Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Biru Tulungagung


Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Biru Tulungagung Tampilan ruangan terlalu monoton seringkali bisa menjadikannya boring. Tidak kudu merogoh kocek terlalu dalam misalnya merubah cat. Anda bisa menciptakan tampilan ruangan terlihat lebih glamor. Triknya adalah dengan menciptakan pencahayaan ruangan. Seperti memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih banyak diketahui dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini pas diterapkan pada tiap ruangan bahkan di luar ruangan pun tetap indah. Desain yang cocok dan pas akan membuat suasana yang pastinya menenangkan.  Lampu Tumblr ini sebenarnya merupakan lampu led biasa yang didesain menjadi lebih cocok untuk tempat tertentu.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Biru  Tulungagung
Lampu Tumblr telah dipakai sejak dulu. Mungkin anda sering melihatnya terpasang, namun mungkin tidak tahu jika lampu tersebut bernama lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki banyak tipe namun intinya tidak berbeda yaitu sinarnya membuat perasaan yang tenang dan nyaman. Tentu tidak masalah kalau lampu ini dipasang pada ruangan. Terlebih ramainya lampu yang membentuk kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget jika kamu ada di alam mimpi.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menjual lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah dan terjangkau lampu ini masih menarik dipakai. Teman mungkin seyogyanya merencanakan model terlebih dahulu supaya dapat menentukan bentuk yang tepat untuk desain yang telah anda inginkan. Di bawah ini merupakan beberapa ide pemasangan lampu tumblr yang cantik di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang lampu tumblr di kanopi bukanlah hal yang merusak pemandangan. Suasana menyenangkan dan rileks akan menyatu saat teman merebahkan badan di ranjang. Untuk hasil rileks yang istimewa anda dapat merangkai kain tipis pada kanopi berhiaskan lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Biru  Tulungagung
Gunakan lampu tumblr yang mini agar tidak silau di penglihatan. Lampu yang kebesaran ngga cocok sebab tetap saja panasnya mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang tepat ini bisa membuat tidur kerasa lebih nyaman. Ngga kudu khawatir lagi melihat bagian yang gelap. Sebab semua bagian ruang terkena cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Lekatkan lampu Tumblr di sekeliling cermin


Anda bisa menjajal melilitkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr dapat membuat suasana magical saat cahaya lampu bertemu dengan cermin. Tak cuma menambah kesan indah cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil jepretan kamera kamu lebih ciamik saat bergaya dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Kamu dapat merasakan puas ketika memandang jepretan gambar yang indah dan cantik.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Biru  Tulungagung
Tidak hanya itu cahaya yang terpendar dari cermin dapat membuat kesan harmoni dan luas. Kamu akan merasakan sensasi nyaman dan luas walaupun anda menghuni ruangan yang sempit. Jadi saat kamar terasa mini, cobalah membuat perpaduan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Remaja 90-an tentunya sering memiliki foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih mengkilap jika terkena bias cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Biru  Tulungagung
Triknya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang telah tercetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu pada samping foto akan membuat nuansa unik
.

Dengan kondisi yang menggembirakan akan muncul banyak hal positif sebelum anda tidur. Kamu bisa terbayangkan suasana saat masih kecil penuh dengan kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Ciptakan bintang di dalam kamar


Menggunakan kemilau lampu tumblr anda dapat berimajinasi membuat kerlip bintang di kamarmu. Ngga membuat mata capek tetapi malah menjadi masuk ke dunia impian. Tekniknya adalah dengan meletakkan lampu dengan posisi memanjang memenuhi plafon ruangan. Buat supaya tidak terlihat kaku. Ciptakan kondisi supaya harmoni dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Misalkan menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Biru  Tulungagung
Pemasangan yang indah dan teratur akan menciptakan suasana cantik. Kamu dapat menciptakan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu biasa, namun jika kegunaannya untuk istirahat maka suasana nyaman yang kudunya dibuat di ruanganmu.


Sandingkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang senang dengan keramaian hiasan yang ada pada ruangan. Namun kalau anda senang dengan berbagai hiasan, tidak ada salahnya mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Biru  Tulungagung
Anda dapat menciptakan suasana lebih hidup ketika pantulan cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan cahaya kecil


 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Biru  Tulungagung
Pernahkah kamu saat ter bangun untuk minum atau buang air ketika tidur? Tak jarang sesuatu yang pertama kamu cari yaitu pintu. Karena nyawa masih seperti belum menjadi satu. Mungkin anda perlu} memasang lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu akan merasakan masuk wahana fantasi penuh cinta dimana pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau kamu juga bisa menciptakan nuansa rumah peri yang menjadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Cukup nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr ini pada sisi ranjang dan anda akan terkejut menyaksikan indahnya kamar anda saat ini. Dengan tenang kamu bisa istirahat nyaman setiap malam.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Biru  Tulungagung
Triknya yaitu memakai lampu tumblr dengan ukuran kecil dan nggak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang tak terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan semakin pulas dengan kondisi yang nyaman seperti dunia fantasi.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Biru  Tulungagung
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga tidaklah hal yang buruk. Kalau memang memanfaatkan ornamen yang lain sulit. Anda bisa memanfaatkan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Romansa mewah untuk kamar kamu tidak akan luntur ketika kamu dapat memadukannya dengan indah bahkan akan terlihat lebih elegan dan cantik.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tak harus memakai paku. Sebab lampu yang sangat ringan. Anda dapat memasang menggunakan adhesive hook, yakni seperti persegi kecil yang sudah diberi perekat. Kamu bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan papan tipis dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi disusun supaya menjadi lampu yang indah. Jadi kalau anda ingin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang sketsa untuk desain yang akan anda buat.

Kelebihannya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa merancang desain yang kamu pengin sendiri dihiasi pernak pernik yang kamu suka.

Oke berikut ini merupakan perangkat yang dibutuhkan guna membuat lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyusun lampu tumblr.


1. Sesudah dan melakukan hal yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr. Misalnya memotong kabel menurut ukuran yang diperlukan contohnya 10cm-20cm sesuai selera.

2.Setelah itu potong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Cek kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kuat agar aliran listrik lancar.
4. Buat sesuai dengan skema berikut ini.



 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Biru  Tulungagung
reparasi.info

5. Sesudah seluruh komponen terkoneksi dengan baik pada PCB jangan lupa sambungkan juga kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum dong bisa menyaksikan tutorial video tutorial berikut ini.



Demikian tulisan tentang Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Biru Tulungagung semoga bisa menginspirasi anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel