Desain Interior Rumah Type 45 Minimalis Modern



Desain Interior Rumah Type 45 Minimalis Modern - Desain Rumah Minimalis tak pernah absen menjadi incaran banyak orang. Model membuat bangunan hunian dengan tipe hunian yang minimalis modern telah banyak beredar di dunia maya. Dapat dibilang ketinggalan zaman jika dibilang baru ngerti sekarang, karena tren rumah akan senantiasa berubah terus menerus. Model dan inovasi ketika membuat desain rumah telah meningkat pesat, terlebih untuk beradaptasi dengan perubahan zaman semisal tanah yang kian mahal dan sulit diambil. Desain inilah yang akhirnya juga meluas ke wilayah pedesaan dengan konsep bangunan minimalis, tetapi nyaman dilihat tentu tetap menyedot pandangan orang yang melihatnya. Terutama para developer dan pengembang juga selalu melirik tema tersebut.
Adalah PR yang besar agar desain rumah minimalis modern di lokasi yang sempit ini memiliki ruangan sesuai kebutuhan. Misalnya keperluan akan tempat untuk tidur. Sebuah keluarga yang mempunyai 2 anak remaja yang mulai dewasa maka tentu akan membutuhkan 2 kamar tidur sendiri. Ditambah jika mempunyai banyak keturunan dan mempunyai jenis kelamin yang tidak sama maka sudah seharusnya kamarnya harus dipisah.

 






Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!


Jadi, kalau ada kamar tidur maka denah rumah yang mempunyai lebih tempat tidurlah yang anda perlukan bukan? Walaupun nantinya ruangan yang lain akan semakin sesak.
  Desain Interior Rumah Type 45 Minimalis Modern
Untuk pengantin baru dua ruangan tidur untuk satu rumah bukanlah masalah. Karena anak masih bisa ditaruh atau ditempatkan dalam satu kamar. Tetapi akan mulai menjadi sesuatu saat anak sudah mulai dewasa dan diperlukan ruangan pribadi sendiri. Apalagi keadaan tidak tercover misalnya kedatangan tamu dan berencana menginap maka memiliki tiga buah ruang untuk beristirahat menjadi opsi yang tepat untuk rumah ketika ini.

Mendesain 3 kamar tidur tidaklah berarti anda harus memperkecil tempat tamu atau dapur yang terlalu sempit. Kamu cuma memerlukan desain yang pas supaya ruangan dapat ditata dengan tepat. Berikut ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Interior Rumah Type 45 Minimalis Modern
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Interior Rumah Type 45 Minimalis Modern
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Interior Rumah Type 45 Minimalis Modern
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Interior Rumah Type 45 Minimalis Modern
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Desain Interior Rumah Type 45 Minimalis Modern
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Interior Rumah Type 45 Minimalis Modern
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Interior Rumah Type 45 Minimalis Modern
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Interior Rumah Type 45 Minimalis Modern
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Interior Rumah Type 45 Minimalis Modern
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Interior Rumah Type 45 Minimalis Modern
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu gunakan bila kamu kepengin membangun rumah bertingkat di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Desain Interior Rumah Type 45 Minimalis Modern
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Interior Rumah Type 45 Minimalis Modern
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Interior Rumah Type 45 Minimalis Modern
15. Denah rumah modern minimalis dengan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Interior Rumah Type 45 Minimalis Modern
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Interior Rumah Type 45 Minimalis Modern
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Interior Rumah Type 45 Minimalis Modern
Perhatikan Ini Ketika Mendesain Denah Rumah Minimalis Modern

Jika anda belum menentukan pilihan yang tepat untuk rumah minimalis tadi. Sebaiknya ingatlah hal berikut ini. Karena penentuan desain yang anda pilih akan menentukan karakter yang menggambarkan diri kamu.

1. Model rumah
Pemilihan gaya rumah sebagai acuan, sebab semua hal dimulai dari ide anda. Tukang hanyalah mengerjakan imajinasi yang kamu ciptakan sesuai dengan arahan saja. Namun dapat jadi pekerja akan tidak memahami saat anda tidak jelas dalam penentuannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau anda kepengin desain rumah minimalis modern maka pakailah desain yang pas dan selaras dengan tipe rumah kamu.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar tidur merupakan hal utama  yang kudu diperhatikan. Sebab ruang tidur ini menjadi inti dari suatu hunian. Tentukan berapa banyak yang kamu perlukan, selain untuk anggota keluarga juga untuk tamu misalnya. Terkadang jika kerabat diharuskan berkunjung dan bermalam di rumah kita. Memang tidak setiap hari, namun menyediakan tempat untuk saudara ketika menginap merupakan hal yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya kamar tidur utama
Hunian yang mempunyai kamar tidur utama mempunyai nilai tambah tersendiri. Seolah olah kamar itu akan menjadi tempat yang istimewa. Jadi mungkin anda bisa memasukkan nilai rumah anda dengan desain floor plan rumah minimalis yang memiliki satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya tempat tidur utama, guna menambah poin tambah yaitu ruangan tambahan. Seperti kamar untuk mencuci atau sekedar berkumpul bareng. Tempat ini kudu dijaga betul kalau ingin membangunnya apakah memang anda membutuhkannya atau hanya untuk sesuatu yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau anda membangun tempat untuk bersantai, namun malah rela menghilangkan kamar yang primer.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi adalah cerminan dari suatu rumah. Menurut hitungan jawa, kemewahan dan kepribadian seseorang dilihat dari mbale dan kamar mandinya. Maka tidak aneh jika orang jawa membangun ruang tamu yang sangat lapang. Sedangkan untuk jamban sendiri anda dapat mengakalinya dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Misalnya 2 ruang. Memiliki 2 kamar mandi maka untuk saat kepepet anda ngga harus mengantre di kamar mandi terlalu lama. Lokasi yang tepat juga menjadi kuncinya misalnya di dekat kamar utama.

7. Fungsionalitas
Kondisi saat merancang ruangan menyesuaikan dengan keperluan. Banyaknya lokasi extra dan ruangan yang harus ada juga menjadi dipertimbangkan. Adalah penting saat anda menginginkan mempunyai ruangan yaitu menyisipkan ruangan itu haruslah selaras agar menjadi sesuai kegunaan ruangan itu diadakan. Gambarannya contohnya penempatan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan diletakkan terlalu jauh dengan dapur pastinya hasilnya tidak chic. Begitu juga kalau kamar mandi satu berdekatan dengan kamar tidur. Padahal banyak warga lain yang akan menyerbu di situ juga.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun mirip, ternyata tema rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan konsep rumah minimalis modern.

Ciri khas Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Kegunaan yang Mengusung Kesederhanaan
Rumah minimalis memiliki plan penataan ruangan yang simple, easy to arrange, dan sangat sesuai dengan keperluan kamu.
Ciri khas denah rumah yang bertemakan minimalis adalah sebagai berikut:

Tampilan yang dibikin sesimple mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Area penyimpanan sederhana tertata dengan tepat
Mengutamakan pada pemandangan yang cantik
Pencahayaan yang tertata

Untuk merancang rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam jadi bentuk luar menyesuaikan bagian dalam, lantas dibentuk luarnya.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding bisa dibilang karakter paling erat untuk konsep hunian yang mengusung tema minimalis. Gaya yang dibuat dapat menjadikan rumah terasa lebih asyik saat dipandang.

Menambah suasana alami dan pemilihan warna yang tepat membuat Cladding dapat selalu menjadi opsi ketika mendesain rumah minimalis modern.

Berbagai macam bahan untuk menciptakan cladding. Yang jadi pertimbangan sudah pasti yaitu bangunan yang dibangun dengan pertimbangan keluwesan bangunan itu sendiri.

Ada yang mengatakan cladding ini adalah 'siding’. Penggunaan kata siding ini populer untuk bagian Amerika Selatan, kalau kata cladding lebih dikenal untuk bagian Eropa dan Australia. Untuk beberapa daerah yang mengenalnya dengan sebutan lain lagi yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Mengutamakan konsep cahaya alami yang dapat menerangi ruangan. Cahaya matahari adalah pencahayaan alami dan paling sehat untuk kehidupan manusia. Saat diatur dengan tepat maka tergambar nuansa cantik yang bisa kamu kreasikan. Diawali dari perpaduan warna lembut pada dinding, kamar yang rapi, hal kecil kecil yang terlihat modern dan memiliki estetika dan mungkin kamu dapat bermain main menggunakan warna.

Cahaya mentari yang menyinari bagian dalam akan menciptakan suasana hangat yang sangat cocok untuk kesehatan. Dapat membuat kita lebih ceria ketika melihat cahaya mentari dibandingkan memandang cahaya komputer bukan?


4. Detailing Simpel walaupun tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mengedepankan hal terkecil yang chic dibandingkan bentuk furniturenya. Misalnya kabinet tanpa memakai gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan membuat kesan yang lebih "langsam" dirasakan. Barulah ketika berpikir "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Contohnya lemari dengan bahan kayu akan membuat nuansa natural dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, kita dapat menentukan facade baca = fasad dengan pemandangan jendela yang minimalis ini menciptakan nuansa eksterior rumah yang fresh.

5. Menentukan bahan sesuai dengan passion dan menggambarkan desain rumah minimalis modern
Kamu dapat menelurkan banyak ide menggabungkan beton yang dibuat seperti papan kayu. Atau mengkombinasikan material yang anda senangi untuk menggambarkannya. Buatlah kesan dari bangunan dengan material simple namun mempunyai kesan yang menarik dan viewable.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel