8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi


8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi Tampilan kamar terlalu monoton seringnya bisa membuat boring. Tak harus merogoh kocek terlalu dalam seperti mengganti model cat. Sista bisa mewujudkan suasana kamar menjadi lebih glamor. Tekniknya yaitu dengan menata pencahayaan kamar. Misalnya menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih tenar diketahui dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini pas dipasang pada tiap kamar bahkan untuk luar ruangan pun masih oke. Penempatan yang tepat dan sesuai akan menciptakan kesan yang berbeda.  Lampu Tumblr ini sebenarnya merupakan lampu led biasa yang dibuat jadi lebih menarik untuk tempat tertentu.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Memang String lights bukanlah hal yang baru. Mungkin teman biasa menyaksikannya terpampang, tetapi mungkin belum tahu kalau lampu tersebut bernama lampu tumblr.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki banyak jenis namun tujuannya tidak berbeda yaitu cahayanya menciptakan perasaan yang tenang dan menggembirakan. Tentu tidak masalah kalau lampu ini diletakkan di ruangan. Terlebih dengan lampu yang menyerupai kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget kalau kamu berada di alam mimpi.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu jenis ini. Dipatok dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu ini masih menarik dipakai. Sista mungkin seyogyanya membuat desain terlebih dahulu supaya dapat memilih desain yang sesuai untuk rancangan yang telah kamu inginkan. Di bawah ini merupakan beberapa model pemasangan lampu tumblr yang menarik di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan string lights pada kanopi tidaklah merusak pemandangan. Suasana nyaman dan perasaan rileks akan menyatu saat kamu meletakkan tubuh di tempat tidur. Untuk perasaan rileks yang istimewa anda dapat menambah kain tipis untuk kanopi berhiaskan string lights.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Gunakan string lights yang mini saja supaya tidak silau di pandangan. Lampu yang kebesaran tak sesuai karena tetap saja panasnya mungkin masih terasa dan kurang cocok. Pemasangan yang tepat ini bisa membuat tidur menjadi lebih memuaskan. Tidak kudu khawatir lagi melihat kegelapan sendirian. Karena bagian kamar terkena cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Gunakan lampu Tumblr di sekeliling cermin


Teman dapat menjajal menempelkan string lights pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr bisa membuat kesan magis ketika cahaya lampu bertemu cermin. Tak cuma menambah kesan indah cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil jepretan kamera anda lebih instagramable saat berpose dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Kamu dapat tersenyum senyum sendiri ketika memandang hasil foto yang indah dan seperti di dunia dongeng.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Selain itu sinar yang terpantul dari cermin akan menciptakan kesan harmoni dan nyaman. Anda akan merasakan suasana nyaman dan lapang walaupun kamu tinggal di kamar yang kecil. Jadi saat ruangan terasa sempit, kamu bisa mengakalinya dengan membuat kombinasi antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Generasi 90-an pasti banyak memiliki foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih menarik kalau terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Caranya adalah merangkai foto foto atau gambar yang telah tercetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu di sekitar foto akan menciptakan nuansa penuh cinta
.

Jika kondisi yang menyenangkan akan muncul banyak hal positif sebelum anda tidur. Kamu bisa tergambar suasana saat masih kecil penuh dengan kenangan yang indah berkumpul dengan keluarga.


Munculkan bintang di dalam kamar


Memanfaatkan keindahan lampu tumblr anda bisa berkreasi menciptakan kemilau bintang di kamarmu. Tidak menjadikan mata lelah namun malah menjadi suka. Caranya yaitu dengan meletakkan lampu dengan posisi memanjang menghiasi plafon kamar. Buat agar tidak terkesan kaku. Ciptakan suasana agar menyatu dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Misalkan dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Instalasi yang indah dan serasi akan membuat suasana elegan. Anda bisa membuat lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu biasa, namun jika kegunaannya untuk istirahat maka kondisi menenangkan yang kudunya diciptakan di ruanganmu.


Pasang lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Tak semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang pada ruangan. Namun jika anda suka dengan berbagai hiasan, ngga ada salahnya menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Anda bisa membuat kondisi lebih menggembirakan ketika percikan sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah ada di kamar tidur.


Bingkai pintu kamar dengan lampu tumblr


 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Pernahkah kamu tiba tiba bangun untuk minum atau buang air ketika malam? Tak jarang sesuatu yang pertama kita cari yaitu pintu. Sebab nyawa masih seperti belum menjadi satu. Cobalah kamu kudu} memasang lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu seakan masuk wahana fantasi penuh cinta ketika pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau kamu juga dapat membuat nuansa rumah smurf yang jadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Cukup hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr ini pada samping ranjang dan kamu pasti terkejut melihat cantiknya kamar anda sekarang. Sambil mesem kamu bisa istirahat nyaman setiap malam.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Caranya adalah menggunakan lampu tumblr berukuran mungil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang tidak terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan semakin menyenangkan dengan suasana yang nyaman seperti ini.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga tidaklah hal yang buruk. Jika memang memanfaatkan ornamen yang lain sulit. Anda bisa menggunakan rak dinding terpasang lampu tumblr. Kesan elegan untuk kamar anda malah akan bertambah saat anda bisa meletakkan dengan baik bahkan akan terlihat lebih elegan dan menawan.


Cara Pemasangan Lampu Tumblr ngga menggunakan Paku


Memasang lampu tumblr tidak harus memakai paku. Sebab lampu yang cukup ringan. Kamu dapat memasang mamakai adhesive hook, adalah berbetnuk persegi kecil yang telah diberi perekat. Kamu dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan papan kecil dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi disusun supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi jika anda ingin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah merancang sketsa untuk model yang akan kamu rangkai.

Untungnya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat menciptakan desain yang kamu pengin sendiri ditambah pernik yang anda suka.

Oke berikut ini adalah perangkat yang diperlukan untuk membuat lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyusun lampu tumblr.


1. Setelah perlengkapan tersedia semua anda dapat langsung menggabungkan dan mengerjakan langkah yang diperlukan untuk pembuatan lampu tumblr. Misalnya potong kabel dengan ukuran yang diperlukan contohnya 10cm-20cm sesuai kebutuhan.

2.Lalu potong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Cek kabel dan kaki lampu led merekat dengan kokoh agar aliran listrik lancar.
4. Buat sesuai dengan skema di bawah ini.



 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
reparasi.info

5. Sesudah seluruh perangkat terhubung dengan baik di PCB jangan lupa hubungkan juga kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum dong bisa menyaksikan tutorial video tutorial berikut ini.



Sekian tulisan tentang 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi semoga bisa membantu anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel