Desain Rumah Minimalis Modern Mewah



Desain Rumah Minimalis Modern Mewah - Desain Rumah Minimalis sering dijadikan pembahasan. Trend membuat bangunan rumah menggunakan model hunian yang minimalis modern telah tak terhitung banyaknya di internet. Dapat dibilang kuno jika dibilang baru kenal sekarang, karena model rumah akan senantiasa berkembang tanpa batas. Model dan kreativitas ketika membuat desain rumah sudah meningkat pesat, terlebih untuk menghadapi perkembangan zaman semisal harga tanah yang kian mahal dan sulit diambil. Tren minimalis yang akhirnya juga mewabah ke wilayah pedesaan dengan konsep bangunan minimalis, tetapi enak dipandang tentu tetap menggiurkan banyak orang. Ditambah para developer dan pengembang juga selalu membidik model itu.
Adalah Pekerjaan rumah yang besar supaya model rumah minimalis modern di lokasi yang sempit ini mempunyai ruangan sesuai kebutuhan. Sebagai contoh keperluan akan tempat untuk melakukan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang memiliki dua anak remaja yang mulai menginjak dewasa maka tentu akan membutuhkan 2 ruangan tidur sendiri. Terlebih kalau mempunyai banyak anak dan memiliki jenis kelamin yang tidak sama maka sudah dipastikan tempat tidurnya perlu dipisah.

 






Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!


Akibatnya, kalau banyak kamar tidur maka denah rumah yang memiliki banyak tempat tidurlah yang kamu butuhkan bukan? Imbasnya ruangan yang lain akan semakin terasa kecil.
  Desain Rumah Minimalis Modern Mewah
Untuk pengantin baru 2 kamar tidur untuk satu rumah bukanlah masalah. Sebab anak masih dapat ditaruh atau ditempatkan pada satu kamar. Namun akan mulai harus dipikirkan ketika anak telah mulai dewasa dan memerlukan kamar pribadi masing masing. Apalagi situasi tak tercover misalnya kedatangan tamu dan berencana numpang sebentar maka memiliki tiga ruangan untuk beristirahat menjadi pilihan yang aman untuk rumah saat ini.

Mendesain tiga kamar tidur bukan berarti kamu kudu memperkecil ruang tamu atau dapur yang terlalu sempit. Anda cuma membutuhkan desain yang baik agar ruangan bisa ditata dengan tepat. Berikut ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern Mewah
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern Mewah
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern Mewah
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern Mewah
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern Mewah
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Mewah
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern Mewah
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern Mewah
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern Mewah
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Mewah
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu gunakan kalau kamu kepengin mendesain rumah bertingkat di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Mewah
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern Mewah
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern Mewah
15. Denah rumah modern minimalis dengan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Mewah
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Mewah
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern Mewah
Ingatlah Ini Ketika Merancang Denah Rumah Minimalis

Jika kamu belum membuat pilihan yang tepat untuk desain rumah minimalis tadi. Tak ada salahnya ingatlah hal di bawah ini. Karena penentuan desain yang kamu buat akan menggambarkan karakter yang menggambarkan diri kamu.

1. Model rumah
Pemilihan gaya rumah sebagai patokan, sebab seluruh pembangunan dimulai dari cetak biru anda. Pekerja hanyalah mengerjakan ide yang anda ciptakan sesuai dengan petunjuk saja. Namun bisa jadi mereka akan pusing ketika anda tidak jelas dalam menentukannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika kamu kepengin desain rumah minimalis modern maka pakailah desain yang pas dan selaras dengan gaya rumah kamu.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar untuk istirahat adalah hal penting  yang perlu dipikirkan. Sebab tempat istirahat ini adalah inti dari sebuah hunian. Sesuaikan banyaknya tempat yang kamu perlukan, hitunglah untuk anggota keluarga juga untuk tamu contohnya. Terkadang jika saudara dipastikan datang dan bermalam di rumah kita. Walaupun tidak setiap hari, tetapi mempersiapkan tempat untuk kerabat saat menginap adalah sesuatu yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya kamar tidur utama
Hunian yang memiliki kamar tidur utama memiliki poin plus tersendiri. Sepertinya kamar itu akan menjadi kamar yang sangat mewah. Jadi mungkin kamu dapat memasukkan poin tambahan rumah kamu dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya ruang tidur utama, untuk meningkatkan poin lebih yaitu ruangan tambahan. Misalnya kamar untuk mencuci atau hanya untuk berkumpul bareng. Ruangan ini kudu dijaga betul kalau ingin membuatnya apakah memang anda membutuhkannya atau cuma untuk hal yang akhirnya tidak anda sukai. Atau kamu membuat kamar untuk menikmati hidup, namun rela menghilangkan ruangan pokok.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi merupakan cerminan dari sebuah rumah. Menurut filosofi jawa, kemewahan dan kepribadian pemilik rumah digambarkan dari mbale dan kamar mandinya. Jadi ngga heran jika orang jawa membangun mbale yang terlihat luas. Nah untuk kamar mandi sendiri kamu bisa mengakalinya dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Contohnya 2 ruang. Mempunyai 2 kamar mandi maka untuk saat kepepet kita tidak perlu mengantre di kamar mandi kelamaan. Lokasi yang strategis juga faktor pendorong contohnya di samping kamar utama.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika merancang ruangan menyesuaikan dengan keperluan. Jumlah ruangan tambahan dan ruangan yang harus ada juga harus alasan yang harus dipikirkan. Menjadi penting ketika kamu kepengin mempunyai ruangan adalah menyisipkan ruangan itu haruslah tepat agar menjadi fungsional. Contoh simpelnya contohnya meletakkan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan diletakkan berjauhan dengan dapur tentu hasilnya kurang fungsional. Begitu juga kalau kamar mandi cuma satu diletakkan di kamar tidur. Padahal banyak warga lain yang akan menyerbu di kamar mandi tersebut.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun mirip, nyatanya ide membuat rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan tema rumah minimalis modern.

Ciri khas Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Fungsi yang Mengusung Kesederhanaan
Rumah minimalis mempunyai ide tata ruang yang simple, mudah ditata, dan fungsional dengan keperluan kamu.
Tanda yang paling erat untuk denah rumah yang bertemakan minimalis yaitu:

Tampilan yang dirancang sesimple mungkin
Memakai Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Ruang penyimpanan minimalis dirancang dengan pas
Mengutamakan pada looking good
Cahaya yang menyempurnakan

Untuk membangun rumah minimalis, desain dibuat dari dalam jadi tampilan luar mengikuti bagian dalam, lantas dirancang bentuk bagian luar.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding dapat menjadi cerminan ciri khas paling identik untuk konsep hunian yang bertemakan minimalis. Tampilan yang dibuat bisa membuat rumah kerasa lebih menyenangkan saat dilihat.

Memberikan suasana natural dan pewarnaan yang tepat membuat Cladding dapat selalu menjadi pilihan ketika mendesain hunian minimalis modern.

Berbagai macam bahan untuk pembuatan cladding. Yang jadi pertimbangan tentu pasti yaitu rumah yang dibangun dengan pertimbangan kecantikan bangunan yang dipasang cladding.

Ada yang mengatakan cladding ini yaitu 'siding’. Penggunaan siding ini terkenal untuk wilayah Amerika Selatan, kalau cladding lebih populer untuk wilayah Eropa dan Australia. Untuk beberapa daerah yang mengatakan dengan sebutan berbeda yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Bersih, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Mengedepankan konsep cahaya yang menyehatkan yang dapat menerangi ruangan. Cahaya matahari merupakan pencahayaan alami dan paling tepat untuk kehidupan manusia. Saat diorganisir dengan baik akan banyak sekali nuansa indah yang bisa kamu kreasikan. Mulai dari perpaduan warna indah di dinding, kamar yang rapi, detail yang modern dan artistik dan mungkin anda dapat berkreasi menggunakan warna.

Sinar mentari yang masuk ke dalam akan membuat kesan suasana hangat yang sangat cocok untuk tubuh. Dapat membuat kita lebih segar saat terkena sinar matahari dibandingkan memandang layar komputer bukan?


4. Detailing Simpel walaupun tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan hal terkecil yang cantik dibandingkan model perabotannya. Misalnya kabinet tanpa memakai gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan membuat kesan yang lebih "langsam" dirasakan. Barulah saat mencari tahu "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Contohnya lemari dengan bahan kayu akan membuat kesan natural dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, anda dapat menentukan facade baca = fasad dengan pemandangan jendela yang minimalis ini menciptakan nuansa eksterior rumah yang fresh.

5. Menentukan material sesuai dengan selera dan menggambarkan desain rumah minimalis modern
Kamu dapat berkreasi menggabungkan beton yang dibentuk seperti papan kayu. Atau menggabungkan bahan yang anda senangi untuk menggambarkannya. Ciptakan kesan dari bangunan dengan material yang tersedia di sekitar kita namun mempunyai kesan yang rapi dan viewable.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel