Cara Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Namlea


Cara Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Namlea Tampilan kamar terlalu monoton seringkali bisa menjadikannya membosankan. Tak wajib merogoh kocek terlalu dalam misalnya merubah warna cat. Kamu dapat mewujudkan tampilan kamar menjadi lebih elegan. Triknya adalah dengan menciptakan pencahayaan ruangan. Seperti memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih banyak dikenal dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini pantes dipasang pada tiap kamar bahkan untuk luar ruangan pun masih oke. Peletakkan yang tepat dan pas akan menciptakan suasana yang menyenangkan.  Lampu Tumblr ini sebenarnya merupakan lampu led biasa yang didesain menjadi lebih menarik untuk menghiasi tempat yang tepat.
 Cara Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Namlea
Sebenarnya String lights bukanlah hal yang baru. Bahkan anda sering menyaksikannya terpampang, namun mungkin tidak tahu jika lampu yang indah ini bernama lampu tumblr.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai banyak jenis namun tujuannya sama yaitu cahayanya membuat suasana yang menyenangkan dan menggembirakan. Jadi tetap indah masalah jika lampu ini dipasang di ruangan. Ditambah lagi ramainya lampu yang membentuk kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget kalau anda ada di alam mimpi.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menyediakan lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah dan terjangkau lampu tumblr tetap aman digunakan. Teman mungkin sebaiknya membuat desain terlebih dahulu supaya bisa memilih bentuk yang serasi untuk rancangan yang sudah kamu rancang. Di bawah ini merupakan beberapa model pengaturan lampu tumblr yang indah di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang lampu tumblr di kanopi bukanlah hal yang merusak pemandangan. Nuansa menyenangkan dan perasaan rileks akan muncul ketika teman meletakkan tubuh di sofa. Agar perasaan nyaman yang istimewa anda dapat memberikan kain tipis pada kanopi berhiaskan lampu tumblr.
 Cara Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Namlea
Gunakan string lights yang kecil agar tidak menyilaukan mata. Lampu yang kebesaran tidak sesuai karena panas lampu mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang pas ini dapat membuat tidur kerasa lebih memuaskan. Ngga perlu khawatir lagi memandang kegelapan sendirian. Sebab semua bagian ruang terpendar cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Gunakan lampu Tumblr mengitari cermin


Anda dapat mencoba melilitkan string lights untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr dapat membuat suasana mistik ketika cahaya lampu bertemu cermin. Tak cuma meningkatkan suasana serasa di dunia dongeng cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil jepretan kamera kamu lebih cantik saat berpose di depan cermin. Sobat dapat merasakan puas ketika memandang hasil gambar yang unik dan seperti di dunia dongeng.
 Cara Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Namlea
Selain itu cahaya yang terpantul dari cermin bisa membuat kesan lapang dan nyaman. Anda akan mendapatkan suasana nyaman dan lapang walaupun kamu menempati kamar yang kecil. Jadi saat ruangan terasa kecil banget, cobalah menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Remaja 80-an tentunya banyak mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih mengkilap jika terkena bias sinar lampu tumblr.
 Cara Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Namlea
Triknya adalah menggantung foto foto atau gambar yang telah dicetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu di samping foto akan membuat konsep urban.

Dengan kondisi yang menyenangkan akan keluar berbagai hal istimewa saat kamu tidur. Kamu dapat tergambar memory saat masih kecil penuh dengan kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan orang tercinta.


Munculkan bintang berkilauan


Dengan kemilau lampu tumblr anda bisa berkreasi membuat kerlip bintang pada kamarmu. Ngga membuat mata lelah tetapi malah menjadi gembira. Tekniknya adalah dengan menggantung lampu dengan kondisi memanjang memenuhi plafon ruangan. Buat supaya tak terkesan kaku. Ciptakan kondisi agar menyatu dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Seperti menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Cara Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Namlea
Instalasi yang rapi dan serasi akan menciptakan kesan elegan. Kamu dapat menjadikan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu pada umumnya, namun jika kegunaannya untuk tidur maka kondisi nyaman yang kudunya diciptakan di ruanganmu.


Sandingkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada pada ruangan. Namun jika anda suka dengan berbagai hiasan, mungkin anda perlu menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 Cara Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Namlea
Anda bisa membuat kondisi lebih hidup saat bias sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 Cara Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Namlea
Pernahkah anda saat ter bangun untuk minum atau buang air saat malam? Seringnya hal yang pertama kali anda cari adalah pintu. Karena nyawa masih seperti belum terkumpul. Tak ada salahnya kamu kudu} memasang lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda seakan masuk wahana fantasi penuh cinta dimana pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau kamu juga dapat menciptakan kesan rumah peri yang jadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Hanya hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr ini di samping ranjang dan kamu pasti terkejut melihat indahnya ruangan anda saat ini. Sambil mesem kamu dapat tidur nyaman setiap malam.
 Cara Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Namlea
Caranya yaitu memakai lampu tumblr dengan ukuran kecil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang ngga terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan semakin nyaman dengan kondisi yang nyaman seperti cerita dongeng.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Cara Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Namlea
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang menggunakan furniture yang lain sulit. Kamu dapat melirik rak dinding dipasang lampu tumblr. Suasana mewah untuk kamar anda tidak akan luntur saat anda dapat memasangnya dengan benar bahkan akan nampak lebih elegan dan menawan.


Cara Penerapan Lampu Tumblr tak pakai Paku


Memasang lampu tumblr tidak kudu memakai paku. Sebab beban yang cukup ringan. Kamu bisa memasang mamakai adhesive hook, adalah semacam balok kecil yang sudah ada perekatnya. Kamu bisa membuat adhesive hook ini sendiri tanpa kudu beli menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi disusun supaya menjadi lampu yang indah. Jadi jika anda kepengin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan imajinasi untuk model yang akan kamu buat.

Kelebihannya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa merancang model yang kamu inginkan sendiri ditambah pernik yang anda suka.

Oke berikut ini merupakan perangkat yang diperlukan guna pembuatan lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyusun lampu tumblr.


1. Setelah perlengkapan terkumpul semua kamu bisa mulai menggabungkan dan mengerjakan langkah yang diperlukan untuk membuat lampu tumblr. Seperti potong kabel menurut ukuran yang diperlukan contohnya 10cm-20cm sesuai selera.

2.Setelah itu potong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Teliti kabel dan kaki lampu led tersambung dengan baik supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat sesuai dengan skema berikut ini.



 Cara Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Namlea
reparasi.info

5. Setelah semua perangkat terkoneksi dengan kuat di PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum jelas dapat menyaksikan pada video tutorial berikut ini.



Demikian tulisan tentang Cara Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Namlea semoga dapat membantu anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel