Desain Rumah Joglo Modern Minimalis 2 Lantai


Desain Rumah Joglo Modern Minimalis 2 Lantai - Desain Rumah Minimalis tak pernah absen dijadikan incaran banyak orang. Gaya membuat bangunan rumah dengan tipe desain yang minimalis modern telah tak terhitung banyaknya di internet. Bisa diartikan ketinggalan zaman jika dikatakan baru kenal sekarang, sebab model rumah akan senantiasa berkembang terus menerus. Model dan kreativitas dalam mendesain rumah sudah meningkat pesat, terlebih untuk menghadapi perkembangan masa semisal lahan yang semakin mahal dan sulit dijangkau. Gaya minimalis yang akhirnya juga meluas ke daerah pedesaan dengan tema bangunan minimalis, namun enak dilihat dan juga menyedot pandangan banyak orang. Terlebih pemborong juga selalu membidik model itu.



Menjadi Pekerjaan rumah yang besar agar model rumah minimalis modern pada tempat yang sempit ini mempunyai ruangan yang mencukupi. Seperti kebutuhan akan ruangan untuk tidur. Sebuah keluarga yang mempunyai 2 anak remaja yang mulai menginjak dewasa maka sudah akan memerlukan 2 ruangan tidur sendiri. Ditambah jika mempunyai banyak anak dan mempunyai jenis kelamin yang berbeda maka telah dipastikan kamarnya perlu dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, kalau banyak kamar tidur maka denah rumah yang memiliki lebih ruangan tidurlah yang kamu cari bukan? Imbasnya kamar yang lain akan semakin terasa kecil.
  Desain Rumah Joglo Modern Minimalis 2 Lantai
Untuk pasangan baru 2 kamar tidur di rumah bukanlah masalah. Sebab anak masih bisa ditaruh atau ditempatkan dalam satu kamar. Namun akan mulai menjadi sesuatu ketika anak sudah beranjak dewasa dan memerlukan kamar pribadi sendiri. Terlebih jika situasi tak tercover seperti datangnya tamu dan berencana bermalam maka memiliki tiga buah ruang untuk beristirahat menjadi opsi yang ideal untuk hunian.

Membuat 3 kamar tidur bukan berarti kamu harus mempersempit ruang tamu atau dapur yang sangat kecil. Anda cuma memerlukan perencanaan yang pas agar ruangan dapat diatur dengan apik. Di bawah ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Joglo Modern Minimalis 2 Lantai
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Joglo Modern Minimalis 2 Lantai
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Joglo Modern Minimalis 2 Lantai
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Joglo Modern Minimalis 2 Lantai
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Desain Rumah Joglo Modern Minimalis 2 Lantai
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Joglo Modern Minimalis 2 Lantai
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Joglo Modern Minimalis 2 Lantai
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Joglo Modern Minimalis 2 Lantai
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Joglo Modern Minimalis 2 Lantai
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Joglo Modern Minimalis 2 Lantai
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda pakai bila anda kepengin membangun rumah bertingkat di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Desain Rumah Joglo Modern Minimalis 2 Lantai
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Joglo Modern Minimalis 2 Lantai
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Joglo Modern Minimalis 2 Lantai
15. Denah rumah modern minimalis dengan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Joglo Modern Minimalis 2 Lantai
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Joglo Modern Minimalis 2 Lantai
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Joglo Modern Minimalis 2 Lantai
Perhatikan Ini Ketika Merancang Denah Rumah Minimalis Modern

Kalau kamu belum meyakinkan pilihan yang pas untuk rumah minimalis tadi. Sebaiknya perhatikan hal berikut ini. Sebab pengambilan keputusan yang kamu buat akan menggambarkan kepribadian yang menjadi cerminan diri kamu.

1. Model rumah
Pemilihan gaya rumah menjadi acuan, sebab semua pembuatan rumah diawali dari ide anda. Tukang hanyalah mengerjakan imajinasi yang kamu inginkan sesuai dengan petunjuk saja. Tetapi bisa jadi mereka akan tidak memahami ketika anda tidak tepat dalam menentukannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau anda menginginkan desain rumah minimalis modern maka pakailah desain yang tepat dan harmoni dengan gaya rumah kamu.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar tidur adalah sesuatu penting  yang harus diperhatikan. Sebab ruang tidur ini menjadi pusat dari sebuah rumah. Tentukan berapa banyak yang anda butuhkan, selain untuk keluarga juga untuk saudara yang menginap misalnya. Tidak jarang kalau saudara dipastikan datang dan bermalam di rumah kamu. Memang tidak setiap hari, tetapi menyediakan ruangan untuk saudara ketika menginap merupakan hal yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki tempat tidur utama
Rumah yang memiliki kamar tidur utama memiliki poin plus tersendiri. Sepertinya kamar itu akan menjadi tempat yang sangat mewah. Jadi kemungkinan anda bisa memasukkan poin tambahan rumah anda dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang memiliki satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya tempat tidur utama, untuk menambah nilai lebih adalah ruangan tambahan. Seperti ruangan untuk bersih bersih baju atau sekedar menghibur diri. Tempat ini harus dijaga betul kalau ingin membuatnya apakah memang kamu membutuhkannya atau cuma untuk sesuatu yang akhirnya tidak anda sukai. Atau anda membangun tempat untuk menikmati hidup, namun rela menghilangkan ruangan untuk bekerja.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi adalah cerminan dari suatu rumah. Menurut hitungan jawa, kemegahan dan pribadi seseorang digambarkan dari mbale dan jumbleng (kamar mandi). Jadi ngga heran kalau orang jawa membangun mbale yang terlihat lapang. Sedangkan untuk jamban sendiri kamu dapat berkreasi dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Contohnya 2 ruang. Mempunyai 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet kita ngga harus nunggu di kamar mandi kelamaan. Penempatan yang strategis juga menjadi kuncinya contohnya di samping kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika mendesain ruangan disesuaikan dengan keperluan. Banyaknya ruangan extra dan ruangan yang kudu ada juga harus dipertimbangkan. Adalah penting ketika kamu kepengin mempunyai ruangan yaitu penempatan ruangan itu kudu harmoni agar bisa jadi fungsional. Gambarannya seperti meletakkan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan ditempatkan terlalu jauh dengan dapur pastinya terkesan kurang chic. Seperti itulah misalnya kamar mandi cuma satu berdekatan dengan kamar tidur. Padahal banyak warga lain yang akan menyerbu di kamar mandi tersebut.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun mirip, nyatanya konsep rumah minimalis sederhana berbeda dengan tema rumah minimalis modern.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Fungsi yang Mengusung Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis memiliki plan penataan ruangan yang sederhana, easy to arrange, dan sangat sesuai dengan keperluan kamu.
Tanda yang paling erat untuk denah rumah yang mengusung tema minimalis adalah sebagai berikut:

View yang dibuat sesimple mungkin
Memakai Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Ruang penyimpanan minimalis dirancang dengan harmoni
Berfokus pada looking good
Cahaya yang menyempurnakan

Untuk membangun rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam kemudian tampilan luar mengikuti bagian dalam, lantas dirancang bentuk luarnya.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang sederhana
Cladding bisa dikatakan ciri khas paling identik untuk konsep hunian yang mengusung tema minimalis. Gaya yang terkesan bisa menjadikan hunian terasa lebih menyenangkan ketika dilihat.

Menambah suasana alami dan pewarnaan yang chic membuat Cladding bisa menjadi pilihan ketika membangun rumah minimalis modern.

Banyak sekali material untuk pembuatan cladding. Pertimbangan utamanya tentu pasti adalah bangunan yang dibuat dengan pertimbangan kecantikan bangunan itu sendiri.

Pada salah satu belahan bumi cladding ini adalah 'siding’. Pemakaian siding ini terkenal untuk wilayah Amerika Selatan, kalau kata cladding lebih dikenal di wilayah Eropa dan Australia. Untuk beberapa daerah yang menyebutnya dengan sebutan lain lagi yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Berfokus pada konsep cahaya natural yang bisa menerangi kamar. Cahaya matahari adalah sumber cahaya alam terbesar dan paling cocok untuk kehidupan manusia. Saat diorganisir dengan baik akan tercipta nuansa indah yang bisa kita buat. Mulai dari perpaduan warna lembut di dinding, kamar yang indah, hal kecil kecil yang modern dan artistik dan mungkin kamu dapat menciptakan nuansa romantis dengan warna.

Sinar matahari yang menyinari bagian dalam akan membuat kesan suasana hangat yang sangat cocok untuk kesehatan. Bisa menjadikan kita lebih fresh saat terkena sinar matahari dibandingkan melihat cahaya smartphone bukan?



4. Memperhatikan detail Sederhana walaupun tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mempertimbangkan hal terkecil yang indah dibandingkan model perabotannya. Contohnya lemari kabinet tanpa gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan menciptakan kesan yang lebih "langsam" dirasakan. Barulah saat berpikir "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Contohnya lemari dengan tekstur kayu akan membuat kesan alami dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, kita dapat menentukan facade baca = fasad dengan tampilan jendela yang minim trim ini menciptakan nuansa eksterior rumah yang fresh.

5. Menentukan material sesuai dengan passion dan menggambarkan desain rumah minimalis modern
Kamu dapat berkreasi membuat kursi dari beton yang dibentuk seperti papan kayu. Atau menggabungkan material yang anda senangi untuk menggambarkannya. Ciptakan kesan dari bangunan dengan bahan yang tersedia di sekitar kita tetapi memiliki kesan yang rapi dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel