Desain Rumah Minimalis Modern 2 Kamar Tidur



Desain Rumah Minimalis Modern 2 Kamar Tidur - Desain Rumah Minimalis selalu menjadi idaman banyak orang. Trend membuat bangunan rumah dengan model hunian yang minimalis modern telah ramai dibicarakan di dunia maya. Bisa dibilang ketinggalan zaman jika dibilang baru kenal sekarang, karena gaya rumah akan senantiasa berubah sesuai dengan permintaan. Ide dan kreativitas dalam mendesain rumah telah meningkat pesat, terutama untuk beradaptasi dengan perkembangan zaman seperti misalnya lahan yang semakin mahal dan sulit dijangkau. Tren minimalis yang akhirnya juga meluas ke wilayah pribumi menggunakan tema bangunan minimalis, tetapi enak dipandang dan juga menarik orang yang melihatnya. Ditambah pengusaha seringnya melirik tema itu.
Menjadi PR yang luar biasa supaya desain rumah minimalis modern pada lokasi yang tidak luas ini mempunyai ruangan yang tepat. Misalnya kebutuhan akan tempat untuk melakukan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang mempunyai 2 anak remaja yang beranjak dewasa maka telah akan membutuhkan 2 ruangan tidur sendiri. Ditambah jika mempunyai banyak keturunan dan mempunyai jenis kelamin yang berbeda maka sudah seharusnya kamarnya perlu dipisah.

 






Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!


Jadi, jika banyak kamar tidur maka desain rumah yang memiliki lebih ruangan tidurlah yang anda perlukan bukan? Akibatnya ruangan yang lain akan semakin sesak.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Kamar Tidur
Untuk pasangan baru dua kamar tidur di rumah bukanlah masalah. Karena anak masih dapat diatur atau ditempatkan dalam satu kamar. Tetapi akan mulai harus dipikirkan ketika anak telah mulai dewasa dan memerlukan kamar pribadi masing masing. Apalagi kondisi tak terduga seperti datangnya tamu dan berencana bermalam maka memiliki tiga buah ruangan untuk beristirahat menjadi pilihan yang ideal untuk hunian.

Membuat tiga kamar tidur bukan berarti kamu kudu mempersempit ruang tamu atau dapur yang sangat sempit. Kamu cuma memerlukan desain yang pas agar ruangan bisa diatur dengan tepat. Berikut ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Kamar Tidur
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Kamar Tidur
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Kamar Tidur
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Kamar Tidur
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Kamar Tidur
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Kamar Tidur
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Kamar Tidur
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Kamar Tidur
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Kamar Tidur
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Kamar Tidur
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda pakai kalau kamu kepengin mendesain rumah bertingkat di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Kamar Tidur
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Kamar Tidur
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Kamar Tidur
15. Denah rumah modern minimalis menggunakan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Kamar Tidur
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Kamar Tidur
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Kamar Tidur
Perhatikan Ini Saat Merancang Denah Rumah Minimalis

Mungkin kamu belum menentukan pilihan yang sesuai untuk model rumah minimalis di atas. Tak ada salahnya pertimbangkan hal di bawah ini. Karena penentuan keputusan yang kamu buat akan menceritakan karakter yang menjadi cerminan diri kamu.

1. Gaya rumah
Pemilihan gaya rumah sebagai acuan, sebab seluruh pembangunan dimulai dari ide kamu. Pekerja cuma mengerjakan apa yang kamu inginkan mengikuti dengan arahan saja. Tetapi dapat jadi mereka akan bingung ketika kamu tidak jelas dalam menentukannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau kamu kepengin desain rumah minimalis modern maka pilihlah desain yang pas dan selaras dengan tipe rumah kamu.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar tidur adalah sesuatu utama  yang harus diperhatikan. Karena tempat tidur ini menjadi inti dari suatu rumah. Tentukan berapa banyak yang kamu butuhkan, hitunglah untuk keluarga juga untuk saudara yang menginap contohnya. Terkadang kalau kerabat dipastikan berkunjung dan menginap di rumah kamu. Memang tidak sering, tetapi menyediakan ruangan untuk kerabat ketika menginap adalah sesuatu yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki tempat tidur utama
Hunian yang mempunyai kamar tidur utama memiliki nilai tambah tersendiri. Seolah olah kamar utama akan menjadi kamar yang sangat mewah. Jadi kemungkinan kamu bisa meningkatkan poin tambahan rumah kamu dengan adanya desain floor plan rumah minimalis yang memiliki kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain tempat tidur utama, guna meningkatkan poin lebih adalah ruangan tambahan. Misalnya ruangan untuk mencuci atau hanya untuk melepas penat. Ruangan ini kudu diperhatikan betul jika ingin membangunnya apakah memang anda membutuhkannya atau cuma untuk sesuatu yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau kamu membangun kamar untuk menikmati hidup, tetapi rela menghilangkan ruangan pokok.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi adalah gambaran dari sebuah rumah. Menurut adat jawa, kemewahan dan pribadi seseorang digambarkan dari ruang tamu dan jumbleng (kamar mandi). Jadi tidak aneh kalau orang jawa membuat ruang tamu yang sangat lapang. Sedangkan untuk tempat mandi sendiri kamu bisa berkreasi dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Misalnya 2 kamar mandi. Mempunyai 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak kamu tidak harus mengantre di kamar mandi terlalu lama. Letak yang tepat juga menjadi kuncinya contohnya di dekat kamar utama.

7. Fungsionalitas
Kondisi saat mendesain ruangan menyesuaikan dengan keperluan. Jumlah lokasi tambahan dan ruangan yang kudu ada juga menjadi alasan yang harus dipikirkan. Menjadi penting saat kamu menginginkan mempunyai ruangan yaitu menyisipkan ruangan itu haruslah harmoni agar menjadi sesuai manfaat ruangan itu dibangun. Contoh simpelnya seperti meletakkan meja makan dengan dapur. Jika meja makan ditempatkan terlalu jauh dengan dapur tentu hasilnya tidak chic. Seperti itulah kalau kamar mandi hanya satu diletakkan di kamar tidur. Padahal banyak warga lain yang ingin mandi di situ juga.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun hampir sama, ternyata ide membuat rumah minimalis sederhana berbeda tipis dengan konsep rumah minimalis modern.

Ciri khas Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Kegunaan yang Bertemakan Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis mempunyai ide penataan ruangan yang sederhana, easy to arrange, dan fungsional dengan kebutuhan kamu.
Ciri khas denah rumah yang bertemakan minimalis yaitu:

View yang dibuat sederhana mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Ruang penyimpanan minimalis tertata dengan harmoni
Mengutamakan pada view yang elegan
Pencahayaan yang menyempurnakan

Untuk merancang rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam kemudian bentuk luar mengikuti bagian dalam, kemudian barulah dirancang bentuk bagian luar.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding bisa dibilang ciri khas paling erat untuk bangunan yang mengusung tema minimalis. Gaya yang terkesan dapat menjadikan hunian kerasa lebih menyenangkan saat dilihat.

Menambah kesan natural dan pewarnaan yang pas membuat Cladding bisa selalu menjadi opsi ketika mendesain hunian minimalis modern.

Banyak sekali bahan untuk menciptakan cladding. Pertimbangan utamanya sudah pasti yaitu bangunan yang dibuat dengan pertimbangan kecantikan bangunan itu sendiri.

Di salah satu belahan bumi cladding ini yaitu 'siding’. Pemakaian siding ini terkenal untuk bagian Amerika Selatan, sedangkan cladding lebih dikenal di wilayah Eropa dan Australia. Untuk beberapa wilayah yang menyebutnya dengan sebutan lain lagi yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Berfokus pada konsep cahaya natural yang bisa menerangi kamar. Cahaya matahari adalah pencahayaan alami dan paling tepat untuk kehidupan manusia. Ketika diorganisir dengan baik akan tercipta suasana chic yang dapat kamu ciptakan. Diawali dari harmoni warna lembut pada dinding, ruang yang tersusun, hal kecil kecil yang terlihat modern dan artistik dan mungkin kamu dapat berkreasi menggunakan warna.

Sinar mentari yang masuk ke dalam akan membawa suasana hangat yang sangat cocok untuk tubuh. Dapat menjadikan kamu lebih tenang saat terkena cahaya matahari dibandingkan memandang cahaya smartphone kan?


4. Detailing Sederhana tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengedepankan hal terkecil yang sederhana dibandingkan model perabotannya. Misalnya lemari kabinet tanpa gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan menciptakan kesan yang lebih "langsam" dirasakan. Barulah ketika mencari tahu "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Misalnya lemari dengan bahan kayu akan membuat kesan natural dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, anda bisa memilih fasad dengan tampilan jendela yang minim trim ini menciptakan kesan eksterior rumah yang fresh.

5. Memilih material sesuai dengan passion dan menggambarkan desain rumah minimalis modern
Anda bisa berkreasi menggabungkan beton yang dibentuk seperti papan kayu. Atau mengkombinasikan material yang kamu sukai untuk mendeskripsikan karya anda. Buatlah kesan dari bangunan dengan bahan simple namun mempunyai kesan yang menarik dan enak dilihat.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel