Desain Rumah Minimalis Modern Dan Biayanya


Desain Rumah Minimalis Modern Dan Biayanya - Desain Rumah Minimalis sering dijadikan idaman banyak orang. Gaya membangun rumah menggunakan tipe hunian yang minimalis modern telah banyak beredar di internet. Dapat dibilang kuno jika dibilang baru kenal sekarang, karena tren hunian akan senantiasa berkembang sesuai dengan keadaan. Ide dan inovasi ketika membuat desain rumah telah berkembang pesat, terlebih untuk menghadapi perubahan masa semisal lahan yang semakin tinggi dan sulit dijangkau. Gaya minimalis yang akhirnya juga mewabah ke wilayah pedesaan dengan konsep bangunan minimalis, tetapi enak dipandang dan juga menggiurkan banyak orang. Ditambah para developer dan pengembang seringnya melirik desain tersebut.



Menjadi PR yang luar biasa supaya model rumah minimalis modern di lokasi yang tidak luas ini memiliki ruangan sesuai kebutuhan. Seperti kebutuhan akan tempat untuk melakukan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang memiliki 2 anak remaja yang beranjak menginjak dewasa maka telah akan membutuhkan 2 ruangan tidur sendiri. Ditambah jika memiliki banyak anak dan mempunyai jenis kelamin yang berbeda maka telah seharusnya kamarnya harus dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, kalau banyak kamar tidur maka denah rumah yang memiliki lebih ruangan tidurlah yang kamu butuhkan bukan? Walaupun nantinya kamar yang lain akan terasa sesak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Biayanya
Untuk pengantin baru dua ruangan tidur di rumah tentunya aman aman saja. Karena anak masih dapat ditaruh atau ditempatkan pada satu kamar. Tetapi akan mulai harus dipikirkan ketika anak telah mulai dewasa dan memerlukan kamar pribadi masing masing. Apalagi kondisi tak tercover seperti kedatangan tamu dan berencana rehat semalam maka mempunyai tiga ruang untuk tidur jadi opsi yang cocok untuk rumah ketika ini.

Membangun tiga kamar tidur bukan berarti anda harus memperkecil ruang tamu atau dapur yang terlalu kecil. Anda cuma membutuhkan desain yang baik supaya ruangan bisa diatur dengan tepat. Berikut ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Biayanya
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Biayanya
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Biayanya
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Biayanya
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Biayanya
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Biayanya
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Biayanya
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Biayanya
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Biayanya
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Biayanya
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu pakai bila anda kepengin mendesain rumah bertingkat di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Biayanya
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Biayanya
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Biayanya
15. Denah rumah modern minimalis dengan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Biayanya
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Biayanya
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Biayanya
Ingatlah Ini Ketika Mendesain Denah Rumah Minimalis

Jika anda belum meyakinkan pilihan yang tepat untuk desain rumah minimalis di atas. Sebaiknya perhatikan hal berikut ini. Sebab penentuan desain yang kamu buat akan menentukan karakter yang menggambarkan diri anda.

1. Model rumah
Menentukan gaya rumah sebagai acuan, sebab semua pembangunan dimulai dari cetak biru kamu. Tukang cuma mengerjakan ide yang kamu inginkan mengikuti dengan petunjuk saja. Tetapi bisa jadi pekerja akan pusing ketika anda tidak tepat dalam menentukannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika kamu berkeinginan untuk membuat desain rumah minimalis modern maka gunakanlah desain yang pas dan harmoni dengan tipe rumah anda.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar istirahat adalah hal penting  yang kudu dipikirkan. Karena ruang privasi ini adalah pusat dari suatu rumah. Tentukan banyaknya tempat yang kamu perlukan, selain untuk anggota keluarga juga untuk saudara yang menginap contohnya. Terkadang jika saudara diharuskan datang dan bermalam di tempat kita. Memang tidak sering, namun mempersiapkan tempat untuk kerabat saat menginap adalah sesuatu yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki kamar tidur utama
Rumah yang memiliki kamar tidur utama mempunyai poin plus tersendiri. Sepertinya kamar itu akan menjadi tempat yang istimewa. Jadi mungkin kamu dapat meningkatkan nilai rumah anda dengan adanya desain floor plan rumah minimalis yang memiliki kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain tempat tidur utama, untuk meningkatkan poin tambah yaitu ruangan tambahan. Misalnya ruangan untuk mencuci atau hanya untuk menghibur diri. Ruangan ini kudu diperhatikan betul jika ingin membuatnya apakah memang anda memerlukannya atau hanya untuk hal yang akhirnya tidak anda sukai. Atau kamu membuat ruangan untuk menikmati hidup, namun mengorbankan ruangan untuk bekerja.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi adalah cerminan dari sebuah rumah. Melihat hitungan jawa, kemewahan dan kepribadian seseorang digambarkan dari mbale dan kamar mandinya. Jadi tak heran jika orang jawa membangun mbale yang terlihat luas. Sedangkan untuk kamar mandi sendiri anda bisa berkreasi dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Contohnya 2 kamar mandi. Memiliki 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet anda tidak kudu mengantre di kamar mandi kelamaan. Penempatan yang tepat juga menjadi kuncinya misalnya di dekat kamar utama.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika membuat ruangan disesuaikan dengan kebutuhan. Banyaknya ruangan extra dan ruangan yang harus ada juga menjadi dipertimbangkan. Menjadi penting ketika kamu menginginkan memiliki ruangan adalah penempatan ruangan itu kudu tepat supaya menjadi fungsional. Gambarannya seperti penempatan meja makan dengan dapur. Jika meja makan ditempatkan berjauhan dengan dapur tentu hasilnya kurang fungsional. Begitu juga misalnya kamar mandi hanya satu berdekatan dengan kamar tidur. Padahal banyak penghuni lain yang akan mandi di situ juga.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun mirip, ternyata ide membuat rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan konsep rumah minimalis modern.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Fungsi yang Mengusung Kesederhanaan
Rumah minimalis mempunyai ide tata ruang yang simple, easy to arrange, dan sangat sesuai dengan keperluan kita.
Ciri khas denah rumah yang mengusung tema minimalis adalah sebagai berikut:

Tampilan yang dibikin sesimple mungkin
Memakai Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Ruang penyimpanan minimalis dirancang dengan harmoni
Berfokus pada looking good
Cahaya yang menyempurnakan

Untuk merancang rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam jadi tampilan luar menyesuaikan bagian dalam, kemudian barulah dibuat bentuk luarnya.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang simple
Cladding bisa menjadi cerminan ciri khas paling identik untuk konsep hunian yang bertemakan minimalis. Tampilan yang dibuat dapat membuat hunian terasa lebih menyenangkan saat dipandang.

Memberikan suasana natural dan pemilihan warna yang pas membuat Cladding dapat menjadi pilihan saat mendesain hunian minimalis modern.

Berbagai macam material untuk menciptakan cladding. Pertimbangan utamanya sudah pasti adalah rumah yang dibuat dengan patokan kecantikan bangunan itu sendiri.

Ada yang mengatakan cladding ini yaitu 'siding’. Pemakaian kata siding ini populer untuk wilayah Amerika Selatan, sedangkan kata cladding lebih populer di bagian Eropa dan Australia. Untuk beberapa daerah yang menyebutnya dengan nama lain yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Bersih, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Memprioritaskan tema cahaya natural yang dapat masuk ke kamar. Cahaya matahari merupakan pencahayaan alami dan paling cocok untuk manusia. Saat diatur dengan tepat maka tergambar suasana cantik yang bisa kamu kreasikan. Mulai dari harmoni warna indah pada dinding, kamar yang indah, hal kecil kecil yang tampak modern dan artistik dan mungkin anda dapat bermain main dengan warna.

Cahaya mentari yang masuk ke dalam akan membawa suasana nyaman yang sangat cocok untuk kesehatan. Dapat membuat kamu lebih tenang saat melihat cahaya mentari dibandingkan memandang cahaya komputer kan?



4. Memperhatikan detail Sederhana walaupun tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mempertimbangkan detailing yang chic dibandingkan model perabotannya. Contohnya kabinet tanpa memakai gagang pintu, atau perabotan yang lain akan menciptakan kesan yang lebih "langsam" dirasakan. Kemudian ketika mencari tahu "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Contohnya lemari dengan bahan kayu akan membuat nuansa natural dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, anda bisa menentukan facade baca = fasad dengan pemandangan jendela yang minimalis ini membuat kesan eksterior rumah yang minimalis.

5. Memilih material sesuai dengan kebutuhan dan mencerminkan desain rumah minimalis modern
Anda dapat membuat banyak ide menggabungkan beton yang dibentuk mirip papan kayu. Atau mengkombinasikan material yang anda sukai untuk mendeskripsikan karya anda. Ciptakan ciri khas dari bangunan dengan material simple tetapi memiliki kesan yang menarik dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel