Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu


Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu Tampilan kamar terlalu monoton seringkali dapat membuat boring. Tidak harus merogoh kocek terlalu dalam seperti merubah cat. Sobat dapat mewujudkan tampilan ruangan terlihat lebih menarik. Tekniknya yaitu dengan mendesain pencahayaan kamar. Seperti menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih banyak dikenal dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini pantes diterapkan pada semua ruangan bahkan untuk luar ruangan juga masih oke. Penempatan yang cocok dan sesuai akan menciptakan kesan yang menyenangkan.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya adalah lampu led sama seperti LED umumnya yang dibuat menjadi lebih menarik untuk tempat yang tepat.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Lampu Tumblr telah digunakan sejak dulu. Mungkin teman biasa melihatnya terpasang, tetapi mungkin belum tahu kalau lampu yang indah ini bernama lampu tumblr/string lights.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai banyak jenis tetapi intinya tidak berbeda yaitu sinarnya menciptakan suasana yang menyenangkan dan menggembirakan. Tentu tetap indah masalah kalau lampu ini diletakkan pada kamar. Terlebih ramainya lampu yang berbentuk kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget kalau sobat berada di alam mimpi.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu tumblr. Dengan harga yang murah dan terjangkau lampu tumblr tetap aman dipakai. Kamu mungkin sebaiknya mencari model terlebih dahulu agar bisa memilih desain yang tepat untuk rancangan yang sudah anda rancang. Di bawah ini merupakan beberapa model pengaturan lampu tumblr yang cocok di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang string lights pada kanopi tidaklah buruk. Nuansa nyaman dan rileks akan menyatu ketika teman merebahkan badan di tempat tidur. Agar hasil nyaman yang istimewa anda dapat menambah kain tipis di kanopi berhiaskan string lights.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Pakailah string lights yang mini saja supaya tidak silau di pandangan. Lampu yang terlalu besar tak sesuai karena panas lampu mungkin masih terasa dan kurang cocok. Pemasangan yang presisi ini dapat membuat tidur kerasa lebih menyenangkan. Tak kudu takut lagi memandang kegelapan. Sebab semua bagian ruang terpendar cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Lilitkan lampu Tumblr mengitari cermin


Kamu dapat menjajal melilitkan string lights untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr akan menciptakan kesan mistik saat cahaya lampu bertemu dengan cermin. Tak cuma menambah keindahan cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil foto kamu lebih indah saat berpose di depan cermin. Sista dapat merasakan puas saat memandang hasil gambar yang unik dan cantik.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Tak Cuma itu cahaya yang terpendar dari cermin bisa membuat suasana harmoni dan luas. Anda akan mendapatkan suasana rileks dan luas walaupun kamu menghuni ruangan yang kecil. Jadi ketika kamar terasa sempit, anda dapat mengatasinya dengan membuat perpaduan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Generasi 80-an pasti sering mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih mengkilap kalau terkena bias cahaya lampu tumblr.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Caranya adalah menggantung foto foto atau gambar yang telah tercetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu di samping foto akan menciptakan nuansa penuh cinta
.

Kalau suasana yang menggembirakan akan keluar berbagai hal positif sebelum anda tidur. Anda dapat terbayangkan memory saat masih kecil dipenuhi kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan keluarga.


Buatlah bintang di dalam kamar


Memanfaatkan keindahan lampu tumblr anda dapat berkreasi menciptakan kerlip bintang di kamarmu. Tidak membuat mata lelah namun malah tambah senang. Caranya yaitu dengan menggantung lampu dengan kondisi horizontal memenuhi plafon ruangan. Buat supaya tidak terkesan monoton. Biarkan menyatu dengan furniture yang ada di kamarmu. Seperti dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Pemasangan yang rapi dan teratur akan membuat kesan cantik. Sobat dapat menciptakan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu pada umumnya, tetapi kalau fungsinya untuk tidur maka suasana menenangkan yang kudunya dibuat di ruanganmu.


Pasang lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang senang dengan keramaian hiasan yang ada pada kamar. Namun kalau anda suka dengan banyaknya hiasan, tidak ada salahnya menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Anda bisa membuat kondisi lebih menggembirakan ketika percikan sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan lampu tumblr


 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Pernahkah kamu tiba tiba bangun ingin minum atau buang air saat malam? Seringnya hal yang pertama kali kita cari adalah pintu. Karena nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Tak ada salahnya anda kudu} menambahkan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu akan merasakan masuk wahana fantasi penuh keindahan dimana pintu-pintu tampak berkilauan. Atau anda juga dapat menciptakan nuansa rumah smurf yang menjadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Cukup nyalakan toples berisi lampu tumblr ini pada samping ranjang dan anda pasti terkejut melihat indahnya ruangan anda sekarang. Sambil mesem anda dapat tidur nyaman setiap malam.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Triknya adalah memakai lampu tumblr dengan ukuran mini dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang ngga terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan semakin nyaman dengan suasana yang menggembirakan seperti cerita dongeng.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga bukan hal yang buruk. Kalau memang menggunakan hiasan yang lain sulit. Kamu bisa melirik rak dinding dihiasi lampu tumblr. Romansa elegan untuk kamar anda malah akan bertambah ketika anda bisa meletakkan dengan baik bahkan akan terlihat lebih berkelas dan menawan.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tidak kudu memakai paku. Karena beban yang sangat ringan. Kamu bisa memasang mamakai adhesive hook, yakni semacam persegi kecil yang telah ada perekatnya. Kamu bisa membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun dirangkai agar menjadi lampu yang indah. Jadi kalau anda ingin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang sketsa untuk desain yang akan anda rangkai.

Untungnya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat membuat desain yang kamu pengin sendiri ditambah pernik yang anda suka.

Oke berikut ini merupakan perangkat yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyusun lampu tumblr.


1. Setelah alat tersedia semua kamu bisa mulai menggabungkan dan mengerjakan langkah yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr. Seperti memotong kabel sesuai ukuran yang dibutuhkan contohnya 10cm-20cm .

2.Tak lupa juga rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Cek kabel dan kaki lampu led merekat dengan baik supaya aliran listrik lancar.
4. Susunlah seperti skema berikut ini.



 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
reparasi.info

5. Sesudah semua perangkat terhubung dengan kuat di PCB jangan lupa sambungkan juga kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum paham bisa melihat pada video tutorial berikut ini.



Demikian tulisan tentang Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu semoga dapat membantu anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel