Mau Tahu Desain Rumah Minimalis Modern Tahun 2019


Mau Tahu Desain Rumah Minimalis Modern Tahun 2019 - Desain Rumah Minimalis sering menjadi model yang tidak pernah membosankan. Trend membuat bangunan hunian dengan tipe desain yang minimalis modern sudah tak terhitung banyaknya di internet. Dapat diartikan ketinggalan zaman kalau diucapkan baru kenal sekarang, sebab desain rumah akan selalu berubah tanpa batas. Model dan inovasi ketika mendesain rumah telah berkembang pesat, terutama untuk beradaptasi dengan perkembangan zaman seperti misalnya lahan yang kian tinggi dan sulit diambil. Desain inilah yang akhirnya juga mewabah ke daerah pedesaan dengan konsep bangunan minimalis, namun enak dilihat tentu tetap menggiurkan banyak orang. Terlebih pemborong juga selalu membidik model itu.



Menjadi PR yang besar agar model rumah di tempat yang sempit ini memiliki ruangan yang mencukupi. Sebagai contoh kebutuhan akan ruangan untuk melakukan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang mempunyai dua anak remaja yang mulai dewasa maka tentu akan membutuhkan 2 ruangan tidur sendiri. Terlebih kalau mempunyai banyak anak dan memiliki jenis kelamin yang tidak sama maka sudah dipastikan tempat tidurnya harus dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, kalau ada kamar tidur maka denah rumah yang memiliki banyak ruangan tidurlah yang anda perlukan bukan? Imbasnya kamar yang lain akan terasa sesak.
Mau Tahu   Desain Rumah Minimalis Modern Tahun 2019
Untuk pengantin baru 2 kamar tidur untuk satu rumah bukanlah masalah. Karena anak masih dapat diatur atau diselipkan pada satu kamar. Tetapi akan mulai menjadi sesuatu saat anak telah beranjak dewasa dan diperlukan kamar pribadi masing masing. Terlebih jika keadaan tidak tercover misalnya kedatangan tamu dan bertujuan rehat semalam maka memiliki 3 buah ruang untuk tidur jadi opsi yang cocok untuk suatu rumah.

Mendesain 3 kamar tidur tidaklah berarti anda harus memperkecil tempat tamu atau dapur yang sangat kecil. Anda hanya memerlukan perencanaan yang pas supaya ruangan dapat diatur dengan apik. Berikut ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
Mau Tahu   Desain Rumah Minimalis Modern Tahun 2019
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
Mau Tahu   Desain Rumah Minimalis Modern Tahun 2019
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
Mau Tahu   Desain Rumah Minimalis Modern Tahun 2019
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
Mau Tahu   Desain Rumah Minimalis Modern Tahun 2019
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
Mau Tahu   Desain Rumah Minimalis Modern Tahun 2019
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
Mau Tahu   Desain Rumah Minimalis Modern Tahun 2019
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
Mau Tahu   Desain Rumah Minimalis Modern Tahun 2019
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
Mau Tahu   Desain Rumah Minimalis Modern Tahun 2019
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
Mau Tahu   Desain Rumah Minimalis Modern Tahun 2019
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
Mau Tahu   Desain Rumah Minimalis Modern Tahun 2019
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu pakai kalau kamu kepengin membangun rumah bersusun nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
Mau Tahu   Desain Rumah Minimalis Modern Tahun 2019
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
Mau Tahu   Desain Rumah Minimalis Modern Tahun 2019
14. Rooftop di atas rumah.
Mau Tahu   Desain Rumah Minimalis Modern Tahun 2019
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
Mau Tahu   Desain Rumah Minimalis Modern Tahun 2019
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
Mau Tahu   Desain Rumah Minimalis Modern Tahun 2019
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
Mau Tahu   Desain Rumah Minimalis Modern Tahun 2019
Ingatlah Ini Ketika Mendesain Denah Rumah

Kalau anda belum membuat pilihan yang sesuai untuk desain rumah minimalis di atas. Sebaiknya pertimbangkan hal di bawah ini. Karena pengambilan keputusan yang kamu pilih akan menceritakan kepribadian yang menggambarkan diri anda.

1. Gaya rumah
Menentukan gaya rumah sebagai acuan, karena semua pembuatan rumah diawali dari ide anda. Pekerja cuma mengerjakan imajinasi yang anda inginkan mengikuti dengan arahan saja. Tetapi dapat jadi mereka akan tidak memahami saat kamu tidak jelas dalam menentukannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika kamu menginginkan desain rumah minimalis modern maka gunakanlah desain yang tepat dan selaras dengan tipe rumah kamu.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar untuk istirahat adalah hal penting  yang perlu diperhatikan. Karena ruang tidur ini adalah pusat dari suatu hunian. Sesuaikan banyaknya tempat yang anda butuhkan, hitunglah untuk keluarga juga untuk tamu misalnya. Seringkali kalau kerabat dipastikan datang dan bermalam di tempat kita. Memang tidak setiap hari, namun mempersiapkan tempat untuk saudara saat bermalam adalah hal yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya kamar tidur utama
Hunian yang memiliki kamar tidur utama mempunyai poin tambah tersendiri. Seolah olah kamar utama akan menjadi kamar yang sangat mewah. Jadi kemungkinan anda dapat memasukkan poin tambahan rumah kamu dengan adanya desain floor plan rumah minimalis yang memiliki kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya ruang tidur utama, guna meningkatkan poin tambah yaitu ruangan tambahan. Misalnya kamar untuk bersih bersih baju atau hanya untuk berkumpul bareng. Ruangan ini kudu diperhatikan betul jika ingin membangunnya apakah memang kamu memerlukannya atau hanya untuk hal yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau kamu membuat kamar untuk bersantai, tetapi mengorbankan kamar untuk bekerja.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi adalah gambaran dari suatu rumah. Menurut filosofi jawa, kemegahan dan pribadi pemilik rumah dilihat dari mbale dan kamar mandinya. Maka tidak aneh jika orang jawa membangun ruang tamu yang terlihat luas. Nah untuk jamban sendiri anda bisa berkreasi dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Contohnya 2 ruang. Memiliki 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak kamu tidak kudu nunggu di kamar mandi kelamaan. Penempatan yang tepat juga faktor pendorong misalnya di dekat kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika merancang ruangan menyesuaikan dengan kebutuhan. Banyaknya lokasi tambahan dan ruangan yang kudu ada juga menjadi alasan yang harus dipikirkan. Adalah penting ketika kamu kepengin mempunyai ruangan yaitu penempatan ruangan itu kudu harmoni agar bisa jadi sesuai fungsi ruangan itu dibangun. Gambarannya seperti penempatan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan ditempatkan terlalu jauh dengan dapur pastinya hasilnya kurang fungsional. Seperti itulah misalnya kamar mandi hanya satu diletakkan di kamar tidur. Sudah dipastikan banyak warga lain yang akan menyerbu di kamar mandi tersebut.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun mirip, ternyata konsep rumah minimalis sederhana berbeda tipis dengan konsep rumah minimalis modern.

Ciri khas Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Fungsi yang Mengusung Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis mempunyai plan tata ruang yang simple, mudah ditata, dan fungsional dengan kebutuhan kamu.
Tanda yang paling erat untuk denah rumah yang membawa tema minimalis yaitu:

View yang dibikin sederhana mungkin
Menggunakan Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Area penyimpanan sederhana dirancang dengan tepat
Mengutamakan pada pemandangan yang elegan
Pencahayaan yang terkesan tidak dibuat buat

Untuk membangun rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam jadi tampilan luar mengikuti bagian dalam, lantas dirancang bentuk luarnya.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang sederhana
Cladding dapat dikatakan ciri khas paling erat untuk bangunan yang bertemakan minimalis. Tampilan yang dibuat dapat menjadikan hunian terasa lebih menyenangkan saat dipandang.

Menambah nuansa natural dan pemilihan warna yang chic menjadikan Cladding bisa selalu menjadi pilihan ketika membangun hunian minimalis modern.

Berbagai macam material untuk menciptakan cladding. Pertimbangan utamanya sudah pasti adalah bangunan yang dibuat dengan patokan keindahan bangunan yang dipasang cladding.

Ada yang bilang cladding ini yaitu 'siding’. Penggunaan kata siding ini terkenal untuk bagian Amerika Selatan, kalau cladding lebih populer untuk bagian Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa daerah yang mengenalnya dengan sebutan berbeda yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Mengedepankan tema cahaya alami yang bisa masuk ke ruangan. Cahaya matahari merupakan sumber cahaya alam maha dahsyat dan paling baik untuk manusia. Ketika diatur dengan baik akan banyak sekali nuansa indah yang bisa kita kreasikan. Diawali dari harmoni warna indah di dinding, ruang yang tersusun, detail yang terlihat modern dan memiliki estetika dan mungkin kamu bisa menciptakan suasana elegan menggunakan warna.

Cahaya mentari yang masuk ke dalam akan membuat kesan nuansa nyaman yang sangat baik untuk kesehatan. Bisa menjadikan kita lebih ceria ketika terpapar cahaya mentari dibandingkan melihat layar smartphone bukan?



4. Memperhatikan detail Sederhana walaupun tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mengedepankan hal terkecil yang indah dibandingkan model furniturenya. Misalnya kabinet tanpa memakai gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan menciptakan kesan yang tidak merusak pemandangan. Barulah ketika berpikir "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Contohnya lemari dengan bahan kayu akan membuat kesan natural dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, anda bisa memilih facade baca = fasad dengan pemandangan jendela yang minimalis ini memberikan nuansa eksterior rumah yang fresh.

5. Menentukan bahan sesuai dengan selera dan menggambarkan model rumah minimalis modern
Kamu bisa membuat banyak ide menggabungkan beton yang dibentuk seperti papan kayu. Atau menggabungkan material yang kamu senangi untuk menggambarkannya. Buatlah kesan dari bangunan dengan bahan sederhana tetapi memiliki tampilan yang menarik dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel