7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!


7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba! Penampilan kamar terlalu monoton seringnya bisa membuat boring. Ngga harus bermodalkan banyak misalnya merubah model cat. Sista bisa menciptakan tampilan ruangan menjadi lebih elegan. Tekniknya adalah dengan mendesain pencahayaan kamar. Misalnya memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih tenar diketahui dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini pas diterapkan pada semua ruangan bahkan di luar ruangan pun masih oke. Desain yang harmoni dan sesuai akan menciptakan visual yang pastinya menyenangkan.  Lampu Tumblr ini sebenarnya adalah lampu led sama seperti LED umumnya yang didesain menjadi lebih cocok untuk tempat tertentu.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Pada dasarnya lampu tumblr bukanlah hal yang baru. Mungkin anda biasa melihatnya terpampang, tetapi mungkin tidak tahu kalau lampu yang indah ini bernama lampu tumblr.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai berbagai tipe namun dasarnya sama yaitu cahayanya membuat suasana yang tenang dan menggembirakan. Jadi ngga masalah jika lampu ini dipasang pada kamar. Ditambah lagi ramainya lampu yang membentuk kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget kalau anda berada di dunia dongeng.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu jenis ini. Dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu tumblr masih menarik digunakan. Kamu mungkin sebaiknya membuat desain terlebih dahulu agar bisa menentukan model yang tepat untuk desain yang telah kamu rancang. Di bawah ini merupakan contoh ide pengaturan lampu tumblr yang menarik di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan lampu tumblr pada kanopi cukup menyenangkan dipandang. Nuansa nyaman dan rileks akan muncul saat sobat meletakkan badan di tempat tidur. Agar hasil rileks yang maksimal anda dapat menambah kain tipis di kanopi bersamaan lampu tumblr.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Gunakan string lights ukuran kecil saja agar tidak menyilaukan pandangan. Lampu yang terlalu besar ngga sesuai sebab tetap saja panasnya mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang tepat ini bisa menjadikan tidur menjadi lebih nyaman. Ngga perlu takut lagi memandang bagian yang gelap. Sebab semua bagian ruang terkena cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Lilitkan lampu Tumblr mengitari cermin


Anda bisa mencoba melekatkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr dapat menciptakan suasana mistik ketika cahaya lampu terpantul cermin. Tak hanya menambah kesan indah cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil foto kamu lebih ciamik ketika bergaya di samping cermin. Kamu dapat merasakan puas ketika melihat hasil gambar yang unik dan seperti di dunia fantasi.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Selain itu sinar yang terpantul dari cermin bisa membuat suasana harmoni dan luas. Anda akan mendapatkan sensasi nyaman dan luas walaupun kamu tinggal di ruangan yang sempit. Jadi saat kamar terasa mini, cobalah membuat perpaduan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Generasi 80-an pasti banyak memiliki foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih nyaman kalau terkena bias sinar lampu tumblr.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Triknya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang sudah tercetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu di sekitar foto akan menciptakan konsep urban.

Dengan kondisi yang menggembirakan akan keluar banyak hal positif saat kamu tidur. Anda dapat terbayangkan momen saat masih kecil penuh dengan kenangan yang indah berkumpul dengan orang tercinta.


Ciptakan bintang bersinar


Memanfaatkan keunikan lampu tumblr anda dapat berkreasi menciptakan kerlip bintang di kamarmu. Tidak menjadikan mata capek namun malah menjadi gembira. Caranya yaitu dengan menggantung lampu dengan kondisi memanjang memenuhi plafon kamar. Buat agar tak terlihat kaku. Ciptakan kondisi supaya harmoni dengan furniture yang ada di kamarmu. Seperti menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Instalasi yang rapi dan teratur akan menciptakan suasana ciamik. Kamu bisa menciptakan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu pada umumnya, tetapi kalau fungsinya untuk tidur maka suasana menenangkan yang harusnya dibuat di kamarmu.


Pasang lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Tak semua orang suka dengan keramaian hiasan yang ada di kamar. Namun jika kamu suka dengan banyaknya hiasan, tidak ada salahnya mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Kamu bisa menciptakan kondisi lebih menggembirakan saat percikan cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Pernahkah anda tiba tiba bangun ingin minum atau buang air ketika malam? Tak jarang sesuatu yang pertama anda cari adalah pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum terkumpul. Tidak ada salahnya anda kudu} menambahkan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda seakan masuk wahana fantasi penuh keindahan ketika pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau anda juga bisa menciptakan nuansa rumah peri yang menjadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Hanya hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr di sisi ranjang dan kamu akan terpesona menyaksikan cantiknya ruangan anda sekarang. Dengan nyaman anda dapat tidur nyaman sepanjang hari.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Caranya yaitu menggunakan lampu tumblr dengan ukuran mungil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang tidak terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan semakin menyenangkan dengan nuansa yang nyaman seperti ini.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga bukan hal yang buruk. Kalau memang menggunakan hiasan yang lain sulit. Kamu dapat menggunakan rak dinding dipasang lampu tumblr. Romansa elegan untuk kamar kamu tidak akan luntur saat anda dapat memasangnya dengan indah bahkan akan nampak lebih elegan dan cantik.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tak kudu memakai paku. Sebab beban yang cukup ringan. Anda dapat memasang menggunakan adhesive hook, yakni berbetnuk persegi kecil yang telah diberi perekat. Anda bisa membuat adhesive hook ini sendiri ngga harus beli menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi dirangkai agar menjadi lampu yang indah. Jadi kalau kamu ingin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan sketsa untuk desain yang akan anda rangkai.

Untungnya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa merancang desain yang anda inginkan sendiri dihiasi pernak pernik yang anda suka.

Oke berikut ini merupakan bahan bahan yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara membuat lampu tumblr.


1. Setelah perlengkapan terkumpul semua kamu dapat mulai menyusun dan melakukan hal yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr. Seperti potong kabel sesuai ukuran yang dibutuhkan contohnya 10cm-20cm sesuai kebutuhan.

2.Pastikan potong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang telah dipotong. Pastikan kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kuat supaya aliran listrik lancar.
4. Susunlah seperti skema di bawah ini.



 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
reparasi.info

5. Sesudah semua perangkat terhubung dengan baik pada PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum dong dapat menyaksikan tutorial video tutorial berikut ini.



Demikian tulisan tentang 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba! semoga dapat menginspirasi anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel