Aneka Desain Rumah Minimalis Modern



Aneka Desain Rumah Minimalis Modern - Desain Rumah Minimalis selalu menjadi incaran banyak orang. Trend membangun rumah menggunakan model desain yang minimalis modern telah ramai dibicarakan di dunia maya. Bisa dibilang ketinggalan zaman kalau dikatakan baru kenal sekarang, sebab desain hunian akan senantiasa berkembang tanpa batas. Ide dan kreativitas dalam membuat desain rumah sudah meningkat pesat, terutama untuk beradaptasi dengan perkembangan zaman seperti misalnya lahan yang kian tinggi dan sulit dijangkau. Gaya minimalis yang kemudian juga meluas ke daerah pedesaan menggunakan tema bangunan minimalis, tetapi nyaman dilihat dan juga menggiurkan banyak orang. Terlebih para developer dan pengembang seringnya membidik tema itu.
Adalah PR yang besar supaya desain rumah minimalis modern pada tempat yang tidak luas ini memiliki ruangan yang mencukupi. Sebagai contoh keperluan akan ruangan untuk mengerjakan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang memiliki 2 anak remaja yang beranjak dewasa maka tentu akan membutuhkan 2 ruangan tidur sendiri. Terlebih kalau memiliki banyak keturunan dan mempunyai jenis kelamin yang tidak sama maka telah dipastikan kamarnya harus dibedakan.

 






Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!


Akibatnya, jika banyak kamar tidur maka desain rumah yang mempunyai banyak tempat tidurlah yang anda perlukan bukan? Imbasnya kamar yang lain akan semakin sempit.
  Aneka Desain Rumah Minimalis Modern
Untuk pengantin baru 2 kamar tidur untuk satu rumah tentunya aman aman saja. Sebab anak masih bisa diatur atau ditempatkan dalam satu kamar. Namun akan mulai menjadi sesuatu ketika anak telah mulai dewasa dan memerlukan kamar pribadi masing masing. Terlebih jika keadaan tak tercover misalnya kedatangan keluarga dan berencana rehat semalam maka memiliki 3 buah ruang untuk tidur jadi pilihan yang tepat untuk suatu rumah.

Membangun 3 kamar tidur bukan berarti anda harus mempersempit tempat tamu atau dapur yang sangat kecil. Anda hanya membutuhkan perencanaan yang baik supaya ruangan bisa ditata dengan apik. Berikut ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Aneka Desain Rumah Minimalis Modern
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Aneka Desain Rumah Minimalis Modern
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Aneka Desain Rumah Minimalis Modern
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Aneka Desain Rumah Minimalis Modern
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Aneka Desain Rumah Minimalis Modern
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Aneka Desain Rumah Minimalis Modern
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Aneka Desain Rumah Minimalis Modern
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Aneka Desain Rumah Minimalis Modern
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Aneka Desain Rumah Minimalis Modern
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Aneka Desain Rumah Minimalis Modern
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu pakai kalau anda kepengin membangun rumah bersusun nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Aneka Desain Rumah Minimalis Modern
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Aneka Desain Rumah Minimalis Modern
14. Rooftop di atas rumah.
  Aneka Desain Rumah Minimalis Modern
15. Denah rumah modern minimalis dengan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Aneka Desain Rumah Minimalis Modern
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Aneka Desain Rumah Minimalis Modern
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Aneka Desain Rumah Minimalis Modern
Perhatikan Ini Ketika Merancang Denah Rumah

Kalau anda belum menentukan pilihan yang sesuai untuk model rumah minimalis yang ada atas. Sebaiknya perhatikan hal berikut ini. Sebab penentuan desain yang kamu buat akan menceritakan kepribadian yang menjadi cerminan diri anda.

1. Gaya rumah
Pemilihan gaya rumah menjadi patokan, karena seluruh pembangunan diawali dari ide anda. Tukang cuma melaksanakan imajinasi yang kamu inginkan sesuai dengan arahan saja. Namun dapat jadi mereka akan pusing ketika kamu tidak tepat dalam penentuannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika anda menginginkan desain rumah minimalis modern maka gunakanlah desain yang tepat dan harmoni dengan gaya rumah anda.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar untuk tidur merupakan sesuatu utama  yang kudu diperhatikan. Sebab ruang privasi ini menjadi pusat dari sebuah hunian. Tentukan banyaknya tempat yang anda perlukan, selain untuk anggota keluarga juga untuk saudara yang berkunjung misalnya. Terkadang jika saudara tentu ingin datang dan menginap di rumah anda. Memang tidak setiap hari, tetapi mempersiapkan ruangan untuk kerabat saat bermalam adalah sesuatu yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya tempat tidur utama
Rumah yang memiliki kamar tidur utama mempunyai poin tambah tersendiri. Sepertinya kamar utama akan menjadi tempat yang istimewa. Jadi kemungkinan anda dapat memasukkan nilai rumah anda dengan desain floor plan rumah minimalis yang memiliki kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain tempat tidur utama, untuk menambah poin lebih adalah ruangan istimewa. Misalnya ruangan untuk mencuci atau sekedar menikmati kesendirian. Ruangan ini harus dijaga betul jika ingin membangunnya apakah memang kamu membutuhkannya atau hanya untuk sesuatu yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau anda membuat tempat untuk menikmati hidup, tetapi malah rela menghilangkan ruangan pokok.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi adalah cerminan dari suatu rumah. Melihat hitungan jawa, kemewahan dan pribadi seseorang dilihat dari mbale dan jumbleng (kamar mandi). Maka ngga aneh kalau orang jawa membuat ruang tamu yang terlihat luas. Nah untuk tempat mandi sendiri anda dapat berkreasi dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Misalnya 2 ruang. Mempunyai 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak kamu tidak harus nunggu di kamar mandi kelamaan. Penempatan yang strategis juga menjadi kuncinya misalnya di dekat kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika membangun ruangan menyesuaikan dengan kebutuhan. Banyaknya lokasi tambahan dan ruangan yang kudu ada juga menjadi dipertimbangkan. Menjadi penting ketika anda menginginkan mempunyai ruangan yaitu menyisipkan ruangan itu haruslah tepat supaya menjadi fungsional. Contoh simpelnya seperti meletakkan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan ditempatkan terlalu jauh dengan dapur tentu terkesan kurang chic. Begitu juga kalau kamar mandi cuma satu diletakkan di kamar tidur. Padahal banyak warga lain yang akan mandi di situ juga.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun mirip, nyatanya tema rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan konsep rumah minimalis modern.

Karakteristik Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Kegunaan yang Mengusung Kesederhanaan
Rumah minimalis memiliki desain penataan ruangan yang sederhana, mudah ditata, dan sangat sesuai dengan kebutuhan kita.
Ciri khas denah rumah yang membawa tema minimalis yaitu:

View yang dibikin sesimple mungkin
Menggunakan Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Area penyimpanan simpel tertata dengan pas
Mengutamakan pada view yang cantik
Cahaya yang menyempurnakan

Untuk merancang rumah minimalis, desain dibuat dari dalam kemudian tampilan luar mengikuti bagian dalam, kemudian barulah dibuat bentuk bagian luar.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang simple
Cladding bisa dibilang karakter paling identik untuk konsep hunian yang bertemakan minimalis. Gaya yang terkesan dapat membuat hunian terasa lebih asyik ketika dilihat.

Menambah nuansa natural dan pemilihan warna yang pas menjadikan Cladding bisa menjadi opsi saat membangun hunian minimalis modern.

Berbagai macam bahan untuk pembuatan cladding. Pertimbangan utamanya tentu pasti adalah rumah yang dibuat dengan pertimbangan keluwesan bangunan yang dipasang cladding.

Di salah satu belahan dunia cladding ini yaitu 'siding’. Pemakaian siding ini populer untuk wilayah Amerika Selatan, sedangkan cladding lebih populer untuk bagian Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa daerah yang menyebutnya dengan sebutan lain lagi yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Mengedepankan konsep cahaya yang menyehatkan yang dapat masuk ke kamar. Cahaya matahari adalah sumber cahaya alam maha dahsyat dan paling sehat untuk kehidupan manusia. Ketika diatur dengan baik akan banyak sekali suasana chic yang bisa kamu ciptakan. Diawali dari harmoni warna indah di dinding, ruang yang rapi, hal kecil kecil yang terlihat modern dan memiliki estetika dan mungkin anda bisa menciptakan nuansa romantis menggunakan warna.

Sinar matahari yang menyinari bagian dalam akan menciptakan suasana nyaman yang sangat baik untuk tubuh. Dapat membuat kita lebih tenang saat terkena cahaya matahari dibandingkan memandang layar smartphone kan?


4. Detailing Simpel walaupun tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mempertimbangkan detailing yang indah dibandingkan model furniturenya. Contohnya lemari kabinet tanpa gagang pintu, atau perabotan yang lain akan menciptakan nuansa yang tidak merusak pemandangan. Kemudian saat berpikir "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Contohnya lemari dengan tekstur kayu akan menciptakan kesan natural dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, kita bisa menentukan fasad dengan tampilan jendela yang minim trim ini membuat kesan eksterior rumah yang fresh.

5. Menentukan material sesuai dengan passion dan mencerminkan desain rumah minimalis modern
Anda dapat menciptakan banyak ide membuat kursi dari beton yang dibentuk mirip papan kayu. Atau mengkombinasikan bahan yang kamu senangi untuk menggambarkannya. Buatlah ciri khas dari bangunan dengan bahan simple namun mempunyai tampilan yang rapi dan enak dilihat.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel