14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2021


14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2021 Penampilan kamar yang itu itu saja seringkali dapat membuat boring. Tak kudu merogoh kocek terlalu dalam misalnya merubah warna cat. Sista dapat menciptakan suasana ruangan menjadi lebih wah. Caranya adalah dengan menciptakan pencahayaan ruangan. Seperti memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih banyak dikenal dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini cocok diterapkan pada tiap ruangan bahkan di luar ruangan pun masih oke. Desain yang tepat dan sesuai akan menciptakan kesan yang berbeda.  String lights ini sebenarnya merupakan lampu led biasa yang dibuat menjadi lebih menarik untuk tempat tertentu.
 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2021
Sebenarnya lampu tumblr ini bukanlah hal yang baru. Mungkin teman biasa melihatnya terpasang, namun mungkin belum tahu jika lampu itu namanya lampu tumblr/string lights.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai banyak tipe namun dasarnya sama yaitu sinarnya membuat perasaan yang tenang dan menggembirakan. Tentu tetap indah masalah kalau lampu ini diletakkan di ruangan. Ditambah lagi dengan lampu yang membentuk kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget jika anda ada di alam dongeng.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menyediakan lampu model ini. Dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu ini masih menarik digunakan. Teman mungkin sebaiknya membuat desain sebelumnya supaya bisa menentukan model yang pas untuk desain yang telah kamu rancang. Di bawah ini adalah beberapa model pemasangan lampu tumblr yang cocok di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan string lights di kanopi bukanlah hal yang buruk. Suasana nyaman dan perasaan rileks akan menyatu ketika teman meletakkan badan di ranjang. Untuk hasil rileks yang maksimal anda dapat merangkai kain tipis di kanopi bersamaan lampu tumblr.
 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2021
Gunakan string lights yang kecil saja agar tidak menyilaukan penglihatan. Lampu yang kebesaran tidak sesuai karena tetap saja panasnya mungkin akan terasa dan kurang cocok. Pemasangan yang pas ini bisa menjadikan tidur menjadi lebih nyaman. Tidak harus khawatir lagi melihat bagian yang gelap. Sebab semua bagian kamar terpendar cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Lekatkan lampu Tumblr mengitari cermin


Anda bisa mencoba menempelkan string lights pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr dapat membuat suasana mistik ketika cahaya lampu bertemu dengan cermin. Tak hanya meningkatkan kesan indah cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil jepretan kamera kamu lebih ciamik ketika berpose di samping cermin. Kamu dapat merasakan puas saat melihat jepretan foto yang unik dan seperti di dunia fantasi.
 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2021
Tidak Cuma itu cahaya yang terpantul dari cermin bisa menciptakan kesan harmoni dan nyaman. Anda akan merasakan suasana rileks dan lapang walaupun kamu menempati kamar yang kecil. Jadi ketika ruangan terasa mini, anda dapat mengatasinya dengan menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Remaja 80-an pasti banyak mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih menarik jika terkena bias cahaya lampu tumblr.
 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2021
Triknya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang sudah tercetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu pada sekitar foto akan membuat konsep klise.

Jika suasana yang menggembirakan akan muncul banyak hal istimewa saat kamu tidur. Anda bisa terbayangkan suasana saat masih kecil dipenuhi kenangan yang indah berkumpul dengan keluarga.


Munculkan bintang berkilauan


Dengan kemilau lampu tumblr kamu bisa berkreasi membuat kerlap kerlip bintang pada kamarmu. Tidak menjadikan mata capek tetapi malah tambah rileks. Tekniknya adalah dengan menggantung lampu dengan kondisi horizontal pada plafon ruangan. Buat supaya tak terkesan monoton. Ciptakan suasana supaya menyatu dengan furniture yang ada di kamarmu. Seperti menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2021
Pemasangan yang rapi dan teratur akan membuat kesan elegan. Sobat dapat menciptakan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu biasa, namun kalau fungsinya untuk istirahat maka suasana menenangkan yang harusnya dibuat di ruanganmu.


Terapkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang senang dengan keramaian hiasan yang terpasang pada kamar. Namun jika kamu senang dengan uniknya hiasan, mungkin kamu wajib menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2021
Anda dapat menciptakan kondisi lebih menyenangkan saat bias sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di kamarmu.


Hiasi pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2021
Pernahkah kamu tiba tiba bangun ingin minum atau buang air saat baru tidur? Tak jarang sesuatu yang pertama kita cari adalah pintu. Karena nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Tidak ada salahnya kamu kudu} memasang lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu akan merasakan masuk wahana fantasi penuh mimpi dimana pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau anda juga bisa menciptakan kesan rumah peri yang menjadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Hanya nyalakan toples berisi lampu tumblr pada samping tempat tidur dan kamu akan terpesona memandang cantiknya ruangan anda saat ini. Sambil mesem anda bisa tidur nyaman setiap malam.
 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2021
Triknya adalah menggunakan lampu tumblr dengan ukuran mini dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang tidak terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan semakin pulas dengan suasana yang menggembirakan seperti dunia fantasi.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2021
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga bukan hal yang jelek. Kalau memang menggunakan ornamen yang lain sulit. Anda bisa melirik rak dinding terpasang lampu tumblr. Kesan elegan untuk kamar kamu tidak akan luntur ketika anda dapat memasangnya dengan baik bahkan akan terlihat lebih elegan dan menawan.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tak harus memakai paku. Sebab lampu yang cukup ringan. Kamu bisa memasang mamakai adhesive hook, yakni seperti balok kecil yang sudah ada perekatnya. Kamu bisa membuat adhesive hook ini sendiri tanpa kudu beli menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun dirangkai agar menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau kamu ingin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan sketsa untuk model yang akan kamu buat.

Kelebihannya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat menciptakan model yang anda inginkan sendiri ditambah pernak pernik yang kamu senangi.

Oke di bawha ini merupakan perangkat yang diperlukan guna merangkai lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyusun lampu tumblr.


1. Setelah bahan tersedia semua anda dapat langsung menyusun dan mengerjakan hal yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr. Seperti memotong kabel dengan ukuran yang dibutuhkan contohnya 10cm-20cm sesuai selera.

2.Setelah itu potong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Pastikan kabel dan kaki lampu led menyatu dengan baik agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat sesuai dengan skema di bawah ini.



 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2021
reparasi.info

5. Sesudah seluruh komponen terhubung dengan baik di PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum dong dapat melihat tutorial video tutorial di bawah ini.



Sekian tulisan tentang 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2021 semoga dapat membantu anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel