14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2022


14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2022 Penampilan kamar terlalu monoton seringkali dapat membuat membosankan. Tak kudu keluar uang banyak seperti mengganti cat. Sobat bisa menyusun suasana kamar menjadi lebih cantik. Tekniknya adalah dengan menciptakan pencahayaan ruangan. Misalnya memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih populer dikenal dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini pas diterapkan di semua kamar bahkan di luar ruangan juga tetap indah. Peletakkan yang presisi dan pas akan menciptakan suasana yang pastinya berbeda.  String lights ini pada dasarnya adalah lampu led biasa yang didesain jadi lebih cocok untuk menghiasi tempat tertentu.
 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2022
Sebenarnya String lights bukanlah hal yang baru. Bahkan teman sering menyaksikannya terpampang, tetapi mungkin belum tahu kalau lampu tersebut bernama lampu tumblr/string lights.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai banyak jenis tetapi tujuannya sama yaitu cahayanya membuat suasana yang tenang dan menggembirakan. Tentu ngga masalah jika lampu ini dipasang di kamar. Terlebih dengan lampu yang menyerupai kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget jika anda ada di dunia mimpi.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menjual lampu tumblr. Dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu ini masih menarik dipakai. Sobat mungkin seyogyanya membuat desain sebelumnya agar bisa memilih desain yang pas untuk desain yang telah kamu inginkan. Berikut ini merupakan beberapa model penerapan lampu tumblr yang indah di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan lampu tumblr pada kanopi cukup menarik dipandang. Nuansa menyenangkan dan perasaan rileks akan menyatu ketika teman merebahkan tubuh di tempat tidur. Agar hasil rileks yang maksimal kamu dapat merangkai kain tipis untuk kanopi berhiaskan string lights.
 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2022
Gunakan string lights ukuran mini supaya tidak menyilaukan penglihatan. Lampu yang kebesaran ngga cocok karena tetap saja panasnya mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang tepat ini bisa membuat tidur kerasa lebih menyenangkan. Tak kudu khawatir lagi memandang bagian yang gelap sendirian. Karena semua bagian ruang terkena cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Pasanglah lampu Tumblr di sekeliling cermin


Mungkin kamu dapat menjajal melekatkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr dapat membuat kesan magical saat cahaya lampu bertemu cermin. Selain menambah keindahan cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil jepretan kamera kamu lebih ciamik ketika bergaya dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Sobat dapat tersenyum senyum sendiri ketika memandang jepretan gambar yang indah dan cantik.
 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2022
Selain itu cahaya yang terpendar dari cermin akan membuat kesan lapang dan nyaman. Anda akan memperoleh suasana nyaman dan luas walaupun kamu menempati kamar yang kecil. Jadi saat kamar terasa kecil banget, cobalah menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Remaja 90-an pasti banyak memiliki foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih nyaman jika terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2022
Caranya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang sudah tercetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu di samping foto akan menciptakan nuansa hangat
.

Dengan kondisi yang menggembirakan akan keluar banyak hal positif sebelum kamu tidur. Anda bisa tergambar suasana saat masih kecil dipenuhi kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Ciptakan bintang di dalam kamar


Dengan keindahan lampu tumblr anda bisa berimajinasi membuat kerlip bintang di kamarmu. Tidak menjadikan mata capek namun malah tambah gembira. Tekniknya yaitu dengan menggantung lampu dengan kondisi horizontal menghiasi plafon ruangan. Buat agar ngga terkesan monoton. Biarkan menyatu dengan ornamen yang ada di kamarmu. Misalkan memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2022
Instalasi yang indah dan teratur akan menciptakan suasana mewah. Sobat dapat menjadikan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu biasa, tetapi jika kegunaannya untuk tidur maka kondisi menenangkan yang kudunya dibuat di kamarmu.


Sandingkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang di ruangan. Namun jika kamu suka dengan banyaknya hiasan, mungkin anda perlu mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2022
Kamu dapat menciptakan kondisi lebih hidup ketika percikan sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan lampu tumblr


 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2022
Pernahkah kamu saat ter bangun untuk minum atau buang air saat baru tidur? Tak jarang hal yang pertama kali kita cari adalah pintu. Sebab nyawa masih seperti belum terkumpul. Mungkin anda perlu} melengkapi dengan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu seakan masuk wahana fantasi penuh mimpi dimana pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau kamu juga bisa menciptakan nuansa rumah smurf yang menjadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Hanya hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr di samping tempat tidur dan anda akan terkejut melihat cantiknya kamar anda saat ini. Sambil mesem anda bisa istirahat nyaman sepanjang hari.
 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2022
Triknya adalah menggunakan lampu tumblr dengan ukuran mini dan nggak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan yang tak terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan semakin nyaman dengan suasana yang nyaman seperti di alam mimpi.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2022
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga bukan hal yang buruk. Kalau memang menggunakan furniture yang lain tidak memungkinkan. Anda dapat melirik rak dinding terpasang lampu tumblr. Romansa elegan untuk kamar anda malah akan bertambah saat kamu bisa meletakkan dengan indah bahkan akan terlihat lebih elegan dan cantik.


Cara Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tak harus menggunakan paku. Karena lampu yang terbilang ringan. Kamu bisa memasang menggunakan adhesive hook, adalah berbetnuk balok kecil yang sudah ada perekatnya. Kamu bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri tanpa kudu beli menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun disusun agar menjadi lampu yang cantik. Jadi jika anda ingin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang imajinasi untuk model yang akan kamu buat.

Kelebihannya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat menciptakan model yang anda inginkan sendiri ditambah pernik yang anda senangi.

Oke berikut ini merupakan bahan bahan yang diperlukan untuk merangkai lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah membuat lampu tumblr.


1. Sesudah dan melakukan hal yang dibutuhkan guna membuat lampu tumblr. Misalnya potong kabel sesuai ukuran yang diperlukan contohnya 15cm-25cm .

2.Tak lupa juga potong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang telah dipotong. Cek kabel dan kaki lampu led merekat dengan baik agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat seperti skema di bawah ini.



 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2022
reparasi.info

5. Sesudah semua perangkat terkoneksi dengan baik pada PCB jangan lupa hubungkan juga kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum paham bisa menyaksikan tutorial video tutorial di bawah ini.



Demikian artikel tentang 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2022 semoga dapat menginspirasi anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel