Ternyata Begini Desain Rumah Minimalis Modern Type 36 Hook


Ternyata Begini Desain Rumah Minimalis Modern Type 36 Hook - Desain Rumah Minimalis tak pernah absen dijadikan incaran banyak orang. Model membangun rumah dengan model desain yang minimalis modern telah ramai dibicarakan di dunia maya. Dapat dibilang ketinggalan zaman jika diucapkan baru ngerti sekarang, sebab desain rumah akan selalu berubah terus menerus. Ide dan inovasi dalam membuat desain rumah sudah meningkat pesat, terlebih untuk beradaptasi dengan perkembangan zaman seperti misalnya lahan yang semakin mahal dan sulit dijangkau. Desain minimalis yang kemudian juga meluas ke wilayah pedesaan menggunakan konsep bangunan minimalis, namun enak dipandang tentu tetap menyedot pandangan orang yang melihatnya. Ditambah para developer dan pengembang seringnya melirik model itu.



Menjadi Pekerjaan rumah yang luar biasa agar model rumah minimalis modern pada lokasi yang tidak luas ini mempunyai ruangan sesuai kebutuhan. Seperti keperluan akan ruangan untuk melakukan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang memiliki dua anak remaja yang beranjak menginjak dewasa maka tentu akan memerlukan 2 kamar tidur sendiri. Ditambah jika mempunyai jumlah anak dan memiliki jenis kelamin yang tidak sama maka telah dipastikan kamarnya harus dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, kalau ada kamar tidur maka denah rumah yang memiliki lebih tempat tidurlah yang anda butuhkan bukan? Imbasnya kamar yang lain akan semakin terasa kecil.
Ternyata Begini  Desain Rumah Minimalis Modern Type 36 Hook
Untuk pasangan baru 2 ruangan tidur untuk satu rumah bukanlah masalah. Karena anak masih dapat ditaruh atau ditempatkan dalam satu kamar. Namun akan mulai menjadi sesuatu saat anak sudah mulai dewasa dan diperlukan kamar pribadi masing masing. Apalagi kondisi tidak tercover misalnya kedatangan tamu dan bertujuan numpang sebentar maka memiliki tiga buah ruang untuk beristirahat menjadi pilihan yang aman untuk rumah saat ini.

Membuat 3 kamar tidur bukan berarti anda harus mempersempit tempat tamu atau dapur yang terlalu sempit. Anda hanya membutuhkan desain yang pas supaya ruangan bisa ditata dengan tepat. Di bawah ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
Ternyata Begini  Desain Rumah Minimalis Modern Type 36 Hook
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
Ternyata Begini  Desain Rumah Minimalis Modern Type 36 Hook
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
Ternyata Begini  Desain Rumah Minimalis Modern Type 36 Hook
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
Ternyata Begini  Desain Rumah Minimalis Modern Type 36 Hook
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
Ternyata Begini  Desain Rumah Minimalis Modern Type 36 Hook
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
Ternyata Begini  Desain Rumah Minimalis Modern Type 36 Hook
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
Ternyata Begini  Desain Rumah Minimalis Modern Type 36 Hook
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
Ternyata Begini  Desain Rumah Minimalis Modern Type 36 Hook
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
Ternyata Begini  Desain Rumah Minimalis Modern Type 36 Hook
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
Ternyata Begini  Desain Rumah Minimalis Modern Type 36 Hook
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu gunakan bila kamu kepengin mendesain rumah bersusun di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
Ternyata Begini  Desain Rumah Minimalis Modern Type 36 Hook
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
Ternyata Begini  Desain Rumah Minimalis Modern Type 36 Hook
14. Rooftop di atas rumah.
Ternyata Begini  Desain Rumah Minimalis Modern Type 36 Hook
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
Ternyata Begini  Desain Rumah Minimalis Modern Type 36 Hook
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
Ternyata Begini  Desain Rumah Minimalis Modern Type 36 Hook
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
Ternyata Begini  Desain Rumah Minimalis Modern Type 36 Hook
Ingatlah Ini Saat Merancang Denah Rumah Modern

Kalau anda belum membuat pilihan yang tepat untuk rumah minimalis di atas. Sebaiknya ingatlah hal di bawah ini. Sebab pengambilan keputusan yang kamu pilih akan menentukan kepribadian yang menjadi cerminan diri kamu.

1. Model rumah
Menentukan gaya rumah menjadi patokan, karena semua pembangunan dimulai dari ide kamu. Tukang cuma melaksanakan imajinasi yang anda ciptakan mengikuti dengan petunjuk saja. Tetapi dapat jadi pekerja akan tidak memahami saat kamu tidak jelas dalam penentuannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika anda menginginkan desain rumah minimalis modern maka gunakanlah desain yang tepat dan harmoni dengan tipe rumah kamu.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar untuk tidur adalah hal utama  yang harus diperhatikan. Karena ruang tidur ini adalah pusat dari suatu rumah. Sesuaikan berapa banyak yang anda butuhkan, hitunglah untuk anggota keluarga juga untuk tamu misalnya. Seringkali jika saudara tentu ingin berkunjung dan bermalam di tempat kamu. Memang tidak sering, namun menyediakan tempat untuk kerabat ketika bermalam merupakan sesuatu yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki tempat tidur utama
Rumah yang memiliki kamar tidur utama memiliki poin tambah tersendiri. Sepertinya kamar itu akan menjadi tempat yang sangat mewah. Jadi kemungkinan kamu dapat memasukkan poin tambahan rumah kamu dengan adanya desain floor plan rumah minimalis yang memiliki kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain ruang tidur utama, untuk menambah nilai lebih adalah ruangan istimewa. Seperti kamar untuk bersih bersih baju atau hanya untuk menikmati kesendirian. Ruangan ini harus dijaga betul kalau ingin membangunnya apakah memang kamu memerlukannya atau hanya untuk hal yang akhirnya tidak anda sukai. Atau anda membuat kamar untuk menikmati hidup, tetapi mengorbankan ruangan yang primer.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi adalah gambaran dari suatu rumah. Melihat adat jawa, kemewahan dan pribadi seseorang dilihat dari mbale dan jumbleng (kamar mandi). Maka tak aneh jika orang jawa membangun mbale yang terlihat luas. Nah untuk tempat mandi sendiri kamu bisa berinovasi dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Misalnya 2 kamar mandi. Memiliki 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet anda ngga kudu mengantre di kamar mandi kelamaan. Penempatan yang tepat juga menjadi kuncinya contohnya di dekat kamar utama.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika mendesain ruangan menyesuaikan dengan keperluan. Banyaknya lokasi extra dan ruangan yang harus ada juga menjadi alasan yang harus dipikirkan. Adalah penting ketika kamu kepengin mempunyai ruangan adalah penempatan ruangan itu haruslah harmoni supaya bisa jadi sesuai kegunaan ruangan itu dibangun. Contoh simpelnya seperti meletakkan meja makan dengan dapur. Jika meja makan diletakkan berjauhan dengan dapur pastinya hasilnya tidak fungsional. Begitu juga kalau kamar mandi satu berdekatan dengan kamar tidur. Padahal banyak penghuni lain yang ingin mandi di situ juga.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun hampir sama, ternyata konsep rumah minimalis sederhana berbeda dengan konsep rumah minimalis modern.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Kegunaan yang Mengusung Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis mempunyai rencana tata ruang yang sederhana, mudah ditata, dan fungsional dengan keperluan kamu.
Tanda yang paling tepat untuk denah rumah yang bertemakan minimalis yaitu:

Tampilan yang dirancang sesimple mungkin
Menggunakan Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Area penyimpanan simpel tertata dengan tepat
Berfokus pada pemandangan yang cantik
Pencahayaan yang terkesan tidak dibuat buat

Untuk merancang rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam kemudian bentuk luar mengikuti bagian dalam, lantas dirancang bentuk bagian luar.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sederhana
Cladding bisa dikatakan karakter paling melekat untuk konsep hunian yang mengusung tema minimalis. Gaya yang terkesan bisa membuat hunian kerasa lebih asyik saat dipandang.

Menambah suasana natural dan pemilihan warna yang pas menjadikan Cladding dapat menjadi opsi saat membangun hunian minimalis modern.

Banyak sekali material untuk menciptakan cladding. Pertimbangan utamanya sudah pasti yaitu rumah yang dibuat dengan patokan kecantikan bangunan yang dipasang cladding.

Ada yang bilang cladding ini adalah 'siding’. Penggunaan siding ini populer untuk bagian Amerika Selatan, sedangkan cladding lebih dikenal di bagian Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa wilayah yang menyebutnya dengan sebutan berbeda lagi yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Bersih, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Mengedepankan tema cahaya natural yang bisa masuk ke kamar. Cahaya matahari merupakan pencahayaan alami dan paling sehat untuk manusia. Ketika diorganisir dengan baik maka tergambar suasana indah yang dapat kita kreasikan. Mulai dari harmoni warna pelangi pada dinding, ruang yang indah, detail yang terlihat modern dan artistik dan mungkin anda bisa bermain main dengan warna.

Sinar matahari yang menerangi bagian dalam akan membawa nuansa hangat yang sangat baik untuk kesehatan. Dapat menjadikan kamu lebih fresh ketika terpapar sinar mentari dibandingkan melihat layar komputer bukan?



4. Memperhatikan detail Sederhana tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mempertimbangkan detailing yang indah dibandingkan bentuk perabotannya. Misalnya kabinet tanpa gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan membuat nuansa yang lebih "langsam" dirasakan. Kemudian ketika mencari tahu "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Misalnya lemari dengan bahan kayu akan menciptakan nuansa natural dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, kamu bisa memilih fasad dengan tampilan jendela yang minim trim ini membuat nuansa eksterior rumah yang fresh.

5. Memilih bahan sesuai dengan kebutuhan dan mencerminkan model rumah minimalis modern
Kamu bisa membuat banyak ide menciptakan kursi dari beton yang dibuat mirip papan kayu. Atau menggabungkan bahan yang kamu senangi untuk mendeskripsikan karya anda. Buatlah kesan dari bangunan dengan material simple tetapi memiliki kesan yang menarik dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel