Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu


Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu Tampilan kamar yang tidak berganti seringkali bisa membuat boring. Tak wajib merogoh kocek terlalu dalam misalnya merubah cat. Kawan bisa menyusun suasana ruangan menjadi lebih menarik. Triknya yaitu dengan mendesain pencahayaan ruangan. Misalnya memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih populer dikenal dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini cocok diterapkan pada tiap kamar bahkan untuk luar ruangan pun tetap indah. Peletakkan yang harmoni dan sesuai akan menciptakan suasana yang pastinya menenangkan.  String lights ini pada dasarnya adalah lampu led sama seperti LED umumnya yang dibuat jadi lebih menarik untuk menghiasi tempat yang tepat.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Lampu Tumblr sudah dikenal sejak dulu. Bahkan teman biasa menyaksikannya terpasang, tetapi mungkin belum tahu jika lampu yang indah ini bernama lampu tumblr.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai berbagai model tetapi dasarnya tidak berbeda yaitu cahayanya menciptakan perasaan yang tenang dan nyaman. Jadi tidak masalah kalau lampu ini dipasang di ruangan. Ditambah lagi ramainya lampu yang menyerupai kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget jika kamu ada di alam mimpi.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menyediakan lampu jenis ini. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu ini masih menarik digunakan. Kawan mungkin sebaiknya merencanakan model terlebih dahulu agar bisa memilih desain yang tepat untuk rancangan yang sudah anda inginkan. Di bawah ini adalah beberapa ide pengaturan lampu tumblr yang indah di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang string lights di kanopi bukanlah hal yang merusak pemandangan. Suasana nyaman dan perasaan rileks akan menyatu saat kamu merebahkan tubuh di sofa. Untuk perasaan rileks yang maksimal kamu bisa memberikan kain tipis di kanopi menghiasi string lights.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Pakailah string lights yang kecil saja supaya tidak menyilaukan penglihatan. Lampu yang kebesaran tak cocok sebab tetap saja panas lampu mungkin akan terasa dan kurang cocok. Pemasangan yang presisi ini dapat membuat tidur terasa lebih menyenangkan. Tidak harus khawatir lagi memandang bagian yang gelap sendirian. Karena semua bagian ruang terpendar cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Lilitkan lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Mungkin anda dapat mencoba menempelkan string lights pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr bisa menciptakan suasana ajaib ketika cahaya lampu terpantul cermin. Selain meningkatkan suasana magic cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil jepretan kamera kamu lebih indah ketika berpose dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Sobat dapat merasakan puas ketika memandang jepretan foto yang indah dan seperti di dunia dongeng.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Ngga Cuma itu cahaya yang terpendar dari cermin akan menciptakan suasana harmoni dan nyaman. Kamu akan mendapatkan sensasi rileks dan lapang walaupun anda tinggal di kamar yang kecil. Jadi ketika ruangan terasa kecil banget, cobalah menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Remaja 90-an tentunya banyak mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih mengkilap jika terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Caranya adalah merangkai foto foto atau gambar yang telah tercetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu di samping foto akan membuat konsep klise.

Kalau suasana yang menyenangkan akan muncul berbagai hal istimewa sebelum anda tidur. Anda dapat tergambar memory saat masih kecil penuh dengan kenangan yang indah berkumpul dengan orang tercinta.


Ciptakan bintang berkilauan


Menggunakan keunikan lampu tumblr kamu dapat berimajinasi menciptakan kerlap kerlip bintang pada kamarmu. Tidak menjadikan mata capek namun malah tambah rileks. Tekniknya yaitu dengan menggantung lampu dengan kondisi horizontal menghiasi plafon ruangan. Aturlah agar tidak terkesan kaku. Biarkan harmoni dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Misalkan dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Instalasi yang indah dan teratur akan membuat kesan cantik. Kamu bisa menciptakan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu biasa, tetapi jika fungsinya untuk istirahat maka kondisi nyaman yang harusnya diciptakan di ruanganmu.


Terapkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang senang dengan keramaian hiasan yang ada pada ruangan. Namun jika kamu suka dengan berbagai hiasan, mungkin kamu perlu mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Kamu bisa menciptakan suasana lebih hidup ketika bias sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di kamarmu.


Bingkai pintu kamar dengan lampu tumblr


 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Pernahkah anda tiba tiba bangun ingin minum atau buang air saat malam? Tak jarang sesuatu yang pertama kali kamu cari yaitu pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Tidak ada salahnya anda perlu} menambahkan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu akan merasakan masuk wahana fantasi penuh keindahan dimana pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau kamu juga bisa menciptakan kesan rumah peri yang jadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Cukup nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr pada samping kasur dan kamu akan terpesona memandang indahnya kamar anda saat ini. Sambil mesem kamu bisa tidur nyaman setiap malam.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Triknya yaitu menggunakan lampu tumblr berukuran mungil dan nggak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih yang tak terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan semakin nyaman dengan kondisi yang nyaman seperti dunia fantasi.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga bukan hal yang buruk. Jika memang memanfaatkan furniture yang lain tidak memungkinkan. Anda bisa melirik rak dinding dihiasi lampu tumblr. Romansa mewah untuk kamar kamu tidak akan luntur ketika kamu bisa memasangnya dengan indah bahkan akan terlihat lebih elegan dan menawan.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr ngga pakai Paku


Pemasangan lampu tumblr tak harus menggunakan paku. Karena lampu yang terbilang ringan. Kamu bisa memasang menggunakan adhesive hook, yaitu berbetnuk persegi kecil yang telah diberi perekat. Kamu dapat membuat adhesive hook ini sendiri tanpa kudu beli menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun dirangkai supaya menjadi lampu yang indah. Jadi jika kamu ingin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah merancang imajinasi untuk model yang akan kamu buat.

Kelebihannya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat menciptakan model yang kamu inginkan sendiri ditambah pernik yang kamu suka.

Oke di bawha ini adalah perangkat yang diperlukan untuk pembuatan lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara membuat lampu tumblr.


1. Sesudah dan mengerjakan langkah yang diperlukan guna pembuatan lampu tumblr. Misalnya memotong kabel dengan ukuran yang dibutuhkan misalkan 15cm-25cm sesuai kebutuhan.

2.Tak lupa juga potong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Pastikan kabel dan kaki lampu led merekat dengan baik agar aliran listrik lancar.
4. Buat menurut skema berikut ini.



 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
reparasi.info

5. Setelah semua komponen terhubung dengan kuat di PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum dong dapat menyaksikan tutorial video tutorial berikut ini.



Demikian artikel tentang Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu semoga bisa membantu anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel