Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr Tiom


Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr Tiom Tampilan ruangan terlalu monoton seringnya bisa membuat bosan. Ngga harus merogoh kocek terlalu dalam seperti merubah model cat. Kawan bisa menciptakan suasana ruangan terlihat lebih cantik. Triknya yaitu dengan mendesain pencahayaan ruangan. Misalnya memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih populer dikenal dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini sesuai dipasang di semua kamar bahkan di luar ruangan pun tetap indah. Desain yang presisi dan pas akan membuat suasana yang pastinya menyenangkan.  String lights ini sebenarnya adalah lampu led sama seperti LED umumnya yang didesain menjadi lebih menarik untuk menghiasi tempat yang tepat.
 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr  Tiom
Lampu Tumblr sudah dipakai sejak dulu. Mungkin teman sering melihatnya terpampang, namun mungkin tidak tahu jika lampu itu namanya lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki berbagai tipe tetapi intinya tidak berbeda yaitu cahayanya membuat suasana yang menyenangkan dan nyaman. Jadi tetap indah masalah jika lampu ini diletakkan di kamar. Terlebih dengan lampu yang mengesankan kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget kalau anda ada di dunia dongeng.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu jenis ini. Dipatok dengan harga yang murah dan terjangkau lampu tumblr tetap aman dipakai. Kawan mungkin seyogyanya membuat desain terlebih dahulu agar dapat memilih model yang harmoni untuk rancangan yang sudah kamu inginkan. Di bawah ini adalah beberapa ide pemasangan lampu tumblr yang pas di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang string lights pada kanopi bukanlah hal yang merusak pemandangan. Nuansa menyenangkan dan rileks akan menyatu ketika anda meletakkan tubuh di tempat tidur. Untuk hasil nyaman yang maksimal kamu bisa menambah kain tipis pada kanopi berhiaskan lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr  Tiom
Pakailah string lights yang mini supaya tidak menyilaukan penglihatan. Lampu yang terlalu besar tidak sesuai karena tetap saja panas lampu mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang tepat ini bisa membuat tidur terasa lebih memuaskan. Tak perlu takut lagi memandang bagian yang gelap. Sebab semua bagian kamar terkena cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Lilitkan lampu Tumblr mengitari cermin


Teman dapat menjajal melilitkan string lights pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr bisa menciptakan suasana mistik ketika cahaya lampu terpantul dengan cermin. Selain menambah suasana magic cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil jepretan kamera anda lebih instagramable ketika berpose di depan cermin. Anda bisa merasakan puas ketika memandang hasil gambar yang unik dan seperti di negeri dongeng.
 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr  Tiom
Tidak hanya itu sinar yang terpendar dari cermin bisa menciptakan kesan lapang dan luas. Anda akan merasakan suasana rileks dan lapang walaupun kamu menghuni ruangan yang sempit. Jadi ketika kamar terasa kecil banget, cobalah membuat kombinasi antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Generasi 80-an tentunya sering mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih mengkilap jika terkena bias cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr  Tiom
Caranya adalah merangkai foto foto atau gambar yang sudah tercetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu pada samping foto akan menciptakan konsep klise.

Dengan suasana yang menggembirakan akan keluar berbagai hal positif saat anda tidur. Anda bisa terbayangkan suasana saat gambar itu diabadikan dipenuhi kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Munculkan bintang di dalam kamar


Dengan keindahan lampu tumblr anda dapat berimajinasi membuat kerlip bintang di kamarmu. Tidak menjadikan mata capek tetapi malah menjadi gembira. Tekniknya adalah dengan meletakkan lampu dengan kondisi memanjang memenuhi plafon ruangan. Buat agar tak terlihat kaku. Biarkan menyatu dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Misalkan memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr  Tiom
Pemasangan yang indah dan serasi akan membuat suasana wah. Sobat bisa membuat lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu biasa, namun jika fungsinya untuk tidur maka kondisi inilah yang kudunya diciptakan di kamarmu.


Terapkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Ngga semua orang senang dengan keramaian hiasan yang ada di kamar. Tetapi kalau kamu senang dengan uniknya hiasan, mungkin anda kudu menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr  Tiom
Anda dapat membuat kondisi lebih menggembirakan saat percikan cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di kamarmu.


Hiasi pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr  Tiom
Pernahkah anda tiba tiba bangun ingin minum atau buang air ketika malam? Tak jarang sesuatu yang pertama kamu cari yaitu pintu. Karena nyawa masih seperti belum menjadi satu. Tidak ada salahnya anda kudu} memasang lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda akan merasakan masuk wahana fantasi penuh mimpi dimana pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau kamu juga dapat menciptakan nuansa rumah smurf yang jadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Cukup nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr ini pada samping kasur dan kamu pasti terpesona melihat indahnya kamar anda sekarang. Dengan nyaman anda dapat tidur nyaman setiap malam.
 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr  Tiom
Caranya yaitu memakai lampu tumblr dengan ukuran mini dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih yang tidak terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan bertambah nyaman dengan nuansa yang nyaman seperti cerita dongeng.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr  Tiom
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga tidaklah hal yang jelek. Kalau memang menggunakan ornamen yang lain sulit. Anda dapat memanfaatkan rak dinding terpasang lampu tumblr. Romansa elegan untuk kamar kamu malah akan bertambah saat anda bisa memasangnya dengan benar bahkan akan nampak lebih berkelas dan menawan.


Cara Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tak kudu menggunakan paku. Karena lampu yang cukup ringan. Anda dapat memasang menggunakan adhesive hook, adalah seperti balok kecil yang telah ada perekatnya. Anda bisa membuat adhesive hook ini sendiri ngga kudu beli menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun disusun supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau kamu ingin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang imajinasi untuk desain yang akan anda rangkai.

Kelebihannya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat menciptakan model yang kamu pengin sendiri dihiasi pernak pernik yang kamu senangi.

Oke berikut ini merupakan bahan bahan yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah merangkai lampu tumblr.


1. Setelah alat terkumpul semua anda bisa mulai menggabungkan dan mengerjakan langkah yang diperlukan guna membuat lampu tumblr. Misalnya memotong kabel menurut ukuran yang dibutuhkan contohnya 15cm-25cm .

2.Lalu potong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Teliti kabel dan kaki lampu led merekat dengan baik supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat sesuai dengan skema berikut ini.



 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr  Tiom
reparasi.info

5. Sesudah semua komponen terakit dengan baik di PCB jangan lupa sambungkan juga kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum paham dapat melihat tutorial video tutorial berikut ini.



Sekian tulisan tentang Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr Tiom semoga dapat membantu anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel