10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr


10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr Tampilan ruangan yang ngga berubah seringkali bisa membuat membosankan. Tidak harus merogoh kocek terlalu dalam misalnya merubah cat. Sobat bisa mewujudkan suasana kamar terlihat lebih menarik. Caranya adalah dengan menciptakan pencahayaan kamar. Seperti menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih populer dikenal dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini pas diterapkan di semua kamar bahkan untuk luar ruangan juga masih oke. Peletakkan yang harmoni dan pas akan menciptakan kesan yang pastinya menenangkan.  Lampu Tumblr ini sebenarnya adalah lampu led biasa yang didesain menjadi lebih cocok untuk menghiasi tempat tertentu.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Memang String lights bukanlah hal yang baru. Mungkin kamu biasa melihatnya terpasang, namun mungkin tidak tahu kalau lampu tersebut namanya lampu tumblr.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki berbagai jenis namun dasarnya sama yaitu sinarnya membuat perasaan yang menyenangkan dan nyaman. Jadi tidak masalah kalau lampu ini diletakkan pada kamar. Terlebih dengan lampu yang seperti kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget jika sobat ada di alam mimpi.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu model ini. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu tumblr tetap aman dipakai. Anda mungkin sebaiknya mendesain terlebih dahulu supaya bisa menentukan bentuk yang harmoni untuk rancangan yang telah kamu rancang. Berikut ini adalah beberapa model pemasangan lampu tumblr yang pas di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan string lights pada kanopi bukanlah sesuatu yang buruk. Nuansa nyaman dan rileks akan menyatu ketika kamu merebahkan tubuh di ranjang. Agar hasil nyaman yang istimewa anda dapat memberikan kain tipis pada kanopi berhiaskan string lights.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Gunakan lampu tumblr ukuran mini supaya tidak menyilaukan mata. Lampu yang kebesaran tidak serasi karena panasnya mungkin masih terasa dan kurang cocok. Pemasangan yang tepat ini dapat menjadikan tidur menjadi lebih menyenangkan. Tidak harus khawatir lagi memandang bagian yang gelap sendirian. Sebab semua bagian ruang terpendar cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Pakailah lampu Tumblr mengitari cermin


Mungkin anda bisa menjajal melekatkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr bisa menciptakan suasana magical saat cahaya lampu bertemu cermin. Selain meningkatkan kesan indah cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil jepretan kamera sobat lebih ciamik ketika berpose di samping cermin. Kamu bisa tersenyum senyum sendiri saat memandang hasil gambar yang indah dan seperti di negeri fantasi.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Tidak hanya itu sinar yang terpendar dari cermin dapat membuat suasana lapang dan nyaman. Anda akan memperoleh sensasi rileks dan lapang walaupun kamu menempati kamar yang kecil. Jadi ketika kamar terasa kecil banget, cobalah membuat kombinasi antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Remaja 90-an tentunya sering memiliki foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih indah kalau terkena bias cahaya lampu tumblr.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Caranya adalah merangkai foto foto atau gambar yang sudah tercetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu di samping foto akan membuat konsep urban.

Dengan kondisi yang menggembirakan akan keluar banyak hal istimewa sebelum kamu tidur. Kamu bisa tergambar memory saat masih kecil penuh dengan kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Buatlah bintang berkilauan


Dengan gemarlap lampu tumblr anda dapat berkreasi membuat kerlap kerlip bintang pada kamarmu. Ngga menjadikan mata lelah tetapi malah menjadi senang. Caranya yaitu dengan menggantung lampu dengan kondisi horizontal pada plafon ruangan. Aturlah supaya tidak terkesan kaku. Ciptakan suasana supaya menyatu dengan furniture yang ada di kamarmu. Seperti menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Pemasangan yang rapi dan teratur akan menciptakan kesan elegan. Kamu dapat membuat lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu pada umumnya, namun kalau fungsinya untuk istirahat maka kondisi menenangkan yang harusnya diciptakan di kamarmu.


Sandingkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Tak semua orang senang dengan keramaian hiasan yang terpasang pada ruangan. Tetapi jika kamu senang dengan banyaknya hiasan, ngga ada salahnya menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Kamu bisa menciptakan suasana lebih menyenangkan saat percikan cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan cahaya kecil


 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Pernahkah anda tiba tiba bangun untuk minum atau buang air saat tidur? Seringnya sesuatu yang pertama anda cari yaitu pintu. Karena nyawa masih seperti belum terkumpul. Cobalah anda kudu} memasang lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu seperti masuk wahana fantasi penuh mimpi ketika pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau kamu juga bisa membuat kesan rumah peri yang jadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Cukup hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr di samping kasur dan kamu pasti terkejut menyaksikan cantiknya ruangan anda saat ini. Dengan tenang anda dapat tidur nyaman sepanjang hari.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Caranya yaitu menggunakan lampu tumblr berukuran mungil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang tak terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan semakin nyaman dengan nuansa yang menggembirakan seperti ini.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang memanfaatkan hiasan yang lain sulit. Kamu bisa menggunakan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Kesan elegan untuk kamar anda malah akan bertambah ketika anda bisa meletakkan dengan benar bahkan akan terlihat lebih elegan dan menawan.


Cara Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tidak harus memakai paku. Karena beban yang sangat ringan. Anda bisa memasang menggunakan adhesive hook, adalah berbetnuk persegi kecil yang telah diberi perekat. Kamu dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri ngga kudu beli menggunakan papan tipis dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun disusun supaya menjadi lampu yang indah. Jadi kalau anda kepengin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan imajinasi untuk model yang akan anda rangkai.

Untungnya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa membuat model yang kamu inginkan sendiri ditambah pernik yang kamu senangi.

Oke berikut ini adalah bahan bahan yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah membuat lampu tumblr.


1. Sesudah dan melakukan langkah yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr. Seperti memotong kabel menurut ukuran yang diperlukan contohnya 15cm-25cm sesuai kebutuhan.

2.Tak lupa juga rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Pastikan kabel dan kaki lampu led merekat dengan baik supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat sesuai dengan skema berikut ini.



 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
reparasi.info

5. Sesudah semua perangkat terkoneksi dengan baik pada PCB jangan lupa hubungkan juga kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum paham dapat menyaksikan pada video tutorial berikut ini.



Sekian artikel tentang 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr semoga bisa menginspirasi anda. Jangan lupa share agar lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel