Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!


Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini! Penampilan ruangan terlalu monoton seringnya bisa menjadikannya membosankan. Tidak kudu bermodalkan banyak misalnya mengganti model cat. Sobat bisa mewujudkan suasana kamar menjadi lebih cantik. Caranya adalah dengan menciptakan pencahayaan ruangan. Misalnya memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih tenar diketahui dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini pas dipasang di semua kamar bahkan untuk luar ruangan pun tetap indah. Desain yang harmoni dan pas akan membuat suasana yang berbeda.  Lampu Tumblr ini sebenarnya merupakan lampu led sama seperti LED umumnya yang dibuat menjadi lebih cocok untuk menghiasi tempat yang tepat.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Memang lampu tumblr ini bukanlah hal yang baru. Mungkin anda biasa melihatnya terpasang, tetapi mungkin tidak tahu kalau lampu tersebut bernama lampu tumblr.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki banyak jenis namun tujuannya tidak berbeda yaitu sinarnya menciptakan perasaan yang tenang dan menggembirakan. Tentu tetap indah masalah jika lampu ini dipasang pada ruangan. Ditambah lagi dengan lampu yang mengesankan kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget jika kamu ada di dunia dongeng.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu model ini. Dipatok dengan harga yang murah dan terjangkau lampu ini masih menarik digunakan. Anda mungkin sebaiknya mendesain sebelumnya agar bisa menentukan bentuk yang harmoni untuk desain yang telah anda rancang. Di bawah ini merupakan contoh ide pemasangan lampu tumblr yang cantik di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan string lights pada kanopi cukup unik dilihat. Suasana menyenangkan dan rileks akan muncul ketika sobat meletakkan badan di sofa. Agar perasaan rileks yang istimewa kamu bisa menambah kain tipis pada kanopi berhiaskan lampu tumblr.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Pakailah string lights ukuran mini agar tidak menyilaukan pandangan. Lampu yang terlalu besar tak sesuai karena tetap saja panas lampu mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang pada posisi ini dapat membuat tidur menjadi lebih menyenangkan. Ngga kudu khawatir lagi memandang bagian yang gelap. Sebab semua bagian ruang terkena cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Pakailah lampu Tumblr mengitari cermin


Teman bisa menjajal menempelkan string lights untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr akan membuat kesan magical saat cahaya lampu terpantul cermin. Selain meningkatkan keindahan cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil foto sobat lebih cantik ketika bergaya di depan cermin. Kamu dapat merasakan puas ketika melihat jepretan gambar yang indah dan cantik.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Ngga hanya itu cahaya yang terpantul dari cermin bisa menciptakan suasana lapang dan luas. Kamu akan mendapatkan sensasi rileks dan luas walaupun kamu tinggal di ruangan yang kecil. Jadi saat kamar terasa sempit, cobalah membuat perpaduan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Remaja 80-an pasti banyak memiliki foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih menarik kalau terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Caranya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang sudah dicetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu pada samping foto akan membuat nuansa hangat
.

Kalau kondisi yang menggembirakan akan muncul berbagai hal positif saat kamu tidur. Anda bisa melayang ke memory saat foto itu diambil dipenuhi kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Buatlah bintang berkilauan


Menggunakan keindahan lampu tumblr anda bisa berkreasi membuat kerlap kerlip bintang di kamarmu. Tidak menjadikan mata capek tetapi malah tambah rileks. Tekniknya yaitu dengan meletakkan lampu dengan posisi horizontal menghiasi plafon ruangan. Aturlah supaya tidak terkesan monoton. Biarkan harmoni dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Seperti menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Instalasi yang rapi dan serasi akan membuat suasana elegan. Kamu dapat membuat lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu pada umumnya, tetapi kalau fungsinya untuk tidur maka suasana nyaman yang kudunya diciptakan di kamarmu.


Terapkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang di kamar. Namun jika kamu suka dengan banyaknya hiasan, ngga ada salahnya mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Kamu dapat membuat suasana lebih menggembirakan saat bias cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah ada di kamar tidur.


Hiasi pintu kamar dengan lampu tumblr


 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Pernahkah anda saat ter bangun ingin minum atau buang air saat baru tidur? Seringnya hal yang pertama kali kamu cari adalah pintu. Karena nyawa terasa seperti belum terkumpul. Cobalah anda kudu} memasang lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu seakan masuk wahana fantasi penuh mimpi ketika pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau anda juga dapat membuat kesan rumah peri yang menjadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Cukup hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr di samping ranjang dan anda akan terkejut melihat indahnya ruangan anda saat ini. Sambil mesem anda bisa istirahat nyaman sepanjang hari.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Caranya adalah menggunakan lampu tumblr dengan ukuran kecil dan nggak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang ngga terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan bertambah menyenangkan dengan kondisi yang menggembirakan seperti cerita dongeng.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga bukan hal yang jelek. Jika memang memanfaatkan hiasan yang lain sulit. Kamu dapat melirik rak dinding terpasang lampu tumblr. Kesan mewah untuk kamar kamu malah akan bertambah ketika kamu bisa meletakkan dengan indah bahkan akan nampak lebih berkelas dan menawan.


Cara Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tidak harus menggunakan paku. Sebab lampu yang terbilang ringan. Anda bisa memasang menggunakan adhesive hook, merupakan berbetnuk balok kecil yang sudah diberi perekat. Kamu dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri ngga kudu beli menggunakan papan tipis dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun dirangkai agar menjadi lampu yang cantik. Jadi jika kamu kepengin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang sketsa untuk model yang akan kamu buat.

Kelebihannya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa menciptakan desain yang anda pengin sendiri dihiasi pernik yang kamu senangi.

Oke di bawha ini adalah bahan bahan yang diperlukan guna merangkai lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyusun lampu tumblr.


1. Setelah bahan tersedia semua kamu dapat mulai menyusun dan melakukan hal yang diperlukan untuk pembuatan lampu tumblr. Seperti memotong kabel dengan ukuran yang dibutuhkan misalkan 10cm-20cm sesuai selera.

2.Lalu potong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Teliti kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kokoh agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah menurut skema di bawah ini.



 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
reparasi.info

5. Setelah semua komponen terhubung dengan kuat pada PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum paham bisa melihat pada video tutorial berikut ini.



Sekian artikel tentang Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini! semoga bisa membantu anda. Jangan lupa share agar lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel