Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!


Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini! Penampilan ruangan terlalu monoton seringkali dapat menjadikannya bosan. Ngga wajib merogoh kocek terlalu dalam misalnya mengganti warna cat. Kawan dapat mewujudkan suasana kamar menjadi lebih menyenangkan. Caranya yaitu dengan menciptakan pencahayaan kamar. Misalnya memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih populer diketahui dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini tepat diterapkan di semua kamar bahkan untuk luar ruangan pun masih oke. Peletakkan yang cocok dan pas akan membuat visual yang pastinya menyenangkan.  Lampu Tumblr ini sebenarnya adalah lampu led sama layaknya LED umumnya yang dibuat jadi lebih menarik untuk menghiasi tempat yang tepat.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Pada dasarnya String lights ini bukanlah hal yang baru. Mungkin anda biasa menyaksikannya terpampang, tetapi mungkin tidak tahu jika lampu yang indah ini bernama lampu tumblr/string lights.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai berbagai tipe namun dasarnya tidak berbeda yaitu sinarnya menciptakan perasaan yang menyenangkan dan nyaman. Tentu tetap indah masalah kalau lampu ini dipasang pada kamar. Terlebih dengan lampu yang menyerupai kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget jika sobat ada di alam mimpi.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu model ini. Dipatok dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu ini tetap aman dipakai. Kawan mungkin seyogyanya mendesain terlebih dahulu supaya bisa menentukan model yang tepat untuk desain yang sudah anda inginkan. Berikut ini merupakan beberapa ide penerapan lampu tumblr yang cocok di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan string lights di kanopi tidaklah buruk. Nuansa nyaman dan perasaan rileks akan menyatu saat teman meletakkan tubuh di tempat tidur. Agar hasil nyaman yang maksimal kamu dapat merangkai kain tipis pada kanopi menghiasi string lights.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Gunakan string lights yang mini saja supaya tidak menyilaukan mata. Lampu yang terlalu besar tidak cocok karena tetap saja panasnya mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang presisi ini dapat menjadikan tidur terasa lebih menyenangkan. Tak harus takut lagi melihat bagian yang gelap. Sebab semua bagian kamar terpendar cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Pakailah lampu Tumblr mengitari cermin


Teman bisa mencoba melekatkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr bisa membuat kesan magical ketika cahaya lampu terpantul dengan cermin. Selain menambah suasana magic cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil jepretan kamera sobat lebih instagramable saat bergaya di depan cermin. Anda dapat merasakan puas saat melihat jepretan foto yang indah dan seperti di negeri dongeng.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Tak Cuma itu sinar yang terpantul dari cermin bisa membuat suasana harmoni dan nyaman. Anda akan merasakan sensasi rileks dan lapang walaupun anda menempati kamar yang sempit. Jadi ketika ruangan terasa sempit, cobalah menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Generasi 90-an pasti banyak mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih menarik jika terkena bias sinar lampu tumblr.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Triknya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang telah dicetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu pada samping foto akan membuat nuansa hangat
.

Kalau suasana yang menyenangkan akan muncul banyak hal istimewa saat anda tidur. Anda bisa tergambar memory saat gambar itu diabadikan penuh dengan kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Ciptakan bintang di dalam kamar


Memanfaatkan keunikan lampu tumblr kamu dapat berkreasi membuat kemilau bintang di kamarmu. Tidak membuat mata lelah tetapi malah menjadi gembira. Tekniknya adalah dengan menggantung lampu dengan posisi memanjang memenuhi plafon kamar. Buat agar tidak terkesan kaku. Ciptakan suasana agar menyatu dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Misalkan menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Pemasangan yang indah dan teratur akan menciptakan suasana cantik. Kamu bisa menciptakan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu biasa, namun jika fungsinya untuk istirahat maka suasana inilah yang harusnya diciptakan di kamarmu.


Sandingkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Tak semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang pada ruangan. Namun kalau kamu senang dengan banyaknya hiasan, tidak ada salahnya menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Kamu dapat membuat suasana lebih hidup saat percikan sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Pernahkah kamu saat ter bangun ingin minum atau buang air saat tidur? Seringnya sesuatu yang pertama kita cari yaitu pintu. Karena nyawa masih seperti belum menjadi satu. Tidak ada salahnya kamu perlu} memasang lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu seperti masuk wahana fantasi penuh keindahan dimana pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau kamu juga bisa menciptakan kesan rumah peri yang menjadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Hanya nyalakan toples berisi lampu tumblr ini di sisi ranjang dan kamu pasti terkejut melihat indahnya ruangan anda sekarang. Sambil mesem anda bisa tidur nyaman setiap malam.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Triknya yaitu menggunakan lampu tumblr dengan ukuran mungil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih yang tidak terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan bertambah pulas dengan nuansa yang menggembirakan seperti ini.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga tidaklah hal yang jelek. Kalau memang menggunakan ornamen yang lain tidak memungkinkan. Kamu bisa melirik rak dinding dihiasi lampu tumblr. Suasana mewah untuk kamar anda malah akan bertambah saat anda bisa memasangnya dengan baik bahkan akan nampak lebih elegan dan cantik.


Cara Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tidak kudu menggunakan paku. Sebab lampu yang terbilang ringan. Kamu bisa memasang mamakai adhesive hook, adalah berbetnuk balok kecil yang sudah diberi perekat. Anda dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri ngga harus beli menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun disusun agar menjadi lampu yang cantik. Jadi jika anda kepengin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah merancang sketsa untuk desain yang akan kamu rangkai.

Untungnya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat membuat model yang anda inginkan sendiri dihiasi pernak pernik yang kamu senangi.

Oke berikut ini adalah perangkat yang dibutuhkan guna membuat lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyatukan lampu tumblr.


1. Sesudah dan mengerjakan hal yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr. Misalnya potong kabel dengan ukuran yang diperlukan misalkan 10cm-20cm .

2.Pastikan rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Pastikan kabel dan kaki lampu led merekat dengan kokoh supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat seperti skema berikut ini.



 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
reparasi.info

5. Setelah seluruh komponen menyatu dengan baik pada PCB jangan lupa hubungkan juga kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum paham bisa menyaksikan pada video tutorial di bawah ini.



Sekian artikel tentang Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini! semoga dapat menginspirasi anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel