Cantik Desain Rumah Minimalis Jawa Modern


Cantik Desain Rumah Minimalis Jawa Modern - Desain Rumah Minimalis selalu menjadi pembahasan. Trend membangun hunian menggunakan model desain yang minimalis modern telah ramai dibicarakan di internet. Bisa dibilang kuno kalau dikatakan baru ngerti sekarang, karena tren rumah akan senantiasa berkembang sesuai dengan keadaan. Ide dan inovasi dalam membuat desain rumah telah meningkat pesat, terutama untuk menghadapi perkembangan masa seperti misalnya tanah yang semakin tinggi dan sulit diambil. Tren minimalis yang kemudian juga mewabah ke wilayah pedesaan menggunakan tema bangunan minimalis, namun nyaman dipandang dan juga menyedot pandangan banyak orang. Terutama pemborong juga selalu melirik desain tersebut.



Menjadi Pekerjaan rumah yang besar agar model rumah minimalis modern pada lokasi yang tidak luas ini mempunyai ruangan yang tepat. Misalnya kebutuhan akan ruangan untuk tidur. Sebuah keluarga yang memiliki 2 anak remaja yang mulai menginjak dewasa maka telah akan memerlukan 2 kamar tidur sendiri. Ditambah kalau memiliki banyak anak dan mempunyai jenis kelamin yang tidak sama maka sudah dipastikan kamarnya kudu dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, kalau banyak kamar tidur maka desain rumah yang memiliki lebih ruangan tidurlah yang kamu perlukan bukan? Imbasnya kamar yang lain akan terasa terasa kecil.
Cantik  Desain Rumah Minimalis Jawa Modern
Untuk pengantin baru 2 kamar tidur untuk satu rumah bukanlah masalah. Sebab anak masih dapat ditaruh atau ditempatkan pada satu kamar. Namun akan mulai harus dipikirkan saat anak telah mulai dewasa dan memerlukan kamar pribadi sendiri. Apalagi situasi tidak terduga seperti datangnya tamu dan berencana rehat semalam maka memiliki 3 buah ruang untuk beristirahat jadi opsi yang aman untuk hunian.

Mendesain 3 kamar tidur tidaklah berarti anda harus memperkecil ruang tamu atau dapur yang sangat kecil. Anda hanya memerlukan desain yang baik supaya ruangan bisa diatur dengan tepat. Berikut ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
Cantik  Desain Rumah Minimalis Jawa Modern
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
Cantik  Desain Rumah Minimalis Jawa Modern
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
Cantik  Desain Rumah Minimalis Jawa Modern
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
Cantik  Desain Rumah Minimalis Jawa Modern
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
Cantik  Desain Rumah Minimalis Jawa Modern
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
Cantik  Desain Rumah Minimalis Jawa Modern
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
Cantik  Desain Rumah Minimalis Jawa Modern
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
Cantik  Desain Rumah Minimalis Jawa Modern
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
Cantik  Desain Rumah Minimalis Jawa Modern
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
Cantik  Desain Rumah Minimalis Jawa Modern
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu pakai kalau kamu ingin membangun rumah bertingkat nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
Cantik  Desain Rumah Minimalis Jawa Modern
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
Cantik  Desain Rumah Minimalis Jawa Modern
14. Rooftop di atas rumah.
Cantik  Desain Rumah Minimalis Jawa Modern
15. Denah rumah modern minimalis dengan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
Cantik  Desain Rumah Minimalis Jawa Modern
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
Cantik  Desain Rumah Minimalis Jawa Modern
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
Cantik  Desain Rumah Minimalis Jawa Modern
Ingatlah Ini Saat Mendesain Denah Rumah Minimalis Modern

Jika anda belum meyakinkan pilihan yang sesuai untuk rumah minimalis tadi. Tak ada salahnya ingatlah hal di bawah ini. Sebab pengambilan keputusan yang kamu buat akan menggambarkan kepribadian yang menggambarkan diri anda.

1. Gaya rumah
Menentukan gaya rumah sebagai acuan, sebab seluruh pembangunan diawali dari cetak biru anda. Pekerja hanyalah melaksanakan ide yang kamu ciptakan mengikuti dengan arahan saja. Namun dapat jadi mereka akan tidak memahami ketika kamu tidak jelas dalam menentukannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau anda menginginkan desain rumah minimalis modern maka pilihlah desain yang sesuai dan harmoni dengan gaya rumah kamu.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar tidur adalah hal utama  yang harus diperhatikan. Sebab tempat tidur ini menjadi inti dari sebuah hunian. Tentukan banyaknya ruang yang anda butuhkan, selain untuk keluarga juga untuk tamu misalnya. Seringkali jika kerabat tentu ingin berkunjung dan menginap di tempat kamu. Memang tidak setiap hari, namun mempersiapkan tempat untuk kerabat ketika bermalam adalah sesuatu yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya tempat tidur utama
Rumah yang mempunyai kamar tidur utama mempunyai poin tambah tersendiri. Seolah olah kamar itu akan menjadi tempat yang istimewa. Jadi kemungkinan kamu bisa meningkatkan nilai rumah anda dengan adanya desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya tempat tidur utama, guna menambah nilai lebih yaitu ruangan istimewa. Seperti kamar untuk mencuci atau sekedar bersantai bareng keluarga. Tempat ini kudu dijaga betul jika ingin membangunnya apakah memang anda memerlukannya atau hanya untuk sesuatu yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau anda membuat tempat untuk menikmati hidup, namun malah mengorbankan ruangan yang primer.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi adalah cerminan dari sebuah rumah. Menurut hitungan jawa, kemewahan dan pribadi seseorang dilihat dari ruang tamu dan jumbleng (kamar mandi). Maka tidak heran jika orang jawa membuat mbale yang terlihat lapang. Nah untuk tempat mandi sendiri kamu bisa berkreasi dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Misalnya 2 kamar mandi. Dengan adanya 2 kamar mandi maka untuk saat terdesak kamu tidak perlu mengantre di kamar mandi terlalu lama. Penempatan yang tepat juga faktor pendorong contohnya di dekat kamar utama.

7. Fungsionalitas
Situasional saat mendesain ruangan disesuaikan dengan kebutuhan. Jumlah lokasi tambahan dan ruangan yang harus ada juga menjadi alasan yang harus dipikirkan. Menjadi penting ketika anda menginginkan mempunyai ruangan yaitu menyisipkan ruangan itu kudu selaras agar bisa jadi sesuai kegunaan ruangan itu dibangun. Contoh simpelnya seperti meletakkan meja makan dengan dapur. Jika meja makan diletakkan terlalu jauh dengan dapur tentu terkesan tidak chic. Begitu juga misalnya kamar mandi cuma satu berdekatan dengan kamar tidur. Sudah dipastikan banyak penghuni lain yang akan menyerbu di situ juga.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun mirip, nyatanya tema rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan konsep rumah minimalis modern.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Kegunaan yang Mengusung Kesederhanaan
Rumah minimalis mempunyai ide penataan ruangan yang simple, easy to arrange, dan fungsional dengan keperluan kamu.
Ciri khas denah rumah yang bertemakan minimalis adalah sebagai berikut:

Tampilan yang dirancang sederhana mungkin
Menggunakan Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Ruang penyimpanan minimalis diatur dengan pas
Mengutamakan pada view yang cantik
Cahaya yang menyempurnakan

Untuk merancang rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam kemudian tampilan luar mengikuti bagian dalam, kemudian barulah dirancang bentuk luarnya.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sederhana
Cladding bisa dibilang karakter paling melekat untuk bangunan yang bertemakan minimalis. Gaya yang terkesan dapat membuat rumah terasa lebih menyenangkan ketika dilihat.

Memberikan kesan alami dan pewarnaan yang pas menjadikan Cladding bisa selalu menjadi pilihan saat mendesain rumah minimalis modern.

Banyak sekali material untuk pembuatan cladding. Yang jadi pertimbangan tentu pasti yaitu bangunan yang dibangun dengan patokan keindahan bangunan itu sendiri.

Nama lain cladding ini yaitu 'siding’. Penggunaan kata siding ini populer untuk bagian Amerika Selatan, kalau cladding lebih populer untuk wilayah Eropa dan Australia. Untuk beberapa daerah yang menyebutnya dengan nama lain yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Bersih, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Berfokus pada konsep cahaya alami yang dapat menerangi ruangan. Cahaya matahari adalah pencahayaan alami dan paling sehat untuk manusia. Saat diorganisir dengan tepat akan tercipta suasana cantik yang dapat kita ciptakan. Diawali dari harmoni warna lembut pada dinding, ruang yang tertata, detail yang tampak modern dan mempunyai estetika dan mungkin kamu bisa bermain main menggunakan warna.

Cahaya mentari yang menerangi bagian dalam akan membuat kesan suasana hangat yang sangat baik untuk tubuh. Bisa menjadikan kita lebih ceria ketika terpapar cahaya matahari dibandingkan melihat cahaya komputer bukan?



4. Detailing Sederhana tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan detailing yang chic dibandingkan model perabotannya. Contohnya lemari kabinet tanpa gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan membuat kesan yang tidak merusak pemandangan. Barulah ketika berpikir "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Contohnya lemari dengan tekstur kayu akan menciptakan kesan natural dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, kamu dapat memilih facade baca = fasad dengan pemandangan jendela yang minimalis ini menciptakan kesan eksterior rumah yang fresh.

5. Menentukan bahan sesuai dengan passion dan menggambarkan model rumah minimalis modern
Anda dapat menciptakan banyak ide menggabungkan beton yang dibuat seperti papan kayu. Atau mengkombinasikan material yang kamu senangi untuk mendeskripsikan karya anda. Ciptakan ciri khas dari bangunan dengan material simple tetapi mempunyai kesan yang rapi dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel