Populer Desain Rumah Minimalis Modern Atap Miring


Populer Desain Rumah Minimalis Modern Atap Miring - Desain Rumah Minimalis tak pernah absen menjadi idaman banyak orang. Trend membuat bangunan rumah menggunakan tipe desain yang minimalis modern sudah tak terhitung banyaknya di internet. Bisa diartikan kuno kalau dibilang baru ngerti sekarang, karena model rumah akan selalu berubah sesuai dengan permintaan. Ide dan inovasi dalam mendesain rumah telah berkembang pesat, terlebih untuk beradaptasi dengan perubahan zaman seperti misalnya lahan yang kian mahal dan sulit diambil. Desain inilah yang akhirnya juga mewabah ke wilayah pedesaan dengan tema bangunan minimalis, namun nyaman dilihat dan juga menarik banyak orang. Ditambah pemborong seringnya membidik tema tersebut.



Adalah PR yang luar biasa supaya model rumah di lokasi yang tidak luas ini memiliki ruangan yang tepat. Seperti kebutuhan akan tempat untuk tidur. Sebuah keluarga yang mempunyai 2 anak remaja yang beranjak menginjak dewasa maka sudah akan memerlukan 2 kamar tidur sendiri. Ditambah jika mempunyai jumlah keturunan dan mempunyai jenis kelamin yang tidak sama maka telah dipastikan kamarnya kudu dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, jika ada kamar tidur maka denah rumah yang memiliki banyak ruangan tidurlah yang kamu cari bukan? Imbasnya ruangan yang lain akan semakin terasa kecil.
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern Atap Miring
Untuk pengantin baru dua kamar tidur untuk satu rumah bukanlah masalah. Sebab anak masih bisa ditaruh atau ditempatkan dalam satu kamar. Namun akan mulai menjadi sesuatu ketika anak sudah mulai dewasa dan diperlukan kamar pribadi masing masing. Apalagi kondisi tak tercover misalnya datangnya tamu dan bertujuan numpang sebentar maka memiliki tiga buah ruangan untuk tidur menjadi opsi yang cocok untuk hunian.

Membuat 3 kamar tidur tidaklah berarti kamu kudu memperkecil tempat tamu atau dapur yang terlalu sempit. Kamu cuma memerlukan desain yang pas supaya ruangan bisa ditata dengan tepat. Di bawah ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern Atap Miring
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern Atap Miring
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern Atap Miring
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern Atap Miring
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern Atap Miring
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern Atap Miring
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern Atap Miring
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern Atap Miring
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern Atap Miring
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern Atap Miring
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu pakai bila kamu kepengin mendesain rumah bertingkat di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern Atap Miring
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern Atap Miring
14. Rooftop di atas rumah.
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern Atap Miring
15. Denah rumah modern minimalis dengan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern Atap Miring
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern Atap Miring
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
Populer  Desain Rumah Minimalis Modern Atap Miring
Ingatlah Ini Ketika Merancang Denah Rumah Minimalis Modern

Kalau kamu belum membuat pilihan yang pas untuk rumah minimalis yang ada atas. Sebaiknya pertimbangkan hal berikut ini. Sebab pengambilan keputusan yang kamu pilih akan menggambarkan karakter yang menjadi cerminan diri kamu.

1. Model rumah
Menentukan gaya rumah sebagai acuan, karena semua pembuatan rumah dimulai dari perencanaan anda. Pekerja cuma melaksanakan ide yang anda inginkan mengikuti dengan petunjuk saja. Tetapi bisa jadi pekerja akan tidak memahami saat anda tidak tepat dalam menentukannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau kamu kepengin desain rumah minimalis modern maka gunakanlah desain yang tepat dan harmoni dengan tipe rumah kamu.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar untuk tidur adalah hal utama  yang kudu dipikirkan. Sebab tempat privasi ini menjadi inti dari sebuah hunian. Tentukan banyaknya ruang yang anda perlukan, selain untuk keluarga juga untuk tamu misalnya. Tidak jarang jika saudara tentu ingin datang dan menginap di tempat anda. Walaupun tidak sering, namun menyediakan tempat untuk saudara saat bermalam merupakan hal yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya tempat tidur utama
Hunian yang mempunyai kamar tidur utama memiliki poin plus tersendiri. Sepertinya kamar itu akan menjadi kamar yang sangat mewah. Jadi mungkin anda dapat meningkatkan poin tambahan rumah anda dengan adanya desain floor plan rumah minimalis yang memiliki kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya tempat tidur utama, guna meningkatkan poin tambah adalah ruangan tambahan. Misalnya ruangan untuk bersih bersih baju atau sekedar berkumpul bareng. Tempat ini harus dijaga betul jika ingin membangunnya apakah memang kamu membutuhkannya atau hanya untuk hal yang akhirnya tidak anda sukai. Atau kamu membuat tempat untuk bersantai, namun malah mengorbankan ruangan yang primer.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi adalah gambaran dari suatu rumah. Melihat adat jawa, kemegahan dan kepribadian pemilik rumah dilihat dari ruang tamu dan kamar mandinya. Maka tak heran jika orang jawa membangun ruang tamu yang sangat lapang. Sedangkan untuk jamban sendiri kamu dapat mengakalinya dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Misalnya 2 kamar mandi. Dengan adanya 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet kita tidak harus nunggu di kamar mandi kelamaan. Letak yang tepat juga faktor pendorong contohnya di samping kamar utama.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika merancang ruangan menyesuaikan dengan keperluan. Banyaknya lokasi tambahan dan ruangan yang harus ada juga harus dipertimbangkan. Adalah penting ketika anda kepengin banyak ruangan adalah penempatan ruangan itu haruslah tepat agar menjadi fungsional. Contoh simpelnya seperti meletakkan meja makan dengan dapur. Jika meja makan ditempatkan berjauhan dengan dapur tentu hasilnya tidak chic. Begitu juga misalnya kamar mandi satu berdekatan dengan kamar tidur. Sudah dipastikan banyak warga lain yang akan mandi di situ juga.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun hampir sama, nyatanya ide membuat rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan konsep rumah minimalis modern.

Ciri khas Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Kegunaan yang Bertemakan Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis memiliki plan tata ruang yang simple, easy to arrange, dan sangat sesuai dengan keperluan kamu.
Tanda yang paling melekat untuk denah rumah yang mengusung tema minimalis yaitu:

Tampilan yang dibikin sederhana mungkin
Menggunakan Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Ruang penyimpanan simpel diatur dengan harmoni
Mengutamakan pada looking good
Cahaya yang menyempurnakan

Untuk membangun rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam kemudian bentuk luar mengikuti bagian dalam, kemudian barulah dirancang bentuk luarnya.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding bisa menjadi cerminan ciri khas paling erat untuk bangunan yang mengusung tema minimalis. Tampilan yang dibuat dapat menjadikan hunian kerasa lebih asyik ketika dilihat.

Memberikan kesan alami dan pemilihan warna yang chic menjadikan Cladding dapat selalu menjadi pilihan ketika membangun hunian minimalis modern.

Berbagai macam bahan untuk pembuatan cladding. Pertimbangan utamanya tentu pasti adalah rumah yang dibangun dengan pertimbangan keindahan bangunan yang dipasang cladding.

Ada yang mengatakan cladding ini adalah 'siding’. Penggunaan kata siding ini terkenal untuk bagian Amerika Selatan, sedangkan cladding lebih populer untuk wilayah Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa wilayah yang menyebutnya dengan nama lain yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Mengutamakan tema cahaya yang menyehatkan yang bisa menerangi kamar. Cahaya matahari merupakan pencahayaan alami dan paling cocok untuk kehidupan manusia. Saat diorganisir dengan baik maka banyak sekali suasana chic yang bisa kamu buat. Mulai dari harmoni warna indah di dinding, kamar yang tersusun, detail yang tampak modern dan artistik dan mungkin kamu bisa bermain main menggunakan warna.

Cahaya mentari yang menerangi bagian dalam akan membuat kesan nuansa nyaman yang sangat baik untuk menjaga kesehatan. Bisa menjadikan kita lebih tenang saat melihat sinar mentari dibandingkan melihat layar komputer bukan?



4. Detailing Sederhana tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan hal terkecil yang indah dibandingkan bentuk furniturenya. Misalnya kabinet tanpa gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan membuat kesan yang lebih "langsam" dirasakan. Barulah saat berpikir "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Contohnya lemari dengan bahan kayu akan menciptakan kesan natural dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, anda dapat menentukan facade baca = fasad dengan tampilan jendela yang minimalis ini menciptakan kesan eksterior rumah yang fresh.

5. Memilih material sesuai dengan passion dan menggambarkan desain rumah minimalis modern
Anda dapat berkreasi menggabungkan beton yang dibuat mirip papan kayu. Atau mengkombinasikan bahan yang kamu senangi untuk menggambarkannya. Ciptakan kesan dari bangunan dengan material simple namun mempunyai tampilan yang rapi dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel