Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar Gerung


Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar Gerung Tampilan ruangan yang ngga diganti seringnya bisa menjadikannya boring. Tidak kudu merogoh kocek terlalu dalam seperti mengganti cat. Kamu dapat menyusun tampilan ruangan terlihat lebih menyenangkan. Triknya yaitu dengan mendesain pencahayaan kamar. Seperti memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih tenar dikenal dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini cocok diterapkan pada tiap kamar bahkan untuk luar ruangan pun tetap indah. Peletakkan yang harmoni dan sesuai akan menciptakan suasana yang pastinya berbeda.  String lights ini pada dasarnya merupakan lampu led biasa yang didesain menjadi lebih cocok untuk menghiasi tempat yang tepat.
 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar  Gerung
Lampu Tumblr telah dipakai sejak dulu. Mungkin anda sering melihatnya terpasang, tetapi mungkin belum tahu kalau lampu tersebut bernama lampu tumblr.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai banyak model tetapi tujuannya tidak berbeda yaitu cahayanya membuat suasana yang tenang dan menggembirakan. Jadi tetap indah masalah jika lampu ini dipasang pada kamar. Ditambah lagi dengan lampu yang membentuk kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget jika sobat ada di dunia mimpi.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu model ini. Dipatok dengan harga yang murah dan terjangkau lampu ini tetap aman dipakai. Teman mungkin sebaiknya mendesain sebelumnya supaya dapat memilih model yang serasi untuk rancangan yang sudah kamu rancang. Berikut ini merupakan contoh ide pemasangan lampu tumblr yang unik di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan string lights pada kanopi cukup menarik dipandang. Nuansa menyenangkan dan perasaan rileks akan muncul ketika teman merebahkan tubuh di sofa. Untuk perasaan nyaman yang maksimal kamu dapat merangkai kain tipis pada kanopi berhiaskan string lights.
 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar  Gerung
Gunakan string lights ukuran kecil saja agar tidak silau di pandangan. Lampu yang kebesaran tidak cocok karena tetap saja panasnya mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang tepat ini dapat membuat tidur terasa lebih menyenangkan. Tidak perlu takut lagi melihat kegelapan sendirian. Sebab bagian kamar terpendar cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Lekatkan lampu Tumblr mengitari cermin


Teman bisa menjajal melilitkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr dapat menciptakan kesan mistik ketika cahaya lampu terpantul dengan cermin. Tak cuma menambah kesan indah cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil jepretan kamera anda lebih ciamik saat berpose di samping cermin. Sista bisa tersenyum senyum sendiri ketika melihat hasil foto yang unik dan cantik.
 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar  Gerung
Ngga hanya itu cahaya yang terpendar dari cermin akan membuat kesan harmoni dan luas. Anda akan memperoleh sensasi nyaman dan luas walaupun anda menempati kamar yang sempit. Jadi saat kamar terasa mini, kamu bisa mengatasinya dengan menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Remaja 80-an tentunya sering mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih mengkilap kalau terkena bias cahaya lampu tumblr.
 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar  Gerung
Caranya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang sudah dicetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu di sekitar foto akan membuat konsep urban.

Dengan suasana yang menyenangkan akan muncul berbagai hal istimewa sebelum kamu tidur. Kamu dapat tergambar memory saat masih kecil dipenuhi kenangan yang indah berkumpul dengan orang tercinta.


Munculkan bintang di dalam kamar


Memanfaatkan kemilau lampu tumblr anda bisa berimajinasi membuat kemilau bintang pada kamarmu. Tidak membuat mata lelah tetapi malah menjadi gembira. Tekniknya adalah dengan meletakkan lampu dengan posisi memanjang memenuhi plafon ruangan. Posisikan supaya ngga terkesan kaku. Ciptakan suasana agar harmoni dengan ornamen yang ada di kamarmu. Misalkan memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar  Gerung
Instalasi yang rapi dan serasi akan membuat kesan mewah. Sobat dapat membuat lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu biasa, tetapi kalau kegunaannya untuk istirahat maka kondisi nyaman yang harusnya dibuat di ruanganmu.


Pasang lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Tak semua orang senang dengan keramaian hiasan yang terpasang di kamar. Namun jika anda suka dengan berbagai hiasan, mungkin anda kudu menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar  Gerung
Anda dapat membuat suasana lebih menggembirakan saat percikan sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan cahaya kecil


 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar  Gerung
Pernahkah kamu tiba tiba bangun untuk minum atau buang air saat baru tidur? Seringnya hal yang pertama kamu cari yaitu pintu. Sebab nyawa masih seperti belum menjadi satu. Tak ada salahnya kamu kudu} memasang lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda seakan masuk wahana fantasi penuh cinta dimana pintu-pintu tampak berkilauan. Atau kamu juga dapat menciptakan nuansa rumah smurf yang menjadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Cukup nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr pada samping tempat tidur dan anda pasti terpesona menyaksikan cantiknya kamar anda sekarang. Dengan tenang kamu bisa tidur nyaman setiap malam.
 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar  Gerung
Triknya adalah memakai lampu tumblr berukuran mini dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan yang tidak terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan bertambah menyenangkan dengan nuansa yang menggembirakan seperti dunia fantasi.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar  Gerung
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga tidaklah hal yang buruk. Kalau memang menggunakan hiasan yang lain tidak memungkinkan. Anda bisa melirik rak dinding dipasang lampu tumblr. Kesan elegan untuk kamar kamu malah akan bertambah saat kamu bisa meletakkan dengan benar bahkan akan terlihat lebih elegan dan cantik.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tidak harus memakai paku. Karena lampu yang sangat ringan. Kamu bisa memasang menggunakan adhesive hook, adalah seperti balok kecil yang sudah ada perekatnya. Kamu bisa membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan papan tipis dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi dirangkai agar menjadi lampu yang indah. Jadi jika anda kepengin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan imajinasi untuk desain yang akan anda rangkai.

Kelebihannya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat membuat model yang kamu inginkan sendiri dihiasi pernik yang kamu suka.

Oke berikut ini adalah bahan bahan yang dibutuhkan untuk merangkai lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyatukan lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan melakukan langkah yang diperlukan untuk pembuatan lampu tumblr. Misalnya memotong kabel dengan ukuran yang dibutuhkan misalkan 10cm-20cm sesuai kebutuhan.

2.Pastikan potong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Pastikan kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kuat agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah sesuai dengan skema berikut ini.



 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar  Gerung
reparasi.info

5. Setelah seluruh perangkat terhubung dengan kuat di PCB jangan lupa hubungkan juga kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum paham dapat menyaksikan pada video tutorial berikut ini.



Sekian artikel tentang Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar Gerung semoga bisa menginspirasi anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel