Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!


Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini! Tampilan kamar yang itu itu saja seringkali dapat menjadikannya membosankan. Tidak harus bermodalkan banyak misalnya mengganti warna cat. Sista bisa mewujudkan tampilan ruangan terlihat lebih glamor. Caranya yaitu dengan menata pencahayaan ruangan. Seperti menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih populer diketahui dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini tepat diterapkan pada semua ruangan bahkan di luar ruangan pun masih oke. Desain yang harmoni dan sesuai akan menciptakan suasana yang pastinya menyenangkan.  Lampu Tumblr ini sebenarnya merupakan lampu led biasa yang dibuat menjadi lebih menarik untuk tempat tertentu.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Sebenarnya String lights ini bukanlah hal yang baru. Bahkan anda sering melihatnya terpasang, namun mungkin tidak tahu kalau lampu tersebut bernama lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki berbagai model namun dasarnya tidak berbeda yaitu cahayanya menciptakan perasaan yang tenang dan menggembirakan. Jadi tetap indah masalah jika lampu ini dipasang pada kamar. Terlebih ramainya lampu yang seperti kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget jika kamu berada di dunia dongeng.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu tumblr masih menarik digunakan. Kamu mungkin sebaiknya mencari model sebelumnya supaya bisa memilih bentuk yang sesuai untuk rancangan yang sudah kamu inginkan. Di bawah ini adalah contoh model pengaturan lampu tumblr yang cantik di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan lampu tumblr pada kanopi cukup menarik dipandang. Suasana nyaman dan perasaan rileks akan muncul saat teman merebahkan badan di tempat tidur. Agar hasil rileks yang maksimal kamu dapat memberikan kain tipis untuk kanopi bersamaan lampu tumblr.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Pakailah lampu tumblr yang mini saja supaya tidak silau di pandangan. Lampu yang terlalu besar tak sesuai sebab tetap saja panasnya mungkin akan terasa dan tidak cocok. Pemasangan yang tepat ini bisa menjadikan tidur menjadi lebih nyaman. Tak kudu khawatir lagi memandang bagian yang gelap sendirian. Karena semua bagian kamar terkena cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Lilitkan lampu Tumblr mengitari cermin


Anda bisa menjajal menempelkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr akan menciptakan kesan mistik saat cahaya lampu terpantul cermin. Selain menambah kesan indah cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil jepretan kamera anda lebih indah saat berpose di samping cermin. Sista bisa merasakan puas saat melihat hasil gambar yang indah dan seperti di dunia fantasi.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Selain itu sinar yang terpendar dari cermin akan menciptakan kesan harmoni dan luas. Kamu akan mendapatkan suasana rileks dan luas walaupun anda tinggal di kamar yang sempit. Jadi saat ruangan terasa sempit, cobalah menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Anak 80-an pasti banyak memiliki foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih nyaman jika terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Triknya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang telah tercetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu di sekitar foto akan membuat konsep klise.

Dengan kondisi yang menggembirakan akan keluar banyak hal istimewa sebelum kamu tidur. Anda dapat tergambar memory saat masih kecil dipenuhi kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan keluarga.


Buatlah bintang di dalam kamar


Menggunakan kemilau lampu tumblr kamu bisa berkreasi menciptakan kemilau bintang di kamarmu. Tidak menjadikan mata lelah tetapi malah tambah gembira. Tekniknya yaitu dengan meletakkan lampu dengan kondisi memanjang pada plafon ruangan. Buat supaya tidak terkesan monoton. Ciptakan kondisi agar harmoni dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Misalkan dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Pemasangan yang rapi dan teratur akan menciptakan kesan wah. Kamu dapat menjadikan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu biasa, namun kalau kegunaannya untuk tidur maka kondisi inilah yang kudunya dibuat di kamarmu.


Pasang lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Tak semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang di ruangan. Tetapi jika kamu senang dengan banyaknya hiasan, mungkin anda wajib menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Kamu bisa menciptakan kondisi lebih menggembirakan ketika percikan sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan lampu tumblr


 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Pernahkah anda tiba tiba bangun untuk minum atau buang air ketika baru tidur? Tak jarang sesuatu yang pertama kali anda cari yaitu pintu. Karena nyawa terasa seperti belum terkumpul. Mungkin kamu perlu} melengkapi dengan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda akan merasakan masuk wahana fantasi penuh mimpi dimana pintu-pintu tampak berkilauan. Atau anda juga bisa menciptakan nuansa rumah smurf yang jadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Hanya nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr ini pada sisi tempat tidur dan anda pasti terkejut memandang cantiknya ruangan anda sekarang. Sambil mesem anda dapat tidur nyaman sepanjang hari.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Triknya adalah memakai lampu tumblr dengan ukuran kecil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang ngga terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan semakin nyaman dengan kondisi yang nyaman seperti di alam mimpi.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga bukan hal yang buruk. Jika memang memanfaatkan furniture yang lain tidak memungkinkan. Anda dapat melirik rak dinding dipasang lampu tumblr. Kesan elegan untuk kamar anda tidak akan luntur saat anda bisa memadukannya dengan baik bahkan akan nampak lebih berkelas dan cantik.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr ngga pakai Paku


Memasang lampu tumblr tak kudu menggunakan paku. Karena beban yang terbilang ringan. Kamu dapat memasang mamakai adhesive hook, yakni semacam balok kecil yang telah ada perekatnya. Kamu dapat membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi disusun supaya menjadi lampu yang indah. Jadi kalau anda kepengin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah merancang sketsa untuk model yang akan anda rangkai.

Untungnya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat membuat model yang kamu inginkan sendiri dihiasi pernik yang anda suka.

Oke berikut ini merupakan perangkat yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah membuat lampu tumblr.


1. Sesudah dan mengerjakan langkah yang diperlukan guna pembuatan lampu tumblr. Seperti memotong kabel dengan ukuran yang dibutuhkan contohnya 15cm-25cm .

2.Pastikan rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Pastikan kabel dan kaki lampu led menyatu dengan baik supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah seperti skema di bawah ini.



 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
reparasi.info

5. Sesudah semua komponen terakit dengan kuat di PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum paham dapat melihat tutorial video tutorial berikut ini.



Demikian artikel tentang Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini! semoga bisa menginspirasi anda. Jangan lupa share agar lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel