14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2022


14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2022 Penampilan ruangan yang ngga berganti mungkin bisa menjadikannya membosankan. Tidak wajib merogoh kocek terlalu dalam seperti mengganti cat. Kamu dapat mewujudkan tampilan kamar menjadi lebih elegan. Triknya yaitu dengan menata pencahayaan kamar. Misalnya memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih tenar diketahui dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini pantes diterapkan pada semua kamar bahkan di luar ruangan juga masih oke. Penempatan yang tepat dan sesuai akan menciptakan visual yang pastinya berbeda.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya adalah lampu led sama layaknya LED umumnya yang didesain jadi lebih menarik untuk tempat tertentu.
 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2022
Lampu Tumblr telah dikenal sejak dulu. Bahkan teman sering melihatnya terpasang, namun mungkin belum tahu jika lampu yang indah ini bernama lampu tumblr.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki banyak model namun intinya tidak berbeda yaitu sinarnya menciptakan perasaan yang tenang dan menggembirakan. Tentu ngga masalah jika lampu ini diletakkan pada ruangan. Terlebih ramainya lampu yang berbentuk kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget kalau kamu ada di alam mimpi.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menjual lampu model ini. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu ini tetap aman dipakai. Anda mungkin sebaiknya mencari model sebelumnya supaya bisa memilih desain yang serasi untuk rancangan yang sudah anda rancang. Di bawah ini adalah beberapa ide penerapan lampu tumblr yang pas di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang lampu tumblr pada kanopi bukanlah hal yang merusak pemandangan. Suasana nyaman dan rileks akan muncul ketika anda merebahkan tubuh di sofa. Untuk hasil nyaman yang istimewa anda bisa merangkai kain tipis di kanopi berhiaskan lampu tumblr.
 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2022
Gunakan lampu tumblr ukuran mini saja supaya tidak silau di pandangan. Lampu yang terlalu besar tidak serasi karena tetap saja panas lampu mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang tepat ini dapat membuat tidur menjadi lebih nyaman. Ngga harus khawatir lagi memandang kegelapan. Sebab bagian ruang terpendar cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Gunakan lampu Tumblr mengitari cermin


Mungkin anda bisa mencoba menempelkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr bisa membuat kesan magical ketika cahaya lampu terpantul dengan cermin. Selain meningkatkan kesan indah cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil foto anda lebih ciamik saat berpose di depan cermin. Sobat dapat tersenyum senyum sendiri ketika memandang jepretan foto yang indah dan cantik.
 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2022
Selain itu cahaya yang terpendar dari cermin dapat menciptakan suasana lapang dan luas. Kamu akan memperoleh sensasi nyaman dan luas walaupun anda menempati ruangan yang sempit. Jadi saat kamar terasa kecil banget, anda bisa mengakalinya dengan membuat kombinasi antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Remaja 90-an pasti sering memiliki foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih nyaman jika terkena bias sinar lampu tumblr.
 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2022
Caranya adalah menggantung foto foto atau gambar yang telah dicetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu di sekitar foto akan membuat nuansa unik
.

Dengan kondisi yang menyenangkan akan muncul berbagai hal istimewa saat anda tidur. Kamu bisa melayang ke suasana saat masih kecil dipenuhi kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan orang tercinta.


Ciptakan bintang di dalam kamar


Memanfaatkan gemarlap lampu tumblr kamu dapat berkreasi membuat kerlap kerlip bintang di kamarmu. Ngga membuat mata capek namun malah tambah rileks. Tekniknya yaitu dengan menggantung lampu dengan kondisi horizontal menghiasi plafon ruangan. Buat agar ngga terkesan kaku. Ciptakan kondisi supaya harmoni dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Misalkan memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2022
Pemasangan yang indah dan serasi akan menciptakan kesan elegan. Sobat dapat membuat lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu pada umumnya, tetapi kalau kegunaannya untuk istirahat maka suasana nyaman yang kudunya dibuat di ruanganmu.


Pasang lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Tak semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada pada kamar. Tetapi jika kamu senang dengan uniknya hiasan, ngga ada salahnya menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2022
Anda bisa menciptakan kondisi lebih hidup saat bias sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2022
Pernahkah anda saat ter bangun ingin minum atau buang air ketika tidur? Seringnya hal yang pertama kali kamu cari yaitu pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Tak ada salahnya kamu perlu} memasang lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda akan merasakan masuk wahana fantasi penuh cinta ketika pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau kamu juga bisa menciptakan nuansa rumah smurf yang jadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Cukup hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr ini pada samping ranjang dan kamu pasti terpesona menyaksikan cantiknya ruangan anda saat ini. Dengan tenang kamu bisa tidur nyaman sepanjang hari.
 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2022
Caranya adalah memakai lampu tumblr berukuran mungil dan nggak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan yang ngga terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan semakin pulas dengan nuansa yang menggembirakan seperti dunia fantasi.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2022
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga tidaklah hal yang jelek. Kalau memang menggunakan furniture yang lain tidak memungkinkan. Anda dapat menggunakan rak dinding dipasang lampu tumblr. Suasana mewah untuk kamar anda tidak akan luntur saat kamu dapat memadukannya dengan baik bahkan akan nampak lebih berkelas dan cantik.


Cara Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tidak harus menggunakan paku. Sebab beban yang terbilang ringan. Kamu bisa memasang mamakai adhesive hook, yaitu seperti persegi kecil yang telah ada perekatnya. Kamu dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi disusun agar menjadi lampu yang cantik. Jadi jika kamu kepengin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan sketsa untuk desain yang akan kamu buat.

Untungnya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat membuat desain yang anda pengin sendiri dihiasi pernik yang anda senangi.

Oke di bawha ini adalah bahan bahan yang diperlukan guna merangkai lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyatukan lampu tumblr.


1. Setelah alat terkumpul semua anda bisa mulai menyusun dan mengerjakan langkah yang diperlukan untuk membuat lampu tumblr. Misalnya potong kabel sesuai ukuran yang dibutuhkan contohnya 10cm-20cm .

2.Pastikan rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Teliti kabel dan kaki lampu led merekat dengan kuat supaya aliran listrik lancar.
4. Buat seperti skema berikut ini.



 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2022
reparasi.info

5. Setelah semua perangkat terhubung dengan baik di PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum jelas dapat melihat tutorial video tutorial di bawah ini.



Sekian tulisan tentang 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2022 semoga dapat membantu anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel