Populer Desain Interior Rumah Jepang Modern Minimalis


Populer Desain Interior Rumah Jepang Modern Minimalis - Desain Rumah Minimalis selalu dijadikan pencarian google. Trend membangun rumah dengan tipe desain yang minimalis modern sudah memenuhi internet. Bisa dibilang ketinggalan zaman jika diucapkan baru ngerti sekarang, karena gaya rumah akan selalu berkembang terus menerus. Model dan kreativitas dalam membuat desain rumah telah berkembang pesat, terlebih untuk menghadapi perubahan masa semisal tanah yang semakin mahal dan sulit dijangkau. Tren inilah yang kemudian juga meluas ke wilayah pedesaan menggunakan konsep bangunan minimalis, namun enak dilihat dan juga menyedot pandangan banyak orang. Terutama pengusaha seringnya membidik desain tersebut.



Adalah Pekerjaan rumah yang besar agar model rumah di tempat yang tidak luas ini mempunyai ruangan sesuai kebutuhan. Misalnya kebutuhan akan ruangan untuk tidur. Sebuah keluarga yang memiliki 2 anak remaja yang mulai menginjak dewasa maka sudah akan memerlukan 2 ruangan tidur sendiri. Ditambah kalau mempunyai jumlah anak dan mempunyai jenis kelamin yang tidak sama maka telah seharusnya tempat tidurnya perlu dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, kalau ada kamar tidur maka denah rumah yang mempunyai banyak ruangan tidurlah yang anda perlukan bukan? Akibatnya ruangan yang lain akan semakin sempit.
Populer  Desain Interior Rumah Jepang Modern Minimalis
Untuk pengantin baru 2 ruangan tidur untuk satu rumah bukanlah masalah. Sebab anak masih bisa ditaruh atau diselipkan dalam satu kamar. Tetapi akan mulai harus dipikirkan ketika anak telah mulai dewasa dan diperlukan ruangan pribadi masing masing. Apalagi keadaan tidak tercover misalnya kedatangan tamu dan bertujuan bermalam maka memiliki tiga buah ruang untuk beristirahat jadi pilihan yang ideal untuk hunian.

Membangun tiga kamar tidur bukan berarti kamu kudu memperkecil ruang tamu atau dapur yang terlalu sempit. Anda cuma membutuhkan desain yang baik supaya ruangan bisa diatur dengan tepat. Berikut ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
Populer  Desain Interior Rumah Jepang Modern Minimalis
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
Populer  Desain Interior Rumah Jepang Modern Minimalis
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
Populer  Desain Interior Rumah Jepang Modern Minimalis
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
Populer  Desain Interior Rumah Jepang Modern Minimalis
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
Populer  Desain Interior Rumah Jepang Modern Minimalis
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
Populer  Desain Interior Rumah Jepang Modern Minimalis
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
Populer  Desain Interior Rumah Jepang Modern Minimalis
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
Populer  Desain Interior Rumah Jepang Modern Minimalis
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
Populer  Desain Interior Rumah Jepang Modern Minimalis
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
Populer  Desain Interior Rumah Jepang Modern Minimalis
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda gunakan kalau kamu ingin mendesain rumah bersusun di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
Populer  Desain Interior Rumah Jepang Modern Minimalis
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
Populer  Desain Interior Rumah Jepang Modern Minimalis
14. Rooftop di atas rumah.
Populer  Desain Interior Rumah Jepang Modern Minimalis
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
Populer  Desain Interior Rumah Jepang Modern Minimalis
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
Populer  Desain Interior Rumah Jepang Modern Minimalis
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
Populer  Desain Interior Rumah Jepang Modern Minimalis
Perhatikan Ini Saat Merancang Denah Rumah

Jika kamu belum membuat pilihan yang pas untuk desain rumah minimalis tadi. Sebaiknya pertimbangkan hal berikut ini. Karena penentuan desain yang anda pilih akan menggambarkan karakter yang menggambarkan diri anda.

1. Gaya rumah
Pemilihan gaya rumah sebagai acuan, karena semua pembuatan rumah dimulai dari ide kamu. Tukang cuma melaksanakan apa yang kamu inginkan sesuai dengan arahan saja. Namun dapat jadi mereka akan tidak memahami ketika kamu tidak jelas dalam menentukannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau kamu berkeinginan untuk membuat desain rumah minimalis modern maka gunakanlah desain yang sesuai dan harmoni dengan gaya rumah anda.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar untuk tidur adalah hal penting  yang harus dipikirkan. Sebab tempat tidur ini menjadi inti dari sebuah rumah. Sesuaikan berapa banyak yang kamu perlukan, hitunglah untuk keluarga juga untuk tamu contohnya. Seringkali jika kerabat diharuskan datang dan bermalam di rumah kamu. Walaupun tidak sering, tetapi menyediakan ruangan untuk saudara ketika bermalam merupakan sesuatu yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya kamar tidur utama
Rumah yang mempunyai kamar tidur utama mempunyai nilai plus tersendiri. Seolah olah kamar utama akan menjadi tempat yang istimewa. Jadi kemungkinan anda dapat memasukkan poin tambahan rumah kamu dengan desain floor plan rumah minimalis yang memiliki kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya ruang tidur utama, guna meningkatkan nilai lebih yaitu ruangan tambahan. Misalnya ruangan untuk bersih bersih baju atau hanya untuk melepas penat. Ruangan ini harus diperhatikan betul kalau ingin membuatnya apakah memang anda memerlukannya atau hanya untuk hal yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau anda membangun kamar untuk bersantai, namun rela menghilangkan ruangan pokok.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi merupakan cerminan dari suatu rumah. Melihat adat jawa, kemewahan dan kepribadian seseorang digambarkan dari mbale dan jumbleng (kamar mandi). Maka tak aneh kalau orang jawa membuat mbale yang terlihat luas. Nah untuk tempat mandi sendiri kamu dapat berkreasi dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Misalnya 2 ruang. Mempunyai 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak kita ngga harus nunggu di kamar mandi kelamaan. Letak yang strategis juga menjadi kuncinya misalnya di samping kamar utama.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika mendesain ruangan disesuaikan dengan kebutuhan. Jumlah ruangan tambahan dan ruangan yang perlu ada juga menjadi alasan yang harus dipikirkan. Menjadi penting saat kamu menginginkan mempunyai ruangan adalah penempatan ruangan itu kudu tepat agar menjadi sesuai kegunaan ruangan itu dibuat. Contoh simpelnya seperti meletakkan meja makan dengan dapur. Jika meja makan ditempatkan berjauhan dengan dapur pastinya hasilnya tidak chic. Begitu juga kalau kamar mandi hanya satu diletakkan di kamar tidur. Sudah dipastikan banyak penghuni lain yang akan menyerbu di kamar mandi tersebut.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun hampir sama, ternyata tema rumah minimalis sederhana berbeda dengan konsep rumah minimalis modern.

Karakteristik Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Kegunaan yang Bertemakan Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis mempunyai desain penataan ruangan yang simple, mudah ditata, dan sangat sesuai dengan keperluan kamu.
Tanda yang paling melekat untuk denah rumah yang membawa tema minimalis adalah sebagai berikut:

Tampilan yang dibikin sesimple mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Area penyimpanan simpel diatur dengan harmoni
Berfokus pada view yang cantik
Cahaya yang terkesan tidak dibuat buat

Untuk merancang rumah minimalis, desain dibuat dari dalam kemudian tampilan luar menyesuaikan bagian dalam, lantas dibentuk bagian luar.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding bisa dikatakan ciri khas paling identik untuk bangunan yang mengusung tema minimalis. Gaya yang dibuat dapat menjadikan rumah kerasa lebih asyik saat dilihat.

Memberikan suasana natural dan pemilihan warna yang tepat menjadikan Cladding dapat selalu menjadi pilihan ketika mendesain hunian minimalis modern.

Berbagai macam material untuk pembuatan cladding. Pertimbangan utamanya tentu pasti adalah bangunan yang dibuat dengan patokan keluwesan bangunan yang dipasang cladding.

Pada salah satu belahan dunia cladding ini yaitu 'siding’. Penggunaan kata siding ini populer untuk wilayah Amerika Selatan, kalau kata cladding lebih dikenal untuk bagian Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa wilayah yang menyebutnya dengan nama lain lagi yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Berfokus pada konsep cahaya natural yang bisa masuk ke ruangan. Cahaya matahari merupakan sumber energi alam terbesar dan paling sehat untuk manusia. Ketika diatur dengan baik maka tergambar suasana chic yang bisa kita buat. Diawali dari perpaduan warna pelangi pada dinding, kamar yang indah, detail yang tampak modern dan memiliki estetika dan mungkin kamu bisa membuat suasana baru dengan warna.

Sinar matahari yang masuk ke dalam akan membawa nuansa nyaman yang sangat cocok untuk menjaga kesehatan. Dapat menjadikan kamu lebih ceria ketika melihat sinar matahari dibandingkan melihat cahaya komputer bukan?



4. Memperhatikan detail Sederhana walaupun tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mengedepankan detailing yang chic dibandingkan bentuk furniturenya. Contohnya lemari kabinet tanpa gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan membuat nuansa yang lebih "langsam" dirasakan. Kemudian saat mencari tahu "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Contohnya lemari dengan bahan kayu akan menciptakan kesan alami dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, anda bisa menentukan fasad dengan tampilan jendela yang minimalis ini membuat nuansa eksterior rumah yang elegan.

5. Menentukan material sesuai dengan passion dan menggambarkan model rumah minimalis modern
Kamu dapat berkreasi menciptakan kursi dari beton yang dibuat seperti papan kayu. Atau mengkombinasikan material yang kamu sukai untuk mendeskripsikan karya anda. Buatlah kesan dari bangunan dengan bahan sederhana tetapi mempunyai tampilan yang rapi dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel