Dekorasi Kamar Lampu Bintang Asmat


Dekorasi Kamar Lampu Bintang Asmat Tampilan kamar terlalu monoton mungkin dapat menjadikannya membosankan. Tak kudu keluar uang banyak seperti merubah cat. Anda bisa menyusun tampilan kamar menjadi lebih menarik. Tekniknya yaitu dengan mendesain pencahayaan ruangan. Misalnya menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih tenar dikenal dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini tepat diterapkan di tiap ruangan bahkan di luar ruangan pun tetap indah. Penempatan yang tepat dan sesuai akan membuat suasana yang berbeda.  String lights ini pada dasarnya merupakan lampu led biasa yang didesain jadi lebih cocok untuk tempat yang tepat.
 Dekorasi Kamar Lampu Bintang  Asmat
Lampu Tumblr sudah digunakan sejak dulu. Mungkin kamu sering menyaksikannya terpampang, namun mungkin belum tahu jika lampu yang indah ini bernama lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai banyak jenis tetapi tujuannya sama yaitu sinarnya membuat perasaan yang menyenangkan dan nyaman. Tentu tetap indah masalah jika lampu ini diletakkan di kamar. Terlebih ramainya lampu yang berbentuk kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget kalau kamu berada di alam dongeng.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menyediakan lampu model ini. Dipatok dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu tumblr masih menarik dipakai. Kamu mungkin seyogyanya mendesain sebelumnya supaya bisa menentukan model yang sesuai untuk desain yang telah anda rancang. Berikut ini adalah beberapa ide pemasangan lampu tumblr yang indah di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan lampu tumblr di kanopi bukanlah sesuatu yang buruk. Suasana menyenangkan dan rileks akan menyatu ketika teman meletakkan tubuh di sofa. Untuk hasil rileks yang istimewa kamu dapat memberikan kain tipis pada kanopi menghiasi string lights.
 Dekorasi Kamar Lampu Bintang  Asmat
Pakailah lampu tumblr ukuran mini agar tidak silau di mata. Lampu yang kebesaran tidak sesuai sebab panas lampu mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang pas ini dapat membuat tidur menjadi lebih menyenangkan. Ngga perlu khawatir lagi memandang kegelapan. Karena bagian ruang terkena cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Pakailah lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Anda bisa mencoba menempelkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr bisa membuat suasana mistik saat cahaya lampu bertemu cermin. Tak hanya meningkatkan kesan indah cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil foto anda lebih indah ketika berpose di samping cermin. Sobat dapat tersenyum senyum sendiri ketika melihat hasil foto yang unik dan cantik.
 Dekorasi Kamar Lampu Bintang  Asmat
Selain itu sinar yang terpendar dari cermin dapat membuat kesan lapang dan luas. Anda akan merasakan sensasi nyaman dan luas walaupun anda tinggal di kamar yang sempit. Jadi saat kamar terasa kecil banget, cobalah menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Generasi 80-an tentunya sering mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih nyaman jika terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Lampu Bintang  Asmat
Triknya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang telah tercetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu di samping foto akan membuat konsep urban.

Jika suasana yang menggembirakan akan muncul banyak hal positif sebelum kamu tidur. Kamu dapat tergambar suasana saat foto itu diambil dipenuhi kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan orang tercinta.


Ciptakan bintang di dalam kamar


Menggunakan gemarlap lampu tumblr anda bisa berkreasi membuat kerlip bintang pada kamarmu. Tidak menjadikan mata capek tetapi malah tambah suka. Caranya yaitu dengan menggantung lampu dengan kondisi horizontal pada plafon ruangan. Buat supaya ngga terkesan monoton. Biarkan menyatu dengan ornamen yang ada di kamarmu. Misalkan memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Lampu Bintang  Asmat
Pemasangan yang indah dan serasi akan membuat kesan ciamik. Anda dapat menjadikan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu biasa, tetapi kalau kegunaannya untuk istirahat maka suasana inilah yang harusnya diciptakan di ruanganmu.


Pasang lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Tak semua orang senang dengan keramaian hiasan yang terpasang pada ruangan. Tetapi jika anda senang dengan banyaknya hiasan, mungkin anda wajib mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Lampu Bintang  Asmat
Anda bisa membuat kondisi lebih hidup ketika percikan sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di kamar tidur.


Hiasi pintu kamar dengan cahaya kecil


 Dekorasi Kamar Lampu Bintang  Asmat
Pernahkah kamu tiba tiba bangun ingin minum atau buang air saat malam? Tak jarang sesuatu yang pertama kali kamu cari yaitu pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum terkumpul. Tidak ada salahnya anda kudu} memasang lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda akan merasakan masuk wahana fantasi penuh mimpi ketika pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau kamu juga dapat membuat nuansa rumah smurf yang jadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Hanya nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr ini di samping ranjang dan kamu akan terkejut menyaksikan cantiknya kamar anda saat ini. Dengan nyaman kamu dapat tidur nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Kamar Lampu Bintang  Asmat
Caranya adalah menggunakan lampu tumblr dengan ukuran mini dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih yang ngga terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan semakin menyenangkan dengan kondisi yang menggembirakan seperti di alam mimpi.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Lampu Bintang  Asmat
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga bukan hal yang buruk. Jika memang memanfaatkan hiasan yang lain tidak memungkinkan. Anda bisa melirik rak dinding dipasang lampu tumblr. Kesan elegan untuk kamar kamu tidak akan luntur saat kamu bisa memadukannya dengan indah bahkan akan terlihat lebih elegan dan cantik.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tidak harus menggunakan paku. Karena beban yang terbilang ringan. Anda dapat memasang menggunakan adhesive hook, yaitu semacam persegi kecil yang telah diberi perekat. Kamu bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan papan kecil dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi disusun agar menjadi lampu yang cantik. Jadi jika anda ingin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang imajinasi untuk model yang akan kamu rangkai.

Kelebihannya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa menciptakan desain yang kamu inginkan sendiri dihiasi pernik yang anda suka.

Oke di bawha ini merupakan perangkat yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara merangkai lampu tumblr.


1. Sesudah dan mengerjakan langkah yang dibutuhkan guna pembuatan lampu tumblr. Misalnya potong kabel sesuai ukuran yang dibutuhkan contohnya 10cm-20cm .

2.Setelah itu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Cek kabel dan kaki lampu led menyatu dengan baik supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat sesuai dengan skema berikut ini.



 Dekorasi Kamar Lampu Bintang  Asmat
reparasi.info

5. Setelah seluruh perangkat menyatu dengan kuat pada PCB jangan lupa hubungkan juga kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum jelas dapat melihat pada video tutorial di bawah ini.



Demikian artikel tentang Dekorasi Kamar Lampu Bintang Asmat semoga dapat membantu anda. Jangan lupa share agar lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel