Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu Tapak Tuan


Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu Tapak Tuan Penampilan kamar yang biasa saja mungkin bisa membuat boring. Ngga wajib merogoh kocek terlalu dalam misalnya mengganti warna cat. Kamu dapat mewujudkan tampilan kamar menjadi lebih elegan. Caranya yaitu dengan menciptakan pencahayaan ruangan. Misalnya memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih populer dikenal dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini pas dipasang pada tiap ruangan bahkan untuk luar ruangan pun masih oke. Peletakkan yang tepat dan pas akan membuat kesan yang pastinya menenangkan.  Lampu Tumblr ini sebenarnya merupakan lampu led biasa yang didesain menjadi lebih cocok untuk menghiasi tempat tertentu.
 Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu  Tapak Tuan
Sebenarnya lampu tumblr bukanlah hal yang baru. Mungkin kamu biasa melihatnya terpasang, namun mungkin tidak tahu jika lampu yang indah ini namanya lampu tumblr.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki banyak tipe namun dasarnya tidak berbeda yaitu sinarnya menciptakan perasaan yang menyenangkan dan menggembirakan. Jadi tidak masalah jika lampu ini diletakkan pada ruangan. Terlebih ramainya lampu yang mengesankan kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget kalau sobat berada di dunia dongeng.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu model ini. Dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu tumblr masih menarik dipakai. Teman mungkin seyogyanya membuat desain terlebih dahulu agar dapat memilih model yang harmoni untuk desain yang telah kamu rancang. Di bawah ini adalah beberapa model pengaturan lampu tumblr yang unik di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang lampu tumblr di kanopi cukup menarik dilihat. Suasana nyaman dan rileks akan menyatu saat sobat merebahkan tubuh di tempat tidur. Agar perasaan rileks yang maksimal anda bisa merangkai kain tipis untuk kanopi berhiaskan lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu  Tapak Tuan
Gunakan lampu tumblr ukuran kecil saja agar tidak menyilaukan mata. Lampu yang terlalu besar tak serasi sebab panas lampu mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang pada posisi ini bisa menjadikan tidur terasa lebih nyaman. Tidak perlu takut lagi melihat kegelapan. Karena bagian ruang terpendar cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Gunakan lampu Tumblr di sekeliling cermin


Teman bisa menjajal menempelkan string lights untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr dapat membuat suasana magical saat cahaya lampu bertemu cermin. Tak cuma menambah keindahan cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil foto sobat lebih cantik saat berpose dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Kamu bisa merasakan puas ketika melihat jepretan gambar yang unik dan seperti di dunia fantasi.
 Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu  Tapak Tuan
Tak Cuma itu sinar yang terpantul dari cermin dapat membuat kesan lapang dan nyaman. Anda akan memperoleh suasana rileks dan lapang walaupun kamu tinggal di kamar yang kecil. Jadi saat kamar terasa kecil banget, cobalah menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Anak 80-an pasti banyak mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih indah jika terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu  Tapak Tuan
Triknya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang sudah dicetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu pada sekitar foto akan membuat nuansa unik
.

Dengan suasana yang menggembirakan akan muncul berbagai hal positif sebelum kamu tidur. Anda dapat tergambar suasana saat gambar itu diambil dipenuhi kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Ciptakan bintang di dalam kamar


Menggunakan gemarlap lampu tumblr kamu bisa berkreasi menciptakan kerlip bintang di kamarmu. Ngga membuat mata lelah namun malah menjadi senang. Tekniknya adalah dengan menggantung lampu dengan posisi memanjang memenuhi plafon kamar. Aturlah supaya tidak terlihat monoton. Ciptakan kondisi agar harmoni dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Seperti memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu  Tapak Tuan
Pemasangan yang indah dan teratur akan membuat suasana wah. Kamu bisa menciptakan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu pada umumnya, namun jika fungsinya untuk tidur maka suasana menenangkan yang harusnya dibuat di ruanganmu.


Terapkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang di kamar. Namun kalau kamu suka dengan berbagai hiasan, mungkin anda wajib menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu  Tapak Tuan
Kamu bisa menciptakan suasana lebih menyenangkan saat percikan sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah ada di kamarmu.


Hiasi pintu kamar dengan cahaya kecil


 Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu  Tapak Tuan
Pernahkah anda saat ter bangun untuk minum atau buang air saat tidur? Seringnya sesuatu yang pertama anda cari adalah pintu. Karena nyawa masih seperti belum terkumpul. Tak ada salahnya anda kudu} melengkapi dengan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda seperti masuk wahana fantasi penuh cinta ketika pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau anda juga bisa membuat kesan rumah peri yang menjadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Cukup hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr di sisi ranjang dan anda pasti terkejut melihat cantiknya ruangan anda saat ini. Sambil mesem anda bisa tidur nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu  Tapak Tuan
Triknya yaitu memakai lampu tumblr dengan ukuran kecil dan nggak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih yang tidak terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan bertambah menyenangkan dengan nuansa yang nyaman seperti ini.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu  Tapak Tuan
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga bukan hal yang jelek. Jika memang memanfaatkan furniture yang lain tidak memungkinkan. Anda bisa menggunakan rak dinding terpasang lampu tumblr. Kesan elegan untuk kamar kamu malah akan bertambah saat kamu bisa memasangnya dengan baik bahkan akan nampak lebih berkelas dan menawan.


Cara Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tak harus memakai paku. Karena beban yang sangat ringan. Kamu dapat memasang mamakai adhesive hook, adalah berbetnuk persegi kecil yang telah ada perekatnya. Anda dapat membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan papan tipis dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun disusun agar menjadi lampu yang cantik. Jadi jika kamu ingin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah merancang imajinasi untuk model yang akan kamu rangkai.

Untungnya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat membuat desain yang anda pengin sendiri dihiasi pernak pernik yang anda senangi.

Oke berikut ini adalah perangkat yang dibutuhkan untuk merangkai lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara merangkai lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan melakukan hal yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr. Seperti potong kabel dengan ukuran yang dibutuhkan misalkan 10cm-20cm sesuai selera.

2.Pastikan rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Cek kabel dan kaki lampu led merekat dengan kuat agar aliran listrik lancar.
4. Susunlah menurut skema berikut ini.



 Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu  Tapak Tuan
reparasi.info

5. Sesudah seluruh komponen menyatu dengan kuat pada PCB jangan lupa sambungkan juga kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum jelas bisa menyaksikan pada video tutorial di bawah ini.



Demikian artikel tentang Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu Tapak Tuan semoga bisa menginspirasi anda. Jangan lupa share agar lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel