Perindah Kamar Tidurmu di 2022 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur


Perindah Kamar Tidurmu di 2022 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur Penampilan ruangan yang ngga diganti mungkin dapat menjadikannya bosan. Tak wajib keluar uang banyak misalnya merubah model cat. Anda dapat menyusun suasana ruangan menjadi lebih elegan. Caranya yaitu dengan mendesain pencahayaan ruangan. Misalnya memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih banyak diketahui dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini cocok diterapkan di semua kamar bahkan di luar ruangan juga masih oke. Desain yang cocok dan pas akan membuat suasana yang menenangkan.  String lights ini sebenarnya merupakan lampu led biasa yang didesain menjadi lebih menarik untuk menghiasi tempat tertentu.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2022 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Pada dasarnya lampu tumblr ini bukanlah hal yang baru. Mungkin kamu biasa menyaksikannya terpasang, tetapi mungkin tidak tahu kalau lampu itu bernama lampu tumblr.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai banyak tipe namun tujuannya sama yaitu sinarnya menciptakan suasana yang tenang dan nyaman. Tentu ngga masalah kalau lampu ini dipasang pada ruangan. Terlebih ramainya lampu yang mengesankan kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget jika kamu berada di alam dongeng.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menyediakan lampu tumblr. Dengan harga yang murah dan terjangkau lampu tumblr masih menarik digunakan. Sista mungkin sebaiknya membuat desain sebelumnya supaya dapat menentukan desain yang sesuai untuk desain yang telah kamu inginkan. Di bawah ini adalah contoh model pengaturan lampu tumblr yang menarik di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang string lights di kanopi cukup menarik dilihat. Suasana nyaman dan perasaan rileks akan menyatu ketika anda merebahkan tubuh di tempat tidur. Agar hasil rileks yang istimewa kamu dapat memberikan kain tipis pada kanopi menghiasi lampu tumblr.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2022 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Pakailah string lights ukuran kecil agar tidak menyilaukan pandangan. Lampu yang terlalu besar tak sesuai sebab tetap saja panas lampu mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang pas ini dapat menjadikan tidur menjadi lebih memuaskan. Ngga perlu takut lagi memandang bagian yang gelap sendirian. Sebab bagian ruang terpendar cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Pasanglah lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Anda bisa menjajal melekatkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr bisa menciptakan kesan ajaib ketika cahaya lampu terpantul dengan cermin. Selain menambah keindahan cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil foto kamu lebih instagramable saat bergaya dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Kamu bisa merasakan puas ketika melihat jepretan gambar yang indah dan seperti di negeri dongeng.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2022 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Selain itu sinar yang terpantul dari cermin dapat menciptakan kesan lapang dan nyaman. Anda akan merasakan sensasi nyaman dan luas walaupun kamu menghuni kamar yang kecil. Jadi ketika kamar terasa mini, cobalah membuat perpaduan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Remaja 90-an pasti sering memiliki foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih indah jika terkena bias cahaya lampu tumblr.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2022 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Caranya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang sudah dicetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu pada sekitar foto akan menciptakan nuansa penuh cinta
.

Dengan suasana yang menyenangkan akan muncul berbagai hal positif saat anda tidur. Kamu bisa tergambar memory saat masih kecil dipenuhi kenangan yang indah berkumpul dengan orang tercinta.


Ciptakan bintang bersinar


Dengan keindahan lampu tumblr kamu dapat berimajinasi membuat kemilau bintang di kamarmu. Tak menjadikan mata lelah tetapi malah tambah masuk ke dunia impian. Tekniknya adalah dengan menggantung lampu dengan kondisi horizontal pada plafon ruangan. Posisikan supaya ngga terkesan kaku. Ciptakan suasana agar harmoni dengan furniture yang ada di kamarmu. Seperti memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2022 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Instalasi yang indah dan teratur akan membuat suasana wah. Sobat bisa menjadikan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu biasa, namun kalau kegunaannya untuk istirahat maka kondisi inilah yang harusnya dibuat di kamarmu.


Sandingkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang senang dengan keramaian hiasan yang terpasang pada kamar. Namun kalau anda suka dengan uniknya hiasan, tidak ada salahnya mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2022 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Kamu dapat membuat kondisi lebih hidup ketika pantulan cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan lampu tumblr


 Perindah Kamar Tidurmu di 2022 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Pernahkah anda saat ter bangun ingin minum atau buang air ketika tidur? Seringnya hal yang pertama kamu cari adalah pintu. Sebab nyawa masih seperti belum terkumpul. Tak ada salahnya kamu perlu} menambahkan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda seakan masuk wahana fantasi penuh cinta dimana pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau anda juga dapat membuat kesan rumah peri yang jadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Hanya nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr ini di samping tempat tidur dan kamu pasti terpesona melihat cantiknya kamar anda saat ini. Dengan tenang anda bisa istirahat nyaman setiap malam.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2022 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Caranya yaitu memakai lampu tumblr dengan ukuran mini dan nggak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih yang tak terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan bertambah menyenangkan dengan suasana yang menggembirakan seperti cerita dongeng.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Perindah Kamar Tidurmu di 2022 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga tidaklah hal yang buruk. Kalau memang memanfaatkan ornamen yang lain tidak memungkinkan. Kamu dapat menggunakan rak dinding dipasang lampu tumblr. Suasana mewah untuk kamar kamu tidak akan luntur ketika kamu dapat memasangnya dengan indah bahkan akan nampak lebih elegan dan menawan.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tidak menggunakan Paku


Memasang lampu tumblr tidak kudu memakai paku. Karena lampu yang sangat ringan. Kamu dapat memasang mamakai adhesive hook, merupakan semacam balok kecil yang sudah ada perekatnya. Anda dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri ngga kudu beli menggunakan papan kecil dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi dirangkai supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau anda kepengin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan sketsa untuk desain yang akan kamu buat.

Kelebihannya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa merancang model yang kamu inginkan sendiri dihiasi pernik yang kamu suka.

Oke di bawha ini merupakan perangkat yang diperlukan untuk merangkai lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara merangkai lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan melakukan hal yang diperlukan guna membuat lampu tumblr. Misalnya potong kabel dengan ukuran yang dibutuhkan misalkan 15cm-25cm sesuai selera.

2.Pastikan rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang sudah dirapikan. Teliti kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kokoh supaya aliran listrik lancar.
4. Buat menurut skema di bawah ini.



 Perindah Kamar Tidurmu di 2022 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
reparasi.info

5. Sesudah semua komponen terhubung dengan kuat pada PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum jelas bisa menyaksikan tutorial video tutorial berikut ini.



Demikian artikel tentang Perindah Kamar Tidurmu di 2022 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur semoga bisa membantu anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel