Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar Tidur


Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar Tidur - Desain Rumah Minimalis sering dijadikan pencarian google. Gaya membuat bangunan hunian dengan model hunian yang minimalis modern sudah ramai dibicarakan di dunia maya. Bisa diartikan ketinggalan zaman jika diucapkan baru kenal sekarang, sebab model rumah akan selalu berubah tanpa batas. Model dan inovasi ketika mendesain rumah telah meningkat pesat, terlebih untuk beradaptasi dengan perubahan zaman semisal harga tanah yang kian mahal dan sulit dijangkau. Gaya minimalis yang kemudian juga meluas ke wilayah pribumi menggunakan tema bangunan minimalis, tetapi enak dipandang dan juga menarik banyak orang. Terlebih para developer dan pengembang seringnya membidik tema tersebut.



Menjadi PR yang besar supaya desain rumah di tempat yang sempit ini mempunyai ruangan yang mencukupi. Misalnya keperluan akan ruangan untuk melakukan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang memiliki 2 anak remaja yang mulai dewasa maka telah akan memerlukan 2 kamar tidur sendiri. Terlebih jika mempunyai jumlah keturunan dan memiliki jenis kelamin yang berbeda maka sudah seharusnya kamarnya perlu dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, jika banyak kamar tidur maka desain rumah yang memiliki lebih tempat tidurlah yang anda cari bukan? Imbasnya ruangan yang lain akan semakin sesak.
  Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar Tidur
Untuk pasangan baru dua kamar tidur untuk satu rumah tentunya aman aman saja. Karena anak masih dapat ditaruh atau diselipkan pada satu kamar. Namun akan mulai menjadi sesuatu ketika anak sudah beranjak dewasa dan diperlukan kamar pribadi masing masing. Apalagi situasi tak terduga misalnya kedatangan tamu dan bertujuan bermalam maka mempunyai tiga ruangan untuk tidur jadi pilihan yang aman untuk rumah ketika ini.

Mendesain 3 kamar tidur tidaklah berarti kamu kudu mempersempit tempat tamu atau dapur yang sangat kecil. Kamu hanya memerlukan desain yang pas agar ruangan dapat diatur dengan tepat. Berikut ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar Tidur
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar Tidur
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar Tidur
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar Tidur
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar Tidur
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar Tidur
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar Tidur
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar Tidur
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar Tidur
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar Tidur
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu pakai bila kamu kepengin mendesain rumah bertingkat di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar Tidur
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar Tidur
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar Tidur
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar Tidur
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar Tidur
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar Tidur
Perhatikan Ini Saat Mendesain Denah Rumah

Kalau kamu belum membuat pilihan yang pas untuk model rumah minimalis di atas. Sebaiknya ingatlah hal berikut ini. Sebab penentuan desain yang kamu pilih akan menentukan kepribadian yang menggambarkan diri kamu.

1. Gaya rumah
Pemilihan gaya rumah sebagai patokan, sebab semua pembuatan rumah diawali dari cetak biru anda. Pekerja cuma mengerjakan ide yang anda ciptakan mengikuti dengan petunjuk saja. Tetapi bisa jadi pekerja akan pusing saat anda tidak tepat dalam menentukannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau anda menginginkan desain rumah minimalis modern maka pilihlah desain yang sesuai dan harmoni dengan tipe rumah kamu.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar tidur adalah sesuatu utama  yang harus diperhatikan. Sebab ruang istirahat ini adalah inti dari sebuah hunian. Tentukan banyaknya ruang yang anda perlukan, hitunglah untuk anggota keluarga juga untuk saudara yang menginap contohnya. Seringkali kalau saudara diharuskan datang dan bermalam di rumah kamu. Memang tidak setiap hari, tetapi menyediakan ruangan untuk saudara ketika menginap adalah hal yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya tempat tidur utama
Hunian yang memiliki kamar tidur utama memiliki nilai tambah tersendiri. Sepertinya kamar utama akan menjadi tempat yang sangat mewah. Jadi kemungkinan kamu bisa meningkatkan poin tambahan rumah anda dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya ruang tidur utama, guna menambah poin lebih yaitu ruangan tambahan. Misalnya ruangan untuk bersih bersih baju atau sekedar menghibur diri. Tempat ini kudu dijaga betul jika ingin membuatnya apakah memang anda membutuhkannya atau hanya untuk hal yang akhirnya tidak anda sukai. Atau kamu membuat kamar untuk bersantai, namun malah mengorbankan kamar yang primer.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi merupakan gambaran dari sebuah rumah. Menurut filosofi jawa, kemewahan dan pribadi pemilik rumah digambarkan dari mbale dan jumbleng (kamar mandi). Maka tidak aneh jika orang jawa membangun mbale yang terlihat lapang. Sedangkan untuk kamar mandi sendiri anda dapat mengakalinya dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Misalnya 2 kamar mandi. Mempunyai 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak kita tidak harus mengantre di kamar mandi kelamaan. Penempatan yang tepat juga menjadi kuncinya contohnya di samping kamar utama.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika membangun ruangan menyesuaikan dengan keperluan. Banyaknya ruangan extra dan ruangan yang perlu ada juga harus dipertimbangkan. Menjadi penting ketika anda menginginkan memiliki ruangan adalah penempatan ruangan itu kudu selaras supaya menjadi sesuai kegunaan ruangan itu diadakan. Gambarannya seperti penempatan meja makan dengan dapur. Jika meja makan ditempatkan terlalu jauh dengan dapur tentu terkesan tidak chic. Begitu juga misalnya kamar mandi satu berdekatan dengan kamar tidur. Sudah dipastikan banyak penghuni lain yang ingin mandi di situ juga.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun hampir sama, ternyata tema rumah minimalis sederhana berbeda tipis dengan tema rumah minimalis modern.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Fungsi yang Bertemakan Kesederhanaan
Rumah minimalis memiliki plan tata ruang yang simple, easy to arrange, dan sangat sesuai dengan keperluan kita.
Tanda yang paling melekat untuk denah rumah yang membawa tema minimalis adalah sebagai berikut:

Tampilan yang dibikin sederhana mungkin
Memakai Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Ruang penyimpanan minimalis diatur dengan harmoni
Berfokus pada looking good
Pencahayaan yang menyempurnakan

Untuk membangun rumah minimalis, desain dibuat dari dalam jadi bentuk luar menyesuaikan bagian dalam, kemudian barulah dibentuk luarnya.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sederhana
Cladding bisa dibilang karakter paling melekat untuk konsep hunian yang bertemakan minimalis. Tampilan yang terkesan dapat menjadikan rumah terasa lebih asyik saat dipandang.

Memberikan kesan natural dan pewarnaan yang tepat membuat Cladding bisa selalu menjadi opsi saat mendesain hunian minimalis modern.

Banyak sekali bahan untuk menciptakan cladding. Pertimbangan utamanya tentu pasti adalah bangunan yang dibuat dengan patokan keluwesan bangunan yang dipasang cladding.

Di salah satu belahan dunia cladding ini adalah 'siding’. Pemakaian kata siding ini populer untuk bagian Amerika Selatan, kalau cladding lebih dikenal di wilayah Eropa dan Australia. Untuk beberapa daerah yang mengatakan dengan nama lain yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Mengedepankan tema cahaya natural yang dapat masuk ke kamar. Cahaya matahari merupakan sumber cahaya alam maha dahsyat dan paling sehat untuk manusia. Ketika diorganisir dengan baik maka tergambar nuansa chic yang dapat kamu kreasikan. Mulai dari perpaduan warna lembut pada dinding, kamar yang rapi, detail yang modern dan artistik dan mungkin kamu bisa menciptakan nuansa romantis menggunakan warna.

Cahaya mentari yang menyinari bagian dalam akan menciptakan suasana nyaman yang sangat cocok untuk kesehatan. Dapat menjadikan kamu lebih segar saat terkena cahaya matahari dibandingkan melihat layar smartphone kan?



4. Detailing Simpel tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan hal terkecil yang indah dibandingkan model perabotannya. Contohnya kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau perabotan yang lain akan menciptakan nuansa yang tidak merusak pemandangan. Barulah ketika berpikir "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Contohnya lemari dengan tekstur kayu akan menciptakan kesan alami dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, kita dapat memilih fasad dengan pemandangan jendela yang minimalis ini menciptakan kesan eksterior rumah yang elegan.

5. Menentukan bahan sesuai dengan selera dan mencerminkan desain rumah minimalis modern
Anda bisa berkreasi membuat kursi dari beton yang dibentuk seperti papan kayu. Atau mengkombinasikan material yang kamu senangi untuk menggambarkannya. Ciptakan kesan dari bangunan dengan material sederhana tetapi memiliki tampilan yang menarik dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel