dan sulit dijangkau. Tren minimalis yang akhirnya juga mewabah ke wilayah pedesaan menggunakan konsep bangunan minimalis, tetapi enak dipandang tentu tetap menarik orang yang melihatnya. Terutama para developer dan pengembang seringnya melirik tema tersebut.



Adalah Pekerjaan rumah yang luar biasa agar desain rumah pada lokasi yang sempit ini memiliki ruangan yang tepat. Misalnya keperluan akan ruangan untuk tidur. Sebuah keluarga yang mempunyai dua anak remaja yang mulai menginjak dewasa maka sudah akan memerlukan 2 kamar tidur sendiri. Terlebih jika memiliki banyak anak dan memiliki jenis kelamin yang tidak sama maka telah seharusnya tempat tidurnya perlu dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, jika ada kamar tidur maka desain rumah yang memiliki banyak ruangan tidurlah yang anda cari bukan? Walaupun nantinya ruangan yang lain akan terasa sesak.
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern 3d
Untuk pasangan baru dua kamar tidur di rumah bukanlah masalah. Karena anak masih dapat diatur atau diselipkan pada satu kamar. Namun akan mulai harus dipikirkan ketika anak sudah beranjak dewasa dan diperlukan kamar pribadi sendiri. Ditambah kondisi tidak terduga seperti kedatangan keluarga dan bertujuan numpang sebentar maka mempunyai 3 buah ruang untuk beristirahat jadi opsi yang ideal untuk hunian.

Membuat tiga kamar tidur tidaklah berarti kamu harus memperkecil tempat tamu atau dapur yang sangat sempit. Kamu hanya membutuhkan desain yang pas agar ruangan dapat ditata dengan apik. Berikut ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern 3d
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern 3d
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern 3d
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern 3d
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern 3d
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern 3d
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern 3d
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern 3d
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern 3d
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern 3d
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu pakai bila anda kepengin mendesain rumah bersusun di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern 3d
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern 3d
14. Rooftop di atas rumah.
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern 3d
15. Denah rumah modern minimalis menggunakan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern 3d
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern 3d
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern 3d
Ingatlah Ini Ketika Mendesain Denah Rumah Minimalis Modern

Jika kamu belum menentukan pilihan yang tepat untuk rumah minimalis yang ada atas. Tak ada salahnya ingatlah hal di bawah ini. Karena pengambilan keputusan yang kamu buat akan menggambarkan kepribadian yang menggambarkan diri anda.

1. Gaya rumah
Pemilihan gaya rumah sebagai acuan, karena seluruh pembuatan rumah diawali dari ide anda. Pekerja cuma mengerjakan apa yang anda ciptakan mengikuti dengan arahan saja. Tetapi dapat jadi pekerja akan tidak memahami ketika anda tidak jelas dalam menentukannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau anda berkeinginan untuk membuat desain rumah minimalis modern maka pilihlah desain yang sesuai dan harmoni dengan gaya rumah kamu.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar untuk istirahat merupakan sesuatu utama  yang harus diperhatikan. Karena tempat privasi ini adalah pusat dari sebuah rumah. Sesuaikan berapa banyak yang anda butuhkan, hitunglah untuk anggota keluarga juga untuk saudara yang menginap misalnya. Seringkali jika saudara diharuskan berkunjung dan bermalam di tempat kamu. Walaupun tidak setiap hari, tetapi mempersiapkan tempat untuk saudara ketika menginap merupakan sesuatu yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya kamar tidur utama
Rumah yang memiliki kamar tidur utama memiliki nilai tambah tersendiri. Sepertinya kamar itu akan menjadi kamar yang istimewa. Jadi mungkin anda bisa memasukkan poin tambahan rumah kamu dengan adanya desain floor plan rumah minimalis yang memiliki satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain tempat tidur utama, untuk menambah nilai lebih adalah ruangan tambahan. Misalnya kamar untuk mencuci atau sekedar menikmati kesendirian. Ruangan ini kudu dijaga betul kalau ingin membangunnya apakah memang anda memerlukannya atau cuma untuk hal yang akhirnya tidak anda sukai. Atau anda membuat tempat untuk menikmati hidup, namun malah rela menghilangkan kamar pokok.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi adalah gambaran dari sebuah rumah. Melihat filosofi jawa, kemewahan dan pribadi seseorang digambarkan dari ruang tamu dan kamar mandinya. Maka tak aneh jika orang jawa membangun ruang tamu yang sangat luas. Sedangkan untuk kamar mandi sendiri anda dapat berkreasi dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Misalnya 2 kamar mandi. Dengan adanya 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet kita tidak harus mengantre di kamar mandi terlalu lama. Letak yang strategis juga menjadi kuncinya misalnya di samping kamar utama.

7. Fungsionalitas
Situasional saat membuat ruangan disesuaikan dengan keperluan. Jumlah lokasi tambahan dan ruangan yang harus ada juga harus alasan yang harus dipikirkan. Menjadi penting ketika anda kepengin banyak ruangan yaitu menyisipkan ruangan itu haruslah harmoni agar menjadi fungsional. Contoh simpelnya contohnya penempatan meja makan dengan dapur. Jika meja makan diletakkan berjauhan dengan dapur pastinya terkesan kurang fungsional. Begitu juga misalnya kamar mandi satu berdekatan dengan kamar tidur. Sudah dipastikan banyak warga lain yang akan mandi di situ juga.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun hampir sama, nyatanya tema rumah minimalis sederhana berbeda tipis dengan tema rumah minimalis modern.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Fungsi yang Mengusung Kesederhanaan
Rumah minimalis memiliki rencana tata ruang yang sederhana, mudah ditata, dan fungsional dengan keperluan kamu.
Ciri khas denah rumah yang membawa tema minimalis adalah sebagai berikut:

Tampilan yang dirancang sesimple mungkin
Memakai Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Area penyimpanan sederhana diatur dengan pas
Mengutamakan pada looking good
Pencahayaan yang tertata

Untuk merancang rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam jadi tampilan luar mengikuti bagian dalam, lantas dibuat bentuk bagian luar.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang sederhana
Cladding bisa menjadi cerminan ciri khas paling erat untuk bangunan yang mengusung tema minimalis. Tampilan yang dibuat dapat menjadikan rumah kerasa lebih asyik ketika dilihat.

Memberikan nuansa alami dan pewarnaan yang pas membuat Cladding bisa selalu menjadi opsi ketika membangun rumah minimalis modern.

Berbagai macam bahan untuk pembuatan cladding. Pertimbangan utamanya sudah pasti yaitu hunian yang dibuat dengan pertimbangan keindahan bangunan yang dipasang cladding.

Ada yang mengatakan cladding ini yaitu 'siding’. Pemakaian siding ini terkenal untuk bagian Amerika Selatan, sedangkan cladding lebih dikenal untuk bagian Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa daerah yang menyebutnya dengan nama berbeda yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Memprioritaskan tema cahaya alami yang bisa menerangi kamar. Cahaya matahari adalah sumber cahaya alam maha dahsyat dan paling baik untuk kehidupan manusia. Ketika diatur dengan tepat maka tercipta suasana cantik yang bisa kita buat. Mulai dari perpaduan warna indah di dinding, ruang yang rapi, hal kecil kecil yang modern dan artistik dan mungkin kamu dapat berkreasi menggunakan warna.

Cahaya matahari yang menyinari bagian dalam akan membawa suasana nyaman yang sangat cocok untuk menjaga kesehatan. Dapat membuat kita lebih segar saat melihat cahaya mentari dibandingkan melihat layar komputer kan?



4. Memperhatikan detail Sederhana tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mengedepankan hal terkecil yang sederhana dibandingkan bentuk furniturenya. Contohnya lemari kabinet tanpa memakai gagang pintu, atau perabotan yang lain akan menciptakan nuansa yang lebih "langsam" dirasakan. Barulah ketika mencari tahu "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Misalnya lemari dengan bahan kayu akan menciptakan nuansa alami dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, kamu bisa memilih fasad dengan pemandangan jendela yang minim trim ini membuat nuansa eksterior rumah yang elegan.

5. Memilih material sesuai dengan passion dan mencerminkan model rumah minimalis modern
Kamu dapat menelurkan banyak ide menggabungkan beton yang dibentuk mirip papan kayu. Atau mengkombinasikan material yang anda senangi untuk menggambarkannya. Ciptakan ciri khas dari bangunan dengan material sederhana namun mempunyai tampilan yang rapi dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel