Populer Desain Rumah Minimalis Modern


Populer Desain Rumah Minimalis Modern - Desain Rumah Minimalis sering dijadikan idaman banyak orang. Trend membangun rumah dengan tipe desain yang minimalis modern telah banyak beredar di internet. Dapat diartikan ketinggalan zaman kalau dikatakan baru ngerti sekarang, sebab tren hunian akan senantiasa berubah sesuai dengan keadaan. Ide dan kreativitas ketika mendesain rumah telah meningkat pesat, terutama untuk beradaptasi dengan perubahan masa semisal lahan yang semakin mahal dan sulit dijangkau. Gaya minimalis yang kemudian juga mewabah ke wilayah pribumi menggunakan konsep bangunan minimalis, tetapi nyaman dilihat dan juga menggiurkan orang yang melihatnya. Ditambah para developer dan pengembang seringnya melirik tema tersebut.



Menjadi Pekerjaan rumah yang luar biasa agar desain rumah minimalis modern pada lokasi yang tidak luas ini mempunyai ruangan yang tepat. Seperti kebutuhan akan tempat untuk tidur. Sebuah keluarga yang mempunyai 2 anak remaja yang beranjak dewasa maka tentu akan memerlukan 2 ruangan tidur sendiri. Terlebih kalau mempunyai banyak anak dan memiliki jenis kelamin yang tidak sama maka telah seharusnya kamarnya perlu dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, jika banyak kamar tidur maka desain rumah yang mempunyai lebih ruangan tidurlah yang kamu cari bukan? Imbasnya ruangan yang lain akan semakin sempit.
Populer Desain Rumah Minimalis Modern
Untuk pengantin baru dua kamar tidur di rumah tentunya aman aman saja. Karena anak masih dapat diatur atau ditempatkan dalam satu kamar. Namun akan mulai harus dipikirkan ketika anak telah mulai dewasa dan diperlukan kamar pribadi sendiri. Ditambah keadaan tidak tercover misalnya kedatangan keluarga dan bertujuan numpang sebentar maka memiliki 3 buah ruangan untuk beristirahat menjadi pilihan yang tepat untuk suatu rumah.

Membuat 3 kamar tidur bukan berarti anda kudu mempersempit tempat tamu atau dapur yang terlalu kecil. Kamu hanya memerlukan desain yang pas agar ruangan dapat diatur dengan tepat. Di bawah ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
Populer Desain Rumah Minimalis Modern
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
Populer Desain Rumah Minimalis Modern
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
Populer Desain Rumah Minimalis Modern
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
Populer Desain Rumah Minimalis Modern
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
Populer Desain Rumah Minimalis Modern
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
Populer Desain Rumah Minimalis Modern
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
Populer Desain Rumah Minimalis Modern
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
Populer Desain Rumah Minimalis Modern
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
Populer Desain Rumah Minimalis Modern
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
Populer Desain Rumah Minimalis Modern
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda gunakan bila anda kepengin membangun rumah bersusun di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
Populer Desain Rumah Minimalis Modern
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
Populer Desain Rumah Minimalis Modern
14. Rooftop di atas rumah.
Populer Desain Rumah Minimalis Modern
15. Denah rumah modern minimalis menggunakan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
Populer Desain Rumah Minimalis Modern
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
Populer Desain Rumah Minimalis Modern
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
Populer Desain Rumah Minimalis Modern
Ingatlah Ini Saat Merancang Denah Rumah

Mungkin kamu belum meyakinkan pilihan yang pas untuk rumah minimalis tadi. Sebaiknya pertimbangkan hal berikut ini. Sebab pengambilan desain yang kamu buat akan menentukan karakter yang menjadi cerminan diri anda.

1. Model rumah
Menentukan gaya rumah menjadi patokan, sebab seluruh pembangunan dimulai dari perencanaan kamu. Pekerja cuma melaksanakan ide yang anda inginkan sesuai dengan arahan saja. Tetapi bisa jadi pekerja akan tidak memahami ketika anda tidak jelas dalam menentukannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika anda kepengin desain rumah minimalis modern maka pilihlah desain yang pas dan harmoni dengan tipe rumah anda.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar tidur merupakan hal penting  yang kudu dipikirkan. Karena ruang privasi ini menjadi pusat dari suatu hunian. Tentukan banyaknya ruang yang anda butuhkan, selain untuk anggota keluarga juga untuk saudara yang berkunjung misalnya. Seringkali kalau kerabat tentu ingin berkunjung dan menginap di tempat kita. Walaupun tidak sering, namun menyediakan ruangan untuk saudara ketika menginap merupakan hal yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya tempat tidur utama
Rumah yang memiliki kamar tidur utama mempunyai nilai plus tersendiri. Seolah olah kamar utama akan menjadi tempat yang istimewa. Jadi mungkin anda bisa memasukkan nilai rumah kamu dengan adanya desain floor plan rumah minimalis yang memiliki satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain ruang tidur utama, guna meningkatkan poin lebih adalah ruangan tambahan. Seperti ruangan untuk mencuci atau sekedar menghibur diri. Ruangan ini kudu diperhatikan betul jika ingin membuatnya apakah memang kamu memerlukannya atau hanya untuk sesuatu yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau kamu membuat tempat untuk bersantai, tetapi malah mengorbankan kamar untuk bekerja.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi merupakan cerminan dari sebuah rumah. Melihat hitungan jawa, kemegahan dan kepribadian pemilik rumah digambarkan dari ruang tamu dan kamar mandinya. Maka tidak aneh jika orang jawa membangun mbale yang terlihat lapang. Nah untuk jamban sendiri anda dapat berkreasi dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Contohnya 2 kamar mandi. Mempunyai 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet kamu ngga perlu mengantre di kamar mandi terlalu lama. Letak yang tepat juga faktor pendorong misalnya di dekat kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika mendesain ruangan disesuaikan dengan keperluan. Jumlah lokasi tambahan dan ruangan yang harus ada juga menjadi alasan yang harus dipikirkan. Menjadi penting ketika anda kepengin memiliki ruangan adalah penempatan ruangan itu haruslah selaras agar bisa jadi sesuai kegunaan ruangan itu dibangun. Contoh simpelnya contohnya penempatan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan ditempatkan terlalu jauh dengan dapur pastinya hasilnya tidak chic. Seperti itulah kalau kamar mandi satu diletakkan di kamar tidur. Sudah dipastikan banyak warga lain yang ingin mandi di situ juga.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun hampir sama, nyatanya tema rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan tema rumah minimalis modern.

Karakteristik Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Fungsi yang Bertemakan Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis memiliki desain tata ruang yang sederhana, mudah ditata, dan sangat sesuai dengan keperluan kamu.
Tanda yang paling erat untuk denah rumah yang bertemakan minimalis adalah sebagai berikut:

View yang dibikin sederhana mungkin
Menggunakan Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Ruang penyimpanan simpel dirancang dengan tepat
Berfokus pada pemandangan yang elegan
Pencahayaan yang terkesan tidak dibuat buat

Untuk membangun rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam kemudian bentuk luar menyesuaikan bagian dalam, lantas dibuat bentuk bagian luar.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding dapat dibilang karakter paling erat untuk bangunan yang bertemakan minimalis. Gaya yang terkesan bisa membuat hunian kerasa lebih menyenangkan ketika dilihat.

Memberikan kesan alami dan pewarnaan yang chic menjadikan Cladding dapat menjadi opsi ketika mendesain rumah minimalis modern.

Banyak sekali bahan untuk menciptakan cladding. Yang jadi pertimbangan sudah pasti yaitu bangunan yang dibangun dengan patokan kecantikan bangunan itu sendiri.

Ada yang mengatakan cladding ini adalah 'siding’. Pemakaian kata siding ini terkenal untuk wilayah Amerika Selatan, sedangkan kata cladding lebih dikenal di wilayah Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa wilayah yang mengatakan dengan sebutan berbeda lagi yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Bersih, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Berfokus pada konsep cahaya yang menyehatkan yang bisa menerangi ruangan. Cahaya matahari adalah pencahayaan alami dan paling tepat untuk kehidupan manusia. Ketika diatur dengan tepat maka tergambar nuansa indah yang dapat kita ciptakan. Diawali dari harmoni warna lembut di dinding, kamar yang tertata, detail yang modern dan artistik dan mungkin kamu bisa berkreasi dengan warna.

Sinar matahari yang menyinari bagian dalam akan menciptakan nuansa nyaman yang sangat cocok untuk kesehatan. Dapat membuat kita lebih segar ketika terpapar sinar mentari dibandingkan memandang cahaya smartphone bukan?



4. Memperhatikan detail Sederhana walaupun tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mengedepankan detailing yang indah dibandingkan model furniturenya. Contohnya lemari kabinet tanpa memakai gagang pintu, atau perabotan yang lain akan menciptakan nuansa yang tidak merusak pemandangan. Barulah ketika berpikir "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Contohnya lemari dengan bahan kayu akan menciptakan kesan natural dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, kita dapat menentukan fasad dengan tampilan jendela yang minimalis ini membuat kesan eksterior rumah yang minimalis.

5. Menentukan bahan sesuai dengan kebutuhan dan mencerminkan model rumah minimalis modern
Anda bisa berkreasi menggabungkan beton yang dibentuk mirip papan kayu. Atau mengkombinasikan bahan yang kamu sukai untuk menggambarkannya. Buatlah kesan dari bangunan dengan material simple namun mempunyai tampilan yang menarik dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel