Desain Rumah Minimalis Modern Bali


Desain Rumah Minimalis Modern Bali - Desain Rumah Minimalis tak pernah absen menjadi model yang tidak pernah membosankan. Model membangun rumah menggunakan model hunian yang minimalis modern sudah ramai dibicarakan di internet. Bisa diartikan ketinggalan zaman jika diucapkan baru kenal sekarang, sebab model rumah akan selalu berkembang sesuai dengan permintaan. Ide dan kreativitas ketika mendesain rumah telah berkembang pesat, terutama untuk beradaptasi dengan perubahan masa seperti misalnya lahan yang semakin mahal dan sulit diambil. Desain minimalis yang kemudian juga meluas ke daerah pedesaan dengan tema bangunan minimalis, namun enak dilihat tentu tetap menyedot pandangan banyak orang. Terlebih para developer dan pengembang seringnya membidik model tersebut.



Menjadi PR yang besar agar desain rumah minimalis modern pada tempat yang sempit ini memiliki ruangan sesuai kebutuhan. Misalnya keperluan akan tempat untuk melakukan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang mempunyai dua anak remaja yang beranjak dewasa maka sudah akan membutuhkan 2 kamar tidur sendiri. Terlebih jika memiliki jumlah keturunan dan mempunyai jenis kelamin yang berbeda maka telah seharusnya tempat tidurnya harus dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, jika ada kamar tidur maka desain rumah yang mempunyai lebih tempat tidurlah yang anda perlukan bukan? Imbasnya ruangan yang lain akan semakin sempit.
  Desain Rumah Minimalis Modern Bali
Untuk pengantin baru 2 kamar tidur untuk satu rumah bukanlah masalah. Karena anak masih dapat ditaruh atau diselipkan dalam satu kamar. Namun akan mulai menjadi sesuatu saat anak telah beranjak dewasa dan diperlukan kamar pribadi sendiri. Terlebih jika keadaan tak tercover seperti kedatangan tamu dan bertujuan menginap maka mempunyai 3 ruangan untuk tidur menjadi pilihan yang aman untuk suatu rumah.

Mendesain tiga kamar tidur bukan berarti anda harus memperkecil tempat tamu atau dapur yang sangat sempit. Kamu hanya memerlukan desain yang pas agar ruangan bisa ditata dengan tepat. Berikut ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern Bali
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern Bali
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern Bali
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern Bali
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern Bali
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Bali
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern Bali
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern Bali
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern Bali
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Bali
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu gunakan kalau anda ingin mendesain rumah bersusun nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Bali
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern Bali
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern Bali
15. Denah rumah modern minimalis dengan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Bali
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Bali
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern Bali
Perhatikan Ini Ketika Mendesain Denah Rumah

Mungkin anda belum membuat pilihan yang tepat untuk desain rumah minimalis tadi. Tak ada salahnya ingatlah hal di bawah ini. Sebab penentuan desain yang anda pilih akan menggambarkan karakter yang menjadi cerminan diri kamu.

1. Gaya rumah
Menentukan gaya rumah menjadi acuan, sebab seluruh hal diawali dari perencanaan kamu. Pekerja hanyalah mengerjakan ide yang anda ciptakan mengikuti dengan petunjuk saja. Namun bisa jadi mereka akan pusing ketika anda tidak tepat dalam penentuannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika kamu berkeinginan untuk membuat desain rumah minimalis modern maka gunakanlah desain yang pas dan selaras dengan gaya rumah anda.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar tidur merupakan hal penting  yang perlu diperhatikan. Karena ruang istirahat ini menjadi pusat dari sebuah rumah. Tentukan berapa banyak yang kamu perlukan, selain untuk anggota keluarga juga untuk tamu contohnya. Seringkali kalau kerabat dipastikan datang dan bermalam di rumah anda. Memang tidak setiap hari, namun menyediakan tempat untuk saudara ketika menginap adalah sesuatu yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya kamar tidur utama
Rumah yang memiliki kamar tidur utama memiliki nilai plus tersendiri. Seolah olah kamar utama akan menjadi kamar yang istimewa. Jadi kemungkinan anda bisa memasukkan nilai rumah kamu dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya ruang tidur utama, guna meningkatkan poin tambah yaitu ruangan tambahan. Seperti kamar untuk bersih bersih baju atau hanya untuk menikmati kesendirian. Ruangan ini harus dijaga betul kalau ingin membangunnya apakah memang kamu memerlukannya atau hanya untuk hal yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau kamu membuat kamar untuk menikmati hidup, namun malah rela menghilangkan ruangan yang primer.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi merupakan gambaran dari suatu rumah. Melihat adat jawa, kemewahan dan kepribadian seseorang digambarkan dari ruang tamu dan jumbleng (kamar mandi). Maka tak heran kalau orang jawa membuat ruang tamu yang terlihat lapang. Nah untuk jamban sendiri kamu dapat berkreasi dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Misalnya 2 kamar mandi. Memiliki 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak kita tidak kudu nunggu di kamar mandi terlalu lama. Lokasi yang strategis juga menjadi kuncinya misalnya di dekat kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika mendesain ruangan menyesuaikan dengan kebutuhan. Banyaknya lokasi extra dan ruangan yang kudu ada juga menjadi alasan yang harus dipikirkan. Menjadi penting ketika anda kepengin banyak ruangan yaitu penempatan ruangan itu haruslah selaras agar bisa jadi fungsional. Gambarannya seperti penempatan meja makan dengan dapur. Jika meja makan ditempatkan berjauhan dengan dapur pastinya hasilnya tidak fungsional. Seperti itulah misalnya kamar mandi satu berdekatan dengan kamar tidur. Sudah dipastikan banyak warga lain yang akan menyerbu di kamar mandi tersebut.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun hampir sama, ternyata tema rumah minimalis sederhana berbeda tipis dengan konsep rumah minimalis modern.

Karakteristik Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Fungsi yang Bertemakan Kesederhanaan
Rumah minimalis mempunyai plan tata ruang yang simple, mudah ditata, dan sangat sesuai dengan kebutuhan kamu.
Tanda yang paling tepat untuk denah rumah yang bertemakan minimalis yaitu:

View yang dirancang sesimple mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Ruang penyimpanan minimalis tertata dengan harmoni
Mengutamakan pada looking good
Pencahayaan yang tertata

Untuk membangun rumah minimalis, desain dibuat dari dalam kemudian tampilan luar menyesuaikan bagian dalam, lantas dibuat bentuk luarnya.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding dapat menjadi cerminan karakter paling identik untuk bangunan yang mengusung tema minimalis. Gaya yang dibuat bisa menjadikan rumah terasa lebih asyik saat dipandang.

Menambah nuansa natural dan pemilihan warna yang chic menjadikan Cladding bisa selalu menjadi opsi ketika mendesain hunian minimalis modern.

Berbagai macam material untuk pembuatan cladding. Yang jadi pertimbangan tentu pasti yaitu hunian yang dibangun dengan patokan keindahan bangunan itu sendiri.

Nama lain cladding ini yaitu 'siding’. Pemakaian siding ini populer untuk wilayah Amerika Selatan, kalau kata cladding lebih populer di wilayah Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa daerah yang mengatakan dengan sebutan berbeda yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Bersih, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Mengutamakan tema cahaya yang menyehatkan yang bisa masuk ke ruangan. Cahaya matahari merupakan sumber cahaya alam terbesar dan paling baik untuk kehidupan manusia. Saat diorganisir dengan baik akan tergambar nuansa indah yang bisa kamu kreasikan. Mulai dari perpaduan warna indah di dinding, ruang yang tersusun, detail yang terlihat modern dan artistik dan mungkin anda bisa bermain main dengan warna.

Cahaya mentari yang masuk ke dalam akan membawa suasana hangat yang sangat cocok untuk kesehatan. Bisa membuat kamu lebih ceria ketika terpapar sinar matahari dibandingkan melihat layar komputer kan?



4. Detailing Sederhana tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mempertimbangkan detailing yang sederhana dibandingkan bentuk furniturenya. Misalnya kabinet tanpa gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan membuat nuansa yang tidak merusak pemandangan. Kemudian saat berpikir "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Contohnya lemari dengan bahan kayu akan menciptakan kesan natural dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, kita dapat memilih fasad dengan pemandangan jendela yang minimalis ini memberikan nuansa eksterior rumah yang elegan.

5. Memilih bahan sesuai dengan selera dan mencerminkan model rumah minimalis modern
Anda dapat menciptakan banyak ide menggabungkan beton yang dibentuk seperti papan kayu. Atau mengkombinasikan bahan yang anda senangi untuk menggambarkannya. Ciptakan ciri khas dari bangunan dengan material sederhana tetapi mempunyai tampilan yang rapi dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel