Dekorasi Kamar Lampu Hias Kapuas


Dekorasi Kamar Lampu Hias Kapuas Penampilan ruangan yang tidak diganti seringkali dapat membuat boring. Tidak wajib bermodalkan banyak misalnya merubah model cat. Kawan dapat mewujudkan tampilan kamar terlihat lebih menyenangkan. Tekniknya yaitu dengan menciptakan pencahayaan ruangan. Seperti menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih populer dikenal dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini pantes diterapkan di semua ruangan bahkan untuk luar ruangan pun masih oke. Desain yang cocok dan pas akan menciptakan visual yang pastinya menenangkan.  String lights ini sebenarnya adalah lampu led sama seperti LED umumnya yang didesain jadi lebih menarik untuk menghiasi tempat yang tepat.
 Dekorasi Kamar Lampu Hias  Kapuas
Sebenarnya lampu tumblr bukanlah hal yang baru. Mungkin kamu biasa menyaksikannya terpasang, tetapi mungkin belum tahu jika lampu itu namanya lampu tumblr.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki berbagai tipe namun dasarnya sama yaitu sinarnya menciptakan perasaan yang tenang dan nyaman. Jadi tetap indah masalah jika lampu ini dipasang pada ruangan. Terlebih dengan lampu yang berbentuk kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget kalau anda ada di alam mimpi.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu jenis ini. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu ini masih menarik digunakan. Sista mungkin sebaiknya mencari model terlebih dahulu supaya bisa memilih model yang sesuai untuk rancangan yang sudah anda inginkan. Di bawah ini adalah contoh model pemasangan lampu tumblr yang cantik di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang lampu tumblr di kanopi bukanlah hal yang buruk. Nuansa menyenangkan dan rileks akan muncul saat sobat meletakkan tubuh di tempat tidur. Untuk hasil rileks yang maksimal anda bisa merangkai kain tipis pada kanopi bersamaan string lights.
 Dekorasi Kamar Lampu Hias  Kapuas
Pakailah lampu tumblr yang mini supaya tidak menyilaukan mata. Lampu yang terlalu besar ngga sesuai sebab panasnya mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang pas ini bisa membuat tidur kerasa lebih menyenangkan. Tidak harus khawatir lagi melihat bagian yang gelap sendirian. Karena bagian kamar terkena cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Lilitkan lampu Tumblr mengitari cermin


Anda bisa menjajal menempelkan string lights pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr akan menciptakan suasana magical saat cahaya lampu terpantul cermin. Selain meningkatkan suasana ajaib cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil foto kamu lebih indah saat berpose dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Kawan dapat tersenyum senyum sendiri saat melihat hasil gambar yang unik dan seperti di negeri fantasi.
 Dekorasi Kamar Lampu Hias  Kapuas
Selain itu sinar yang terpendar dari cermin bisa membuat suasana lapang dan luas. Kamu akan memperoleh sensasi nyaman dan luas walaupun anda tinggal di kamar yang kecil. Jadi saat ruangan terasa mini, anda bisa mengakalinya dengan membuat kombinasi antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Remaja 90-an pasti sering memiliki foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih mengkilap jika terkena bias cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Lampu Hias  Kapuas
Triknya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang telah dicetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu pada sekitar foto akan membuat konsep urban.

Kalau kondisi yang menggembirakan akan muncul banyak hal positif saat kamu tidur. Kamu bisa tergambar memory saat gambar itu diabadikan penuh dengan kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Ciptakan bintang bersinar


Dengan kemilau lampu tumblr anda dapat berimajinasi menciptakan kerlap kerlip bintang di kamarmu. Tidak menjadikan mata lelah tetapi malah menjadi rileks. Tekniknya yaitu dengan meletakkan lampu dengan kondisi horizontal pada plafon kamar. Buat agar ngga terkesan monoton. Ciptakan kondisi agar menyatu dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Misalkan dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Lampu Hias  Kapuas
Instalasi yang indah dan serasi akan membuat kesan elegan. Kamu bisa membuat lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu biasa, tetapi jika fungsinya untuk istirahat maka kondisi inilah yang harusnya diciptakan di ruanganmu.


Terapkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Ngga semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang pada ruangan. Tetapi jika anda senang dengan banyaknya hiasan, mungkin anda perlu menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Lampu Hias  Kapuas
Anda bisa menciptakan suasana lebih menyenangkan ketika bias cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 Dekorasi Kamar Lampu Hias  Kapuas
Pernahkah anda tiba tiba bangun untuk minum atau buang air ketika tidur? Tak jarang hal yang pertama kita cari yaitu pintu. Sebab nyawa masih seperti belum menjadi satu. Cobalah kamu perlu} menambahkan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu seperti masuk wahana fantasi penuh cinta dimana pintu-pintu tampak berkilauan. Atau anda juga bisa membuat kesan rumah smurf yang menjadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Cukup hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr pada samping kasur dan anda pasti terpesona menyaksikan indahnya ruangan anda saat ini. Dengan tenang kamu dapat tidur nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Kamar Lampu Hias  Kapuas
Caranya adalah menggunakan lampu tumblr berukuran mungil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan yang tidak terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan bertambah nyaman dengan suasana yang nyaman seperti di alam mimpi.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Lampu Hias  Kapuas
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga tidaklah hal yang jelek. Kalau memang memanfaatkan furniture yang lain tidak memungkinkan. Kamu bisa menggunakan rak dinding terpasang lampu tumblr. Suasana mewah untuk kamar anda tidak akan luntur saat anda bisa memadukannya dengan benar bahkan akan nampak lebih berkelas dan menawan.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tak kudu memakai paku. Karena lampu yang terbilang ringan. Anda bisa memasang mamakai adhesive hook, yakni seperti persegi kecil yang telah ada perekatnya. Kamu bisa membuat adhesive hook ini sendiri ngga kudu beli menggunakan papan kecil dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun disusun agar menjadi lampu yang indah. Jadi kalau kamu kepengin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah merancang imajinasi untuk model yang akan anda rangkai.

Untungnya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa merancang desain yang anda pengin sendiri dihiasi pernak pernik yang anda suka.

Oke berikut ini merupakan bahan bahan yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara membuat lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan melakukan langkah yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr. Misalnya memotong kabel sesuai ukuran yang diperlukan contohnya 10cm-20cm .

2.Tak lupa juga potong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang telah dirapikan. Pastikan kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kokoh agar aliran listrik lancar.
4. Buat sesuai dengan skema di bawah ini.



 Dekorasi Kamar Lampu Hias  Kapuas
reparasi.info

5. Setelah seluruh perangkat menyatu dengan kuat di PCB jangan lupa sambungkan juga kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum jelas bisa menyaksikan tutorial video tutorial berikut ini.



Demikian artikel tentang Dekorasi Kamar Lampu Hias Kapuas semoga dapat membantu anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel