Dekorasi Lampu Led Di Kamar


Dekorasi Lampu Led Di Kamar Penampilan kamar yang itu itu saja seringnya bisa membuat bosan. Tak harus bermodalkan banyak misalnya mengganti cat. Kawan dapat menyusun suasana kamar terlihat lebih glamor. Triknya adalah dengan mendesain pencahayaan ruangan. Misalnya memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih populer diketahui dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini pas dipasang di semua kamar bahkan di luar ruangan pun masih oke. Penempatan yang presisi dan pas akan membuat kesan yang pastinya menenangkan.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya merupakan lampu led sama seperti LED umumnya yang didesain jadi lebih cocok untuk tempat yang tepat.
 Dekorasi Lampu Led Di Kamar
Lampu Tumblr telah dipakai sejak dulu. Mungkin teman sering melihatnya terpampang, namun mungkin tidak tahu kalau lampu itu bernama lampu tumblr.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki berbagai model namun tujuannya sama yaitu cahayanya membuat suasana yang menyenangkan dan nyaman. Jadi ngga masalah kalau lampu ini diletakkan pada ruangan. Ditambah lagi ramainya lampu yang seperti kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget kalau anda berada di alam mimpi.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menjual lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu tumblr masih menarik dipakai. Sista mungkin sebaiknya membuat desain sebelumnya supaya dapat menentukan desain yang pas untuk desain yang sudah kamu rancang. Berikut ini adalah beberapa model pemasangan lampu tumblr yang unik di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan string lights di kanopi tidaklah buruk. Suasana nyaman dan rileks akan muncul saat kamu merebahkan tubuh di sofa. Agar hasil nyaman yang maksimal kamu bisa memberikan kain tipis pada kanopi bersamaan string lights.
 Dekorasi Lampu Led Di Kamar
Gunakan string lights yang mini supaya tidak silau di pandangan. Lampu yang kebesaran ngga serasi sebab panasnya mungkin akan terasa dan tidak cocok. Pemasangan yang pada posisi ini dapat membuat tidur menjadi lebih memuaskan. Ngga harus takut lagi memandang kegelapan sendirian. Sebab semua bagian ruang terpendar cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Pakailah lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Anda dapat menjajal menempelkan string lights untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr bisa membuat kesan magical ketika cahaya lampu bertemu cermin. Selain menambah keindahan cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil jepretan kamera kamu lebih cantik ketika berpose di samping cermin. Kawan bisa merasakan puas ketika melihat hasil foto yang indah dan seperti di negeri fantasi.
 Dekorasi Lampu Led Di Kamar
Selain itu cahaya yang terpantul dari cermin akan membuat kesan lapang dan luas. Kamu akan memperoleh suasana nyaman dan luas walaupun kamu menempati kamar yang sempit. Jadi saat kamar terasa kecil banget, kamu bisa mengatasinya dengan menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Anak 80-an pasti sering memiliki foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih menarik jika terkena bias cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Led Di Kamar
Triknya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang sudah tercetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu pada sekitar foto akan menciptakan konsep klise.

Kalau suasana yang menggembirakan akan muncul banyak hal positif sebelum kamu tidur. Anda dapat tergambar suasana saat masih kecil penuh dengan kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Munculkan bintang di dalam kamar


Menggunakan gemarlap lampu tumblr kamu bisa berimajinasi membuat kemilau bintang pada kamarmu. Tidak membuat mata capek tetapi malah tambah gembira. Caranya yaitu dengan menggantung lampu dengan kondisi horizontal memenuhi plafon kamar. Buat supaya tak terkesan monoton. Biarkan menyatu dengan furniture yang ada di kamarmu. Misalkan menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Lampu Led Di Kamar
Instalasi yang rapi dan serasi akan menciptakan suasana elegan. Kamu dapat menjadikan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu pada umumnya, tetapi jika kegunaannya untuk tidur maka kondisi menenangkan yang harusnya diciptakan di ruanganmu.


Pasang lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Tak semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada pada kamar. Tetapi kalau anda senang dengan uniknya hiasan, mungkin anda kudu mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Led Di Kamar
Kamu bisa menciptakan kondisi lebih menyenangkan saat percikan sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan cahaya kecil


 Dekorasi Lampu Led Di Kamar
Pernahkah kamu tiba tiba bangun untuk minum atau buang air ketika malam? Seringnya sesuatu yang pertama anda cari adalah pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum terkumpul. Cobalah kamu kudu} melengkapi dengan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda seakan masuk wahana fantasi penuh keindahan ketika pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau kamu juga dapat membuat kesan rumah peri yang jadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Cukup nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr ini di samping kasur dan kamu akan terpesona memandang cantiknya kamar anda sekarang. Sambil mesem kamu bisa istirahat nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Lampu Led Di Kamar
Triknya adalah memakai lampu tumblr dengan ukuran mungil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih yang tidak terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan semakin menyenangkan dengan nuansa yang menggembirakan seperti di alam mimpi.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Dekorasi Lampu Led Di Kamar
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga tidaklah hal yang buruk. Kalau memang menggunakan ornamen yang lain tidak memungkinkan. Anda bisa memanfaatkan rak dinding dipasang lampu tumblr. Romansa mewah untuk kamar kamu tidak akan luntur ketika kamu dapat memadukannya dengan benar bahkan akan nampak lebih berkelas dan menawan.


Cara Penerapan Lampu Tumblr tidak pakai Paku


Memasang lampu tumblr tak harus menggunakan paku. Sebab lampu yang sangat ringan. Anda bisa memasang menggunakan adhesive hook, yaitu semacam balok kecil yang sudah diberi perekat. Kamu dapat membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan papan kecil dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi dirangkai supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau kamu kepengin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan sketsa untuk desain yang akan anda buat.

Untungnya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat membuat model yang anda inginkan sendiri ditambah pernak pernik yang kamu suka.

Oke berikut ini adalah perangkat yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara merangkai lampu tumblr.


1. Setelah bahan tersedia semua anda bisa mulai menyusun dan melakukan langkah yang diperlukan guna pembuatan lampu tumblr. Seperti memotong kabel dengan ukuran yang diperlukan contohnya 15cm-25cm sesuai selera.

2.Pastikan potong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Teliti kabel dan kaki lampu led merekat dengan kuat supaya aliran listrik lancar.
4. Buat seperti skema di bawah ini.



 Dekorasi Lampu Led Di Kamar
reparasi.info

5. Setelah seluruh komponen terakit dengan kuat di PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum paham dapat melihat tutorial video tutorial berikut ini.



Demikian tulisan tentang Dekorasi Lampu Led Di Kamar semoga bisa membantu anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel