Desain Rumah Minimalis Modern 1 Lantai 3 Kamar



Desain Rumah Minimalis Modern 1 Lantai 3 Kamar - Desain Rumah Minimalis sering dijadikan idaman banyak orang. Model membangun hunian menggunakan tipe hunian yang minimalis modern telah memenuhi dunia maya. Bisa diartikan ketinggalan zaman jika dikatakan baru ngerti sekarang, sebab desain rumah akan senantiasa berkembang sesuai dengan keadaan. Model dan inovasi dalam membuat desain rumah sudah meningkat pesat, terutama untuk beradaptasi dengan perubahan masa semisal tanah yang semakin tinggi dan sulit diambil. Desain inilah yang akhirnya juga meluas ke wilayah pribumi menggunakan tema bangunan minimalis, tetapi nyaman dilihat dan juga menyedot pandangan banyak orang. Terlebih pemborong seringnya membidik desain tersebut.
Menjadi PR yang luar biasa agar desain rumah minimalis modern di lokasi yang sempit ini memiliki ruangan sesuai kebutuhan. Sebagai contoh keperluan akan tempat untuk tidur. Sebuah keluarga yang mempunyai dua anak remaja yang beranjak dewasa maka tentu akan memerlukan 2 ruangan tidur sendiri. Ditambah kalau mempunyai banyak keturunan dan memiliki jenis kelamin yang berbeda maka telah seharusnya kamarnya perlu dibedakan.

 






Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!


Akibatnya, kalau ada kamar tidur maka desain rumah yang memiliki banyak ruangan tidurlah yang kamu butuhkan bukan? Imbasnya kamar yang lain akan terasa sesak.
  Desain Rumah Minimalis Modern 1 Lantai 3 Kamar
Untuk pasangan baru 2 kamar tidur untuk satu rumah bukanlah masalah. Karena anak masih bisa ditaruh atau diselipkan dalam satu kamar. Namun akan mulai menjadi sesuatu ketika anak sudah beranjak dewasa dan memerlukan ruangan pribadi sendiri. Ditambah kondisi tidak terduga misalnya datangnya keluarga dan bertujuan bermalam maka mempunyai tiga ruang untuk tidur menjadi pilihan yang tepat untuk hunian.

Mendesain 3 kamar tidur bukan berarti kamu kudu mempersempit tempat tamu atau dapur yang terlalu sempit. Kamu cuma memerlukan desain yang pas supaya ruangan bisa ditata dengan apik. Di bawah ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern 1 Lantai 3 Kamar
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern 1 Lantai 3 Kamar
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern 1 Lantai 3 Kamar
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern 1 Lantai 3 Kamar
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern 1 Lantai 3 Kamar
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern 1 Lantai 3 Kamar
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern 1 Lantai 3 Kamar
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern 1 Lantai 3 Kamar
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern 1 Lantai 3 Kamar
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern 1 Lantai 3 Kamar
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda gunakan bila anda ingin membangun rumah bertingkat di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Desain Rumah Minimalis Modern 1 Lantai 3 Kamar
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern 1 Lantai 3 Kamar
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern 1 Lantai 3 Kamar
15. Denah rumah modern minimalis dengan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern 1 Lantai 3 Kamar
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern 1 Lantai 3 Kamar
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern 1 Lantai 3 Kamar
Ingatlah Ini Ketika Mendesain Denah Rumah Minimalis

Kalau anda belum meyakinkan pilihan yang sesuai untuk desain rumah minimalis tadi. Sebaiknya ingatlah hal di bawah ini. Karena penentuan keputusan yang kamu pilih akan menggambarkan kepribadian yang menjadi cerminan diri anda.

1. Model rumah
Menentukan gaya rumah sebagai acuan, karena seluruh pembuatan rumah diawali dari perencanaan kamu. Tukang cuma melaksanakan ide yang anda ciptakan sesuai dengan arahan saja. Namun dapat jadi pekerja akan tidak memahami ketika kamu tidak jelas dalam penentuannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika anda berkeinginan untuk membuat desain rumah minimalis modern maka gunakanlah desain yang tepat dan selaras dengan tipe rumah kamu.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar istirahat merupakan hal utama  yang perlu dipikirkan. Karena ruang tidur ini adalah inti dari suatu hunian. Sesuaikan banyaknya ruang yang kamu butuhkan, selain untuk keluarga juga untuk saudara yang menginap contohnya. Terkadang kalau kerabat diharuskan berkunjung dan menginap di rumah kamu. Walaupun tidak setiap hari, namun mempersiapkan tempat untuk kerabat ketika bermalam adalah hal yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki kamar tidur utama
Rumah yang mempunyai kamar tidur utama mempunyai nilai plus tersendiri. Seolah olah kamar itu akan menjadi tempat yang sangat mewah. Jadi mungkin anda dapat memasukkan nilai rumah anda dengan adanya desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya tempat tidur utama, untuk menambah nilai lebih adalah ruangan tambahan. Seperti kamar untuk bersih bersih baju atau hanya untuk menikmati kesendirian. Ruangan ini harus diperhatikan betul jika ingin membangunnya apakah memang kamu memerlukannya atau hanya untuk hal yang akhirnya tidak anda sukai. Atau anda membangun ruangan untuk menikmati hidup, tetapi malah rela menghilangkan kamar pokok.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi adalah gambaran dari suatu rumah. Menurut adat jawa, kemegahan dan pribadi pemilik rumah dilihat dari mbale dan kamar mandinya. Jadi tidak heran jika orang jawa membuat mbale yang terlihat lapang. Nah untuk jamban sendiri anda dapat mengakalinya dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Contohnya 2 ruang. Mempunyai 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet kita ngga harus nunggu di kamar mandi kelamaan. Penempatan yang tepat juga menjadi kuncinya contohnya di dekat kamar utama.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika membangun ruangan disesuaikan dengan keperluan. Jumlah ruangan extra dan ruangan yang perlu ada juga harus alasan yang harus dipikirkan. Menjadi penting ketika anda menginginkan mempunyai ruangan yaitu menyisipkan ruangan itu kudu tepat supaya bisa jadi sesuai manfaat ruangan itu dibuat. Gambarannya contohnya meletakkan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan diletakkan berjauhan dengan dapur pastinya hasilnya kurang chic. Begitu juga misalnya kamar mandi hanya satu berdekatan dengan kamar tidur. Padahal banyak penghuni lain yang ingin menyerbu di situ juga.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun hampir sama, ternyata konsep rumah minimalis sederhana berbeda dengan konsep rumah minimalis modern.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Kegunaan yang Bertemakan Kesederhanaan
Rumah minimalis memiliki desain penataan ruangan yang simple, easy to arrange, dan fungsional dengan keperluan kamu.
Tanda yang paling melekat untuk denah rumah yang membawa tema minimalis adalah sebagai berikut:

Tampilan yang dibikin sesimple mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Ruang penyimpanan simpel dirancang dengan pas
Mengutamakan pada looking good
Cahaya yang tertata

Untuk merancang rumah minimalis, desain dibuat dari dalam jadi bentuk luar menyesuaikan bagian dalam, lantas dibuat bentuk luarnya.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang simple
Cladding bisa menjadi cerminan ciri khas paling identik untuk bangunan yang bertemakan minimalis. Tampilan yang dibuat bisa menjadikan hunian terasa lebih asyik saat dilihat.

Memberikan suasana alami dan pewarnaan yang tepat menjadikan Cladding dapat selalu menjadi opsi saat membangun rumah minimalis modern.

Banyak sekali bahan untuk menciptakan cladding. Yang jadi pertimbangan tentu pasti yaitu rumah yang dibangun dengan pertimbangan keluwesan bangunan itu sendiri.

Pada salah satu belahan dunia cladding ini adalah 'siding’. Pemakaian siding ini terkenal untuk bagian Amerika Selatan, sedangkan kata cladding lebih dikenal untuk bagian Eropa dan Australia. Untuk beberapa daerah yang mengenalnya dengan sebutan lain lagi yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Mengedepankan konsep cahaya yang menyehatkan yang dapat menerangi ruangan. Cahaya matahari adalah pencahayaan alami dan paling cocok untuk manusia. Ketika diorganisir dengan baik maka banyak sekali suasana chic yang dapat kamu ciptakan. Mulai dari harmoni warna pelangi pada dinding, ruang yang rapi, hal kecil kecil yang terlihat modern dan mempunyai estetika dan mungkin kamu dapat menciptakan suasana romantis menggunakan warna.

Sinar mentari yang masuk ke dalam akan membawa suasana nyaman yang sangat cocok untuk menjaga kebugaran. Bisa membuat kita lebih ceria ketika melihat cahaya mentari dibandingkan melihat cahaya komputer kan?


4. Memperhatikan detail Simpel tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan detailing yang indah dibandingkan bentuk furniturenya. Misalnya lemari kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan membuat nuansa yang lebih "langsam" dirasakan. Barulah ketika mencari tahu "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Contohnya lemari dengan tekstur kayu akan membuat kesan natural dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, kamu dapat menentukan fasad dengan pemandangan jendela yang minimalis ini membuat nuansa eksterior rumah yang elegan.

5. Menentukan material sesuai dengan kebutuhan dan menggambarkan model rumah minimalis modern
Anda dapat berkreasi membuat kursi dari beton yang dibuat mirip papan kayu. Atau mengkombinasikan bahan yang anda senangi untuk menggambarkannya. Buatlah ciri khas dari bangunan dengan material simple namun mempunyai kesan yang menarik dan viewable.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel