Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu Kuningan


Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu Kuningan Tampilan ruangan terlalu monoton seringkali dapat menjadikannya boring. Tak harus keluar uang banyak misalnya mengganti warna cat. Kamu dapat mewujudkan tampilan ruangan menjadi lebih menyenangkan. Tekniknya adalah dengan mendesain pencahayaan ruangan. Misalnya menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih populer diketahui dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini pantes diterapkan pada tiap ruangan bahkan di luar ruangan pun tetap indah. Desain yang cocok dan pas akan menciptakan visual yang pastinya menyenangkan.  Lampu Tumblr ini sebenarnya adalah lampu led sama seperti LED umumnya yang dibuat jadi lebih cocok untuk tempat yang tepat.
 Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu  Kuningan
Pada dasarnya String lights ini bukanlah hal yang baru. Bahkan teman sering melihatnya terpampang, tetapi mungkin tidak tahu kalau lampu tersebut bernama lampu tumblr.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki banyak model namun dasarnya tidak berbeda yaitu sinarnya membuat suasana yang tenang dan nyaman. Tentu tidak masalah kalau lampu ini dipasang di kamar. Terlebih dengan lampu yang mengesankan kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget jika kamu ada di alam dongeng.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menjual lampu model ini. Dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu tumblr masih menarik dipakai. Kamu mungkin seyogyanya membuat desain sebelumnya agar dapat memilih bentuk yang tepat untuk desain yang sudah kamu inginkan. Di bawah ini merupakan beberapa model pengaturan lampu tumblr yang cocok di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang string lights pada kanopi cukup menarik dilihat. Nuansa menyenangkan dan perasaan rileks akan menyatu saat teman merebahkan badan di ranjang. Untuk perasaan nyaman yang maksimal anda dapat merangkai kain tipis di kanopi menghiasi lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu  Kuningan
Pakailah lampu tumblr ukuran mini agar tidak silau di mata. Lampu yang terlalu besar tidak serasi sebab tetap saja panasnya mungkin masih terasa dan kurang cocok. Penempatan yang presisi ini bisa membuat tidur terasa lebih menyenangkan. Tidak harus takut lagi memandang kegelapan. Sebab semua bagian ruang terpendar cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Gunakan lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Anda dapat menjajal menempelkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr dapat membuat suasana ajaib ketika cahaya lampu terpantul dengan cermin. Tak hanya meningkatkan keindahan cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil foto anda lebih cantik saat bergaya di depan cermin. Kamu bisa merasakan puas saat melihat jepretan foto yang indah dan seperti di dunia dongeng.
 Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu  Kuningan
Ngga Cuma itu sinar yang terpendar dari cermin akan membuat suasana harmoni dan nyaman. Anda akan merasakan suasana rileks dan lapang walaupun kamu tinggal di ruangan yang sempit. Jadi saat ruangan terasa mini, cobalah membuat kombinasi antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Generasi 80-an tentunya sering mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih indah kalau terkena bias sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu  Kuningan
Triknya adalah merangkai foto foto atau gambar yang sudah tercetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu di sekitar foto akan menciptakan nuansa hangat
.

Jika kondisi yang menggembirakan akan muncul banyak hal positif sebelum anda tidur. Anda dapat tergambar momen saat gambar itu diambil dipenuhi kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Munculkan bintang berkilauan


Memanfaatkan gemarlap lampu tumblr anda dapat berimajinasi menciptakan kemilau bintang di kamarmu. Tidak membuat mata lelah namun malah menjadi senang. Caranya yaitu dengan meletakkan lampu dengan kondisi horizontal pada plafon kamar. Buat agar tak terlihat kaku. Biarkan menyatu dengan furniture yang ada di kamarmu. Seperti dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu  Kuningan
Instalasi yang rapi dan teratur akan menciptakan suasana elegan. Anda dapat menjadikan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu pada umumnya, namun jika fungsinya untuk istirahat maka kondisi nyaman yang harusnya diciptakan di ruanganmu.


Terapkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Ngga semua orang suka dengan keramaian hiasan yang terpasang pada ruangan. Tetapi kalau kamu senang dengan berbagai hiasan, ngga ada salahnya mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu  Kuningan
Kamu dapat menciptakan kondisi lebih menggembirakan saat pantulan cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah ada di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan lampu tumblr


 Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu  Kuningan
Pernahkah kamu saat ter bangun untuk minum atau buang air saat malam? Seringnya sesuatu yang pertama kita cari yaitu pintu. Karena nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Mungkin kamu kudu} memasang lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda akan merasakan masuk wahana fantasi penuh cinta ketika pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau kamu juga bisa membuat nuansa rumah peri yang menjadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Hanya nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr di samping tempat tidur dan anda pasti terkejut melihat indahnya kamar anda saat ini. Sambil mesem anda bisa tidur nyaman setiap malam.
 Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu  Kuningan
Caranya yaitu menggunakan lampu tumblr berukuran mini dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang tidak terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan semakin menyenangkan dengan suasana yang menggembirakan seperti cerita dongeng.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu  Kuningan
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga bukan hal yang jelek. Jika memang menggunakan hiasan yang lain tidak memungkinkan. Kamu dapat memanfaatkan rak dinding terpasang lampu tumblr. Kesan elegan untuk kamar kamu malah akan bertambah ketika anda bisa meletakkan dengan benar bahkan akan nampak lebih elegan dan cantik.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tak kudu menggunakan paku. Karena beban yang sangat ringan. Kamu dapat memasang mamakai adhesive hook, merupakan semacam balok kecil yang telah diberi perekat. Kamu dapat membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi disusun supaya menjadi lampu yang indah. Jadi jika kamu ingin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah merancang imajinasi untuk model yang akan kamu rangkai.

Untungnya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat membuat desain yang anda inginkan sendiri dihiasi pernak pernik yang kamu senangi.

Oke di bawha ini adalah perangkat yang diperlukan untuk pembuatan lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyatukan lampu tumblr.


1. Sesudah dan mengerjakan langkah yang diperlukan untuk membuat lampu tumblr. Misalnya memotong kabel sesuai ukuran yang diperlukan misalkan 15cm-25cm .

2.Lalu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Pastikan kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kokoh supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat sesuai dengan skema di bawah ini.



 Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu  Kuningan
reparasi.info

5. Sesudah seluruh perangkat terakit dengan kuat di PCB jangan lupa hubungkan juga kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum paham dapat menyaksikan pada video tutorial di bawah ini.



Demikian artikel tentang Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu Kuningan semoga dapat membantu anda. Jangan lupa share agar lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel