Dekorasi Lampu Hias Kamar Singaparna


Dekorasi Lampu Hias Kamar Singaparna Penampilan kamar yang itu itu saja mungkin dapat menjadikannya bosan. Ngga kudu keluar uang banyak seperti merubah cat. Sista dapat menciptakan suasana kamar terlihat lebih glamor. Triknya adalah dengan menata pencahayaan ruangan. Seperti memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih populer diketahui dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini tepat diterapkan pada tiap ruangan bahkan di luar ruangan juga tetap indah. Peletakkan yang presisi dan pas akan membuat suasana yang pastinya menenangkan.  Lampu Tumblr ini sebenarnya adalah lampu led sama seperti LED umumnya yang dibuat menjadi lebih menarik untuk menghiasi tempat yang tepat.
 Dekorasi Lampu Hias Kamar  Singaparna
Lampu Tumblr telah dipakai sejak dulu. Bahkan kamu sering melihatnya terpasang, tetapi mungkin tidak tahu kalau lampu yang indah ini namanya lampu tumblr/string lights.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai banyak jenis namun dasarnya tidak berbeda yaitu sinarnya menciptakan perasaan yang tenang dan menggembirakan. Jadi tetap indah masalah jika lampu ini diletakkan pada kamar. Terlebih dengan lampu yang membentuk kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget jika anda berada di dunia dongeng.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menjual lampu jenis ini. Dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu ini tetap aman dipakai. Teman mungkin sebaiknya mencari model sebelumnya agar bisa menentukan desain yang sesuai untuk desain yang sudah kamu inginkan. Berikut ini adalah beberapa ide pemasangan lampu tumblr yang cocok di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang string lights pada kanopi tidaklah buruk. Suasana nyaman dan perasaan rileks akan muncul ketika kamu merebahkan badan di ranjang. Untuk perasaan rileks yang maksimal kamu dapat menambah kain tipis untuk kanopi menghiasi lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Hias Kamar  Singaparna
Pakailah lampu tumblr yang mini supaya tidak silau di penglihatan. Lampu yang terlalu besar tidak sesuai sebab tetap saja panasnya mungkin akan terasa dan tidak cocok. Pemasangan yang pas ini bisa menjadikan tidur kerasa lebih memuaskan. Tidak harus takut lagi melihat kegelapan. Sebab bagian kamar terpendar cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Gunakan lampu Tumblr mengitari cermin


Anda bisa menjajal melilitkan string lights pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr akan menciptakan kesan magis saat cahaya lampu bertemu cermin. Tak cuma meningkatkan keindahan cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil foto anda lebih instagramable saat berpose di depan cermin. Sobat bisa merasakan puas ketika melihat hasil foto yang unik dan cantik.
 Dekorasi Lampu Hias Kamar  Singaparna
Selain itu cahaya yang terpendar dari cermin dapat menciptakan kesan harmoni dan nyaman. Anda akan memperoleh sensasi rileks dan lapang walaupun anda menghuni kamar yang sempit. Jadi saat ruangan terasa sempit, cobalah menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Anak 90-an tentunya sering mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih indah kalau terkena bias sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Hias Kamar  Singaparna
Caranya adalah merangkai foto foto atau gambar yang telah tercetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu di samping foto akan menciptakan nuansa unik
.

Dengan suasana yang menyenangkan akan muncul berbagai hal positif saat anda tidur. Anda bisa tergambar momen saat masih kecil dipenuhi kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Munculkan bintang bersinar


Menggunakan gemarlap lampu tumblr kamu bisa berkreasi menciptakan kerlap kerlip bintang di kamarmu. Ngga membuat mata lelah tetapi malah menjadi gembira. Tekniknya yaitu dengan meletakkan lampu dengan posisi memanjang memenuhi plafon kamar. Posisikan agar tak terlihat monoton. Biarkan menyatu dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Misalkan menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Lampu Hias Kamar  Singaparna
Pemasangan yang rapi dan teratur akan menciptakan kesan ciamik. Kamu bisa menjadikan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu biasa, tetapi jika fungsinya untuk tidur maka suasana inilah yang harusnya dibuat di kamarmu.


Pasang lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang suka dengan keramaian hiasan yang ada di kamar. Namun jika anda suka dengan uniknya hiasan, ngga ada salahnya mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Hias Kamar  Singaparna
Kamu dapat menciptakan kondisi lebih menyenangkan saat percikan sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 Dekorasi Lampu Hias Kamar  Singaparna
Pernahkah anda saat ter bangun ingin minum atau buang air saat malam? Seringnya sesuatu yang pertama kali kamu cari yaitu pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum terkumpul. Tak ada salahnya kamu perlu} melengkapi dengan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda seakan masuk wahana fantasi penuh cinta ketika pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau anda juga dapat menciptakan nuansa rumah smurf yang jadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Hanya hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr ini pada samping tempat tidur dan anda akan terkejut menyaksikan indahnya kamar anda saat ini. Sambil mesem kamu dapat tidur nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Lampu Hias Kamar  Singaparna
Caranya yaitu menggunakan lampu tumblr dengan ukuran mungil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang ngga terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan bertambah pulas dengan suasana yang nyaman seperti dunia fantasi.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Lampu Hias Kamar  Singaparna
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga tidaklah hal yang buruk. Kalau memang menggunakan hiasan yang lain sulit. Anda dapat menggunakan rak dinding dipasang lampu tumblr. Romansa mewah untuk kamar kamu malah akan bertambah ketika kamu bisa memadukannya dengan indah bahkan akan nampak lebih elegan dan menawan.


Cara Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tidak kudu memakai paku. Karena lampu yang terbilang ringan. Kamu dapat memasang menggunakan adhesive hook, adalah berbetnuk balok kecil yang sudah ada perekatnya. Anda dapat membuat adhesive hook ini sendiri ngga kudu beli menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun disusun supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau anda ingin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah merancang sketsa untuk desain yang akan anda rangkai.

Kelebihannya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat merancang model yang kamu inginkan sendiri dihiasi pernik yang anda senangi.

Oke berikut ini merupakan perangkat yang diperlukan untuk merangkai lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara membuat lampu tumblr.


1. Sesudah dan mengerjakan langkah yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr. Seperti potong kabel menurut ukuran yang dibutuhkan misalkan 10cm-20cm sesuai kebutuhan.

2.Setelah itu potong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang telah dirapikan. Cek kabel dan kaki lampu led tersambung dengan baik supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat menurut skema di bawah ini.



 Dekorasi Lampu Hias Kamar  Singaparna
reparasi.info

5. Setelah semua komponen terakit dengan kuat di PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum dong dapat menyaksikan pada video tutorial berikut ini.



Sekian artikel tentang Dekorasi Lampu Hias Kamar Singaparna semoga dapat membantu anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel