Desain Taman Belakang Rumah Minimalis Modern


Desain Taman Belakang Rumah Minimalis Modern - Desain Rumah Minimalis sering dijadikan model yang tidak pernah membosankan. Trend membangun hunian menggunakan model desain yang minimalis modern telah ramai dibicarakan di internet. Bisa diartikan ketinggalan zaman jika diucapkan baru kenal sekarang, sebab tren hunian akan selalu berkembang terus menerus. Ide dan inovasi dalam mendesain rumah telah meningkat pesat, terutama untuk beradaptasi dengan perkembangan masa seperti misalnya tanah yang semakin tinggi dan sulit diambil. Gaya inilah yang kemudian juga mewabah ke wilayah pedesaan dengan tema bangunan minimalis, namun nyaman dilihat tentu tetap menyedot pandangan orang yang melihatnya. Terutama pemborong juga selalu melirik desain itu.



Adalah PR yang besar supaya model rumah minimalis modern pada tempat yang tidak luas ini memiliki ruangan yang tepat. Seperti kebutuhan akan tempat untuk tidur. Sebuah keluarga yang memiliki dua anak remaja yang beranjak menginjak dewasa maka tentu akan membutuhkan 2 kamar tidur sendiri. Terlebih kalau memiliki banyak keturunan dan mempunyai jenis kelamin yang berbeda maka telah dipastikan kamarnya kudu dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, jika banyak kamar tidur maka desain rumah yang memiliki banyak ruangan tidurlah yang anda butuhkan bukan? Walaupun nantinya ruangan yang lain akan terasa sesak.
  Desain Taman Belakang Rumah Minimalis Modern
Untuk pasangan baru 2 ruangan tidur untuk satu rumah tentunya aman aman saja. Karena anak masih dapat ditaruh atau diselipkan pada satu kamar. Namun akan mulai menjadi sesuatu saat anak telah mulai dewasa dan diperlukan kamar pribadi sendiri. Apalagi kondisi tidak terduga seperti datangnya keluarga dan bertujuan rehat semalam maka memiliki tiga buah ruangan untuk tidur jadi pilihan yang aman untuk suatu rumah.

Mendesain 3 kamar tidur bukan berarti anda kudu memperkecil ruang tamu atau dapur yang sangat sempit. Kamu cuma memerlukan perencanaan yang baik supaya ruangan dapat ditata dengan apik. Di bawah ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Taman Belakang Rumah Minimalis Modern
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Taman Belakang Rumah Minimalis Modern
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Taman Belakang Rumah Minimalis Modern
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Taman Belakang Rumah Minimalis Modern
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Desain Taman Belakang Rumah Minimalis Modern
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Taman Belakang Rumah Minimalis Modern
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Taman Belakang Rumah Minimalis Modern
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Taman Belakang Rumah Minimalis Modern
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Taman Belakang Rumah Minimalis Modern
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Taman Belakang Rumah Minimalis Modern
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda gunakan bila kamu ingin mendesain rumah bersusun nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Desain Taman Belakang Rumah Minimalis Modern
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Taman Belakang Rumah Minimalis Modern
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Taman Belakang Rumah Minimalis Modern
15. Denah rumah modern minimalis dengan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Taman Belakang Rumah Minimalis Modern
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Taman Belakang Rumah Minimalis Modern
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Taman Belakang Rumah Minimalis Modern
Perhatikan Ini Saat Mendesain Denah Rumah

Mungkin kamu belum meyakinkan pilihan yang pas untuk desain rumah minimalis yang ada atas. Sebaiknya perhatikan hal di bawah ini. Sebab penentuan keputusan yang anda pilih akan menggambarkan karakter yang menggambarkan diri kamu.

1. Model rumah
Pemilihan gaya rumah sebagai acuan, sebab semua hal dimulai dari ide anda. Pekerja hanyalah melaksanakan apa yang anda inginkan sesuai dengan arahan saja. Namun dapat jadi pekerja akan pusing saat kamu tidak jelas dalam menentukannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika kamu berkeinginan untuk membuat desain rumah minimalis modern maka gunakanlah desain yang tepat dan selaras dengan gaya rumah anda.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar untuk istirahat adalah hal penting  yang kudu diperhatikan. Karena ruang privasi ini adalah inti dari sebuah rumah. Sesuaikan berapa banyak yang kamu perlukan, selain untuk keluarga juga untuk tamu contohnya. Terkadang jika kerabat dipastikan datang dan bermalam di tempat kita. Memang tidak sering, namun mempersiapkan ruangan untuk saudara ketika bermalam merupakan sesuatu yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya kamar tidur utama
Hunian yang mempunyai kamar tidur utama mempunyai poin tambah tersendiri. Seolah olah kamar itu akan menjadi tempat yang sangat mewah. Jadi mungkin kamu dapat memasukkan nilai rumah kamu dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang memiliki satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain tempat tidur utama, untuk meningkatkan poin lebih yaitu ruangan tambahan. Seperti ruangan untuk mencuci atau hanya untuk menikmati kesendirian. Tempat ini harus dijaga betul jika ingin membuatnya apakah memang anda membutuhkannya atau hanya untuk sesuatu yang akhirnya tidak anda sukai. Atau anda membangun ruangan untuk menikmati hidup, namun mengorbankan ruangan yang primer.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi merupakan cerminan dari suatu rumah. Melihat adat jawa, kemegahan dan kepribadian pemilik rumah digambarkan dari mbale dan kamar mandinya. Maka tak aneh jika orang jawa membangun ruang tamu yang terlihat lapang. Nah untuk tempat mandi sendiri kamu bisa mengakalinya dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Contohnya 2 kamar mandi. Dengan adanya 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak anda tidak perlu nunggu di kamar mandi kelamaan. Penempatan yang tepat juga menjadi kuncinya contohnya di dekat kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika membuat ruangan menyesuaikan dengan kebutuhan. Jumlah ruangan tambahan dan ruangan yang kudu ada juga menjadi alasan yang harus dipikirkan. Menjadi penting ketika anda kepengin memiliki ruangan adalah menyisipkan ruangan itu kudu tepat agar menjadi fungsional. Gambarannya seperti penempatan meja makan dengan dapur. Jika meja makan diletakkan terlalu jauh dengan dapur tentu hasilnya tidak fungsional. Begitu juga kalau kamar mandi hanya satu diletakkan di kamar tidur. Padahal banyak penghuni lain yang ingin menyerbu di kamar mandi tersebut.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun mirip, ternyata ide membuat rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan konsep rumah minimalis modern.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Kegunaan yang Mengusung Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis memiliki plan tata ruang yang sederhana, easy to arrange, dan fungsional dengan kebutuhan kamu.
Tanda yang paling tepat untuk denah rumah yang mengusung tema minimalis adalah sebagai berikut:

View yang dibuat sederhana mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Ruang penyimpanan sederhana dirancang dengan harmoni
Mengutamakan pada view yang cantik
Pencahayaan yang menyempurnakan

Untuk merancang rumah minimalis, desain dibuat dari dalam jadi tampilan luar menyesuaikan bagian dalam, lantas dirancang bentuk bagian luar.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang sederhana
Cladding bisa dibilang ciri khas paling identik untuk bangunan yang mengusung tema minimalis. Tampilan yang terkesan dapat menjadikan hunian terasa lebih asyik ketika dilihat.

Menambah nuansa natural dan pewarnaan yang pas membuat Cladding bisa selalu menjadi opsi saat mendesain rumah minimalis modern.

Banyak sekali bahan untuk pembuatan cladding. Yang jadi pertimbangan tentu pasti yaitu hunian yang dibangun dengan pertimbangan keindahan bangunan yang dipasang cladding.

Pada salah satu belahan dunia cladding ini adalah 'siding’. Pemakaian kata siding ini populer untuk wilayah Amerika Selatan, sedangkan kata cladding lebih dikenal di bagian Eropa dan Australia. Untuk beberapa wilayah yang menyebutnya dengan sebutan berbeda yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Bersih, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Mengutamakan konsep cahaya alami yang bisa menerangi ruangan. Cahaya matahari adalah sumber energi alam terbesar dan paling cocok untuk kehidupan manusia. Saat diatur dengan tepat maka tercipta nuansa cantik yang bisa kita ciptakan. Diawali dari harmoni warna pelangi di dinding, ruang yang tertata, hal kecil kecil yang modern dan artistik dan mungkin anda dapat bermain main dengan warna.

Cahaya mentari yang masuk ke dalam akan membawa suasana hangat yang sangat cocok untuk kesehatan. Dapat menjadikan kamu lebih fresh saat melihat cahaya matahari dibandingkan memandang cahaya komputer kan?



4. Memperhatikan detail Simpel walaupun tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan hal terkecil yang indah dibandingkan model furniturenya. Misalnya kabinet tanpa memakai gagang pintu, atau perabotan yang lain akan membuat nuansa yang tidak merusak pemandangan. Kemudian saat berpikir "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Contohnya lemari dengan bahan kayu akan membuat kesan natural dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, kamu bisa menentukan fasad dengan pemandangan jendela yang minim trim ini memberikan nuansa eksterior rumah yang elegan.

5. Memilih bahan sesuai dengan passion dan mencerminkan desain rumah minimalis modern
Kamu dapat menciptakan banyak ide menciptakan kursi dari beton yang dibuat seperti papan kayu. Atau menggabungkan material yang kamu sukai untuk menggambarkannya. Ciptakan kesan dari bangunan dengan bahan sederhana namun memiliki tampilan yang rapi dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel