Dekorasi Lampu Untuk Kamar


Dekorasi Lampu Untuk Kamar Penampilan kamar yang ngga berganti seringkali bisa membuat membosankan. Tak harus bermodalkan banyak seperti merubah model cat. Kawan bisa menciptakan tampilan kamar menjadi lebih menarik. Triknya adalah dengan menciptakan pencahayaan kamar. Misalnya memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih tenar diketahui dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini pantes dipasang pada tiap kamar bahkan di luar ruangan pun masih oke. Penempatan yang harmoni dan pas akan membuat kesan yang pastinya berbeda.  Lampu Tumblr ini sebenarnya adalah lampu led sama seperti LED umumnya yang dibuat jadi lebih menarik untuk tempat yang tepat.
 Dekorasi Lampu Untuk Kamar
Lampu Tumblr sudah digunakan sejak dulu. Mungkin kamu sering melihatnya terpampang, tetapi mungkin belum tahu jika lampu tersebut bernama lampu tumblr.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai berbagai tipe tetapi tujuannya tidak berbeda yaitu cahayanya membuat perasaan yang menyenangkan dan menggembirakan. Jadi ngga masalah jika lampu ini diletakkan di kamar. Terlebih dengan lampu yang mengesankan kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget jika anda ada di dunia mimpi.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu tumblr. Dengan harga yang murah dan terjangkau lampu ini masih menarik digunakan. Sobat mungkin sebaiknya merencanakan model sebelumnya agar bisa memilih model yang pas untuk rancangan yang telah anda inginkan. Berikut ini merupakan beberapa ide pengaturan lampu tumblr yang indah di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan lampu tumblr di kanopi bukanlah hal yang merusak pemandangan. Nuansa menyenangkan dan perasaan rileks akan menyatu saat teman merebahkan badan di tempat tidur. Agar hasil rileks yang istimewa kamu bisa memberikan kain tipis pada kanopi bersamaan lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Untuk Kamar
Gunakan lampu tumblr yang kecil saja supaya tidak silau di pandangan. Lampu yang terlalu besar tak serasi sebab tetap saja panas lampu mungkin masih terasa dan tidak cocok. Penempatan yang presisi ini bisa menjadikan tidur menjadi lebih memuaskan. Tak kudu takut lagi memandang kegelapan sendirian. Karena bagian ruang terpendar cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Lilitkan lampu Tumblr mengitari cermin


Teman bisa menjajal melekatkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr bisa menciptakan suasana mistik saat cahaya lampu bertemu dengan cermin. Tak cuma menambah suasana ajaib cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil jepretan kamera kamu lebih ciamik ketika berpose di depan cermin. Sista bisa merasakan puas ketika melihat hasil gambar yang indah dan cantik.
 Dekorasi Lampu Untuk Kamar
Tidak hanya itu cahaya yang terpantul dari cermin dapat menciptakan kesan lapang dan luas. Kamu akan mendapatkan sensasi nyaman dan lapang walaupun anda menghuni kamar yang sempit. Jadi saat ruangan terasa sempit, anda bisa mengatasinya dengan membuat perpaduan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Remaja 90-an tentunya banyak memiliki foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih menarik jika terkena bias sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Untuk Kamar
Caranya adalah menggantung foto foto atau gambar yang sudah dicetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu pada sekitar foto akan menciptakan konsep klise.

Dengan suasana yang menggembirakan akan keluar berbagai hal istimewa saat kamu tidur. Kamu bisa terbayangkan memory saat masih kecil dipenuhi kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Ciptakan bintang bersinar


Menggunakan kemilau lampu tumblr anda dapat berkreasi membuat kerlip bintang di kamarmu. Tidak membuat mata lelah namun malah menjadi rileks. Tekniknya adalah dengan menggantung lampu dengan kondisi horizontal memenuhi plafon ruangan. Aturlah supaya tak terlihat monoton. Biarkan harmoni dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Misalkan memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Lampu Untuk Kamar
Instalasi yang indah dan teratur akan menciptakan kesan elegan. Kamu dapat menjadikan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu biasa, namun jika fungsinya untuk istirahat maka suasana inilah yang harusnya dibuat di ruanganmu.


Pasang lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada pada ruangan. Tetapi jika anda senang dengan uniknya hiasan, ngga ada salahnya menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Untuk Kamar
Anda dapat membuat kondisi lebih menyenangkan saat bias sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di kamarmu.


Hiasi pintu kamar dengan cahaya kecil


 Dekorasi Lampu Untuk Kamar
Pernahkah anda tiba tiba bangun ingin minum atau buang air ketika tidur? Seringnya hal yang pertama kita cari adalah pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Tidak ada salahnya anda kudu} memasang lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu seakan masuk wahana fantasi penuh mimpi ketika pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau anda juga bisa membuat kesan rumah peri yang menjadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Cukup nyalakan toples berisi lampu tumblr ini pada samping tempat tidur dan anda pasti terpesona melihat cantiknya ruangan anda saat ini. Sambil mesem anda bisa tidur nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Lampu Untuk Kamar
Triknya adalah menggunakan lampu tumblr dengan ukuran kecil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan yang ngga terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan bertambah menyenangkan dengan suasana yang menggembirakan seperti di alam mimpi.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Dekorasi Lampu Untuk Kamar
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga tidaklah hal yang jelek. Jika memang menggunakan furniture yang lain tidak memungkinkan. Kamu dapat melirik rak dinding dihiasi lampu tumblr. Suasana mewah untuk kamar anda malah akan bertambah saat anda dapat memasangnya dengan benar bahkan akan terlihat lebih berkelas dan cantik.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tak pakai Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak harus menggunakan paku. Sebab lampu yang terbilang ringan. Kamu dapat memasang mamakai adhesive hook, yakni semacam persegi kecil yang sudah ada perekatnya. Anda dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri ngga kudu beli menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun disusun agar menjadi lampu yang indah. Jadi jika anda ingin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan sketsa untuk model yang akan anda buat.

Untungnya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat membuat desain yang kamu pengin sendiri ditambah pernik yang kamu senangi.

Oke di bawha ini adalah bahan bahan yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyusun lampu tumblr.


1. Setelah bahan tersedia semua anda dapat mulai menyusun dan melakukan langkah yang diperlukan untuk membuat lampu tumblr. Seperti potong kabel sesuai ukuran yang diperlukan misalkan 10cm-20cm .

2.Tak lupa juga potong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Pastikan kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kokoh agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat sesuai dengan skema berikut ini.



 Dekorasi Lampu Untuk Kamar
reparasi.info

5. Sesudah semua perangkat menyatu dengan baik di PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum paham bisa menyaksikan pada video tutorial di bawah ini.



Sekian tulisan tentang Dekorasi Lampu Untuk Kamar semoga dapat membantu anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel