Harga Lampu Dekorasi Kamar Balikpapan


Harga Lampu Dekorasi Kamar Balikpapan Tampilan ruangan terlalu monoton mungkin bisa membuat boring. Tidak harus keluar uang banyak misalnya mengganti cat. Sista bisa menyusun suasana ruangan menjadi lebih elegan. Tekniknya adalah dengan menata pencahayaan ruangan. Seperti memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih tenar diketahui dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini sesuai diterapkan di semua kamar bahkan di luar ruangan juga masih oke. Peletakkan yang cocok dan pas akan menciptakan suasana yang pastinya menyenangkan.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya adalah lampu led biasa yang didesain menjadi lebih menarik untuk tempat yang tepat.
 Harga Lampu Dekorasi Kamar  Balikpapan
Lampu Tumblr sudah digunakan sejak dulu. Mungkin teman sering melihatnya terpampang, namun mungkin belum tahu jika lampu tersebut bernama lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki banyak model namun dasarnya sama yaitu cahayanya membuat suasana yang tenang dan nyaman. Jadi ngga masalah kalau lampu ini dipasang pada kamar. Ditambah lagi ramainya lampu yang seperti kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget kalau sobat berada di dunia mimpi.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu model ini. Dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu ini tetap aman digunakan. Sista mungkin seyogyanya mencari model sebelumnya supaya bisa memilih desain yang serasi untuk rancangan yang sudah anda rancang. Di bawah ini adalah contoh model pemasangan lampu tumblr yang unik di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang string lights di kanopi cukup menarik dipandang. Nuansa nyaman dan perasaan rileks akan menyatu saat teman merebahkan badan di tempat tidur. Agar hasil rileks yang maksimal kamu dapat memberikan kain tipis di kanopi menghiasi lampu tumblr.
 Harga Lampu Dekorasi Kamar  Balikpapan
Pakailah lampu tumblr yang kecil agar tidak silau di mata. Lampu yang terlalu besar ngga sesuai sebab tetap saja panasnya mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang tepat ini bisa membuat tidur menjadi lebih nyaman. Tidak perlu khawatir lagi memandang bagian yang gelap sendirian. Karena bagian kamar terpendar cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Lilitkan lampu Tumblr di sekeliling cermin


Teman dapat mencoba melekatkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr bisa membuat suasana ajaib ketika cahaya lampu terpantul dengan cermin. Selain meningkatkan keindahan cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil jepretan kamera sobat lebih indah ketika bergaya di depan cermin. Kamu dapat tersenyum senyum sendiri saat memandang jepretan gambar yang indah dan seperti di negeri dongeng.
 Harga Lampu Dekorasi Kamar  Balikpapan
Selain itu cahaya yang terpendar dari cermin akan membuat suasana harmoni dan nyaman. Kamu akan mendapatkan suasana nyaman dan luas walaupun anda menghuni ruangan yang kecil. Jadi saat ruangan terasa sempit, kamu dapat mengakalinya dengan membuat perpaduan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Generasi 90-an tentunya sering mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih nyaman kalau terkena bias sinar lampu tumblr.
 Harga Lampu Dekorasi Kamar  Balikpapan
Caranya adalah merangkai foto foto atau gambar yang telah tercetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu pada samping foto akan menciptakan konsep klise.

Kalau suasana yang menyenangkan akan keluar banyak hal istimewa sebelum kamu tidur. Anda bisa terbayangkan suasana saat masih kecil dipenuhi kenangan yang indah berkumpul dengan orang tercinta.


Buatlah bintang bersinar


Memanfaatkan keindahan lampu tumblr anda bisa berimajinasi menciptakan kerlap kerlip bintang pada kamarmu. Tidak menjadikan mata capek tetapi malah menjadi masuk ke dunia impian. Caranya yaitu dengan menggantung lampu dengan posisi horizontal menghiasi plafon kamar. Buat supaya tidak terlihat kaku. Ciptakan kondisi supaya menyatu dengan ornamen yang ada di kamarmu. Misalkan dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Harga Lampu Dekorasi Kamar  Balikpapan
Pemasangan yang indah dan serasi akan menciptakan suasana cantik. Sobat bisa menjadikan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu pada umumnya, namun kalau kegunaannya untuk istirahat maka suasana inilah yang kudunya diciptakan di kamarmu.


Terapkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang suka dengan keramaian hiasan yang terpasang pada kamar. Tetapi kalau kamu senang dengan uniknya hiasan, mungkin anda wajib mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 Harga Lampu Dekorasi Kamar  Balikpapan
Kamu bisa menciptakan suasana lebih hidup ketika percikan cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 Harga Lampu Dekorasi Kamar  Balikpapan
Pernahkah anda tiba tiba bangun ingin minum atau buang air saat malam? Seringnya sesuatu yang pertama kali kita cari yaitu pintu. Karena nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Mungkin kamu kudu} memasang lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu akan merasakan masuk wahana fantasi penuh cinta ketika pintu-pintu tampak berkilauan. Atau kamu juga dapat menciptakan nuansa rumah peri yang menjadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Hanya hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr ini pada samping ranjang dan kamu pasti terkejut memandang cantiknya kamar anda saat ini. Dengan tenang kamu bisa tidur nyaman setiap malam.
 Harga Lampu Dekorasi Kamar  Balikpapan
Triknya adalah memakai lampu tumblr berukuran mini dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih yang tidak terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan bertambah menyenangkan dengan kondisi yang menggembirakan seperti cerita dongeng.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Harga Lampu Dekorasi Kamar  Balikpapan
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga tidaklah hal yang buruk. Jika memang memanfaatkan hiasan yang lain sulit. Kamu dapat menggunakan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Romansa mewah untuk kamar anda malah akan bertambah ketika anda bisa meletakkan dengan indah bahkan akan nampak lebih elegan dan cantik.


Cara Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak kudu menggunakan paku. Sebab beban yang terbilang ringan. Anda bisa memasang mamakai adhesive hook, yaitu seperti persegi kecil yang telah diberi perekat. Anda dapat membuat adhesive hook ini sendiri tanpa harus beli menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun disusun agar menjadi lampu yang cantik. Jadi jika kamu kepengin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang sketsa untuk desain yang akan kamu rangkai.

Untungnya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa menciptakan desain yang kamu pengin sendiri dihiasi pernik yang anda suka.

Oke berikut ini merupakan perangkat yang diperlukan untuk merangkai lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah membuat lampu tumblr.


1. Sesudah dan melakukan langkah yang diperlukan guna pembuatan lampu tumblr. Misalnya potong kabel sesuai ukuran yang dibutuhkan contohnya 10cm-20cm sesuai selera.

2.Tak lupa juga rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang sudah dirapikan. Teliti kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kokoh agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah menurut skema di bawah ini.



 Harga Lampu Dekorasi Kamar  Balikpapan
reparasi.info

5. Setelah seluruh komponen terakit dengan baik di PCB jangan lupa sambungkan juga kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum dong bisa melihat pada video tutorial berikut ini.



Demikian artikel tentang Harga Lampu Dekorasi Kamar Balikpapan semoga bisa menginspirasi anda. Jangan lupa share agar lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel