Desain Rumah Minimalis Modern Plus Toko


Desain Rumah Minimalis Modern Plus Toko - Desain Rumah Minimalis selalu menjadi pencarian google. Model membuat bangunan hunian menggunakan tipe hunian yang minimalis modern sudah ramai dibicarakan di internet. Bisa diartikan kuno kalau dibilang baru kenal sekarang, sebab model rumah akan selalu berubah tanpa batas. Model dan inovasi ketika mendesain rumah sudah meningkat pesat, terutama untuk beradaptasi dengan perubahan masa semisal tanah yang semakin mahal dan sulit dijangkau. Gaya inilah yang kemudian juga mewabah ke daerah pedesaan dengan tema bangunan minimalis, tetapi nyaman dipandang dan juga menggiurkan banyak orang. Terlebih para developer dan pengembang juga selalu membidik model itu.



Menjadi Pekerjaan rumah yang besar supaya desain rumah pada tempat yang tidak luas ini mempunyai ruangan sesuai kebutuhan. Misalnya kebutuhan akan ruangan untuk tidur. Sebuah keluarga yang memiliki 2 anak remaja yang beranjak dewasa maka telah akan memerlukan 2 ruangan tidur sendiri. Terlebih jika mempunyai banyak anak dan memiliki jenis kelamin yang berbeda maka telah seharusnya kamarnya harus dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, kalau banyak kamar tidur maka desain rumah yang mempunyai banyak ruangan tidurlah yang anda butuhkan bukan? Akibatnya ruangan yang lain akan semakin sesak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Plus Toko
Untuk pasangan baru 2 kamar tidur untuk satu rumah bukanlah masalah. Karena anak masih bisa ditaruh atau ditempatkan dalam satu kamar. Tetapi akan mulai menjadi sesuatu ketika anak sudah beranjak dewasa dan diperlukan ruangan pribadi masing masing. Terlebih jika situasi tak tercover seperti datangnya tamu dan bertujuan numpang sebentar maka memiliki tiga buah ruang untuk tidur jadi opsi yang aman untuk hunian.

Membuat 3 kamar tidur tidaklah berarti anda kudu memperkecil tempat tamu atau dapur yang terlalu sempit. Kamu hanya memerlukan perencanaan yang pas supaya ruangan dapat ditata dengan apik. Di bawah ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern Plus Toko
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern Plus Toko
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern Plus Toko
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern Plus Toko
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern Plus Toko
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Plus Toko
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern Plus Toko
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern Plus Toko
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern Plus Toko
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Plus Toko
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu gunakan bila kamu ingin membangun rumah bersusun nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Plus Toko
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern Plus Toko
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern Plus Toko
15. Denah rumah modern minimalis menggunakan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Plus Toko
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Plus Toko
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern Plus Toko
Ingatlah Ini Saat Merancang Denah Rumah Minimalis

Kalau anda belum meyakinkan pilihan yang tepat untuk rumah minimalis tadi. Tak ada salahnya ingatlah hal berikut ini. Sebab pengambilan desain yang kamu buat akan menentukan kepribadian yang menggambarkan diri anda.

1. Model rumah
Pemilihan gaya rumah sebagai patokan, sebab semua pembangunan dimulai dari perencanaan anda. Pekerja hanyalah melaksanakan ide yang kamu inginkan mengikuti dengan petunjuk saja. Namun dapat jadi pekerja akan bingung ketika kamu tidak jelas dalam menentukannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau anda berkeinginan untuk membuat desain rumah minimalis modern maka pilihlah desain yang tepat dan selaras dengan gaya rumah kamu.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar istirahat adalah sesuatu utama  yang perlu diperhatikan. Karena ruang privasi ini menjadi pusat dari suatu rumah. Tentukan berapa banyak yang kamu butuhkan, selain untuk keluarga juga untuk tamu contohnya. Seringkali jika kerabat diharuskan berkunjung dan menginap di rumah kita. Walaupun tidak setiap hari, tetapi mempersiapkan tempat untuk kerabat ketika menginap adalah sesuatu yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya kamar tidur utama
Rumah yang memiliki kamar tidur utama mempunyai nilai tambah tersendiri. Seolah olah kamar utama akan menjadi tempat yang istimewa. Jadi kemungkinan kamu bisa meningkatkan poin tambahan rumah kamu dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang memiliki kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain tempat tidur utama, untuk meningkatkan nilai tambah yaitu ruangan istimewa. Seperti kamar untuk bersih bersih baju atau hanya untuk berkumpul bareng. Tempat ini harus dijaga betul jika ingin membangunnya apakah memang kamu membutuhkannya atau cuma untuk hal yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau anda membangun ruangan untuk bersantai, namun malah mengorbankan ruangan pokok.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi adalah gambaran dari sebuah rumah. Melihat adat jawa, kemegahan dan pribadi pemilik rumah digambarkan dari ruang tamu dan kamar mandinya. Maka ngga heran jika orang jawa membangun ruang tamu yang terlihat luas. Nah untuk tempat mandi sendiri kamu bisa berinovasi dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Contohnya 2 ruang. Memiliki 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak anda ngga kudu nunggu di kamar mandi terlalu lama. Letak yang strategis juga menjadi kuncinya contohnya di samping kamar utama.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika mendesain ruangan menyesuaikan dengan kebutuhan. Jumlah lokasi extra dan ruangan yang perlu ada juga harus alasan yang harus dipikirkan. Adalah penting ketika anda menginginkan memiliki ruangan yaitu penempatan ruangan itu haruslah harmoni agar menjadi sesuai fungsi ruangan itu dibuat. Gambarannya seperti meletakkan meja makan dengan dapur. Jika meja makan ditempatkan terlalu jauh dengan dapur pastinya terkesan kurang fungsional. Begitu juga kalau kamar mandi cuma satu berdekatan dengan kamar tidur. Sudah dipastikan banyak warga lain yang akan mandi di situ juga.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun hampir sama, nyatanya ide membuat rumah minimalis sederhana berbeda tipis dengan konsep rumah minimalis modern.

Ciri khas Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Kegunaan yang Mengusung Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis mempunyai ide penataan ruangan yang sederhana, easy to arrange, dan sangat sesuai dengan keperluan kita.
Ciri khas denah rumah yang mengusung tema minimalis yaitu:

Tampilan yang dibikin sederhana mungkin
Menggunakan Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Area penyimpanan sederhana dirancang dengan pas
Berfokus pada looking good
Cahaya yang tertata

Untuk membangun rumah minimalis, desain dibuat dari dalam kemudian tampilan luar mengikuti bagian dalam, kemudian barulah dirancang bentuk bagian luar.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang simple
Cladding bisa dikatakan ciri khas paling identik untuk konsep hunian yang mengusung tema minimalis. Tampilan yang dibuat bisa membuat hunian terasa lebih menyenangkan ketika dipandang.

Menambah nuansa natural dan pemilihan warna yang tepat membuat Cladding bisa menjadi pilihan saat mendesain hunian minimalis modern.

Berbagai macam bahan untuk pembuatan cladding. Pertimbangan utamanya tentu pasti yaitu rumah yang dibangun dengan patokan keluwesan bangunan itu sendiri.

Nama lain cladding ini yaitu 'siding’. Penggunaan kata siding ini terkenal untuk wilayah Amerika Selatan, sedangkan cladding lebih populer untuk wilayah Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa daerah yang mengenalnya dengan sebutan berbeda yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Bersih, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Berfokus pada tema cahaya yang menyehatkan yang dapat masuk ke kamar. Cahaya matahari adalah pencahayaan alami dan paling tepat untuk kehidupan manusia. Ketika diorganisir dengan baik maka tergambar suasana indah yang dapat kamu ciptakan. Mulai dari perpaduan warna pelangi pada dinding, kamar yang indah, detail yang terlihat modern dan mempunyai estetika dan mungkin anda dapat berkreasi menggunakan warna.

Sinar matahari yang menyinari bagian dalam akan menciptakan suasana hangat yang sangat cocok untuk kesehatan. Bisa menjadikan kita lebih fresh saat terkena sinar mentari dibandingkan memandang layar smartphone bukan?



4. Detailing Simpel tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mengedepankan hal terkecil yang chic dibandingkan model perabotannya. Misalnya kabinet tanpa gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan membuat nuansa yang lebih "langsam" dirasakan. Barulah saat mencari tahu "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Misalnya lemari dengan tekstur kayu akan menciptakan kesan natural dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, anda bisa memilih facade baca = fasad dengan tampilan jendela yang minim trim ini menciptakan kesan eksterior rumah yang elegan.

5. Menentukan bahan sesuai dengan passion dan mencerminkan desain rumah minimalis modern
Anda dapat menelurkan banyak ide menciptakan kursi dari beton yang dibentuk seperti papan kayu. Atau mengkombinasikan bahan yang anda senangi untuk menggambarkannya. Ciptakan ciri khas dari bangunan dengan material sederhana tetapi memiliki tampilan yang menarik dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel