10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr


10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr Tampilan kamar yang tidak diganti mungkin dapat menjadikannya membosankan. Tidak kudu keluar uang banyak seperti merubah cat. Kamu dapat menciptakan tampilan kamar menjadi lebih elegan. Tekniknya adalah dengan mendesain pencahayaan ruangan. Misalnya memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih populer dikenal dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini cocok diterapkan di tiap ruangan bahkan untuk luar ruangan juga tetap indah. Desain yang presisi dan sesuai akan menciptakan suasana yang menenangkan.  Lampu Tumblr ini sebenarnya merupakan lampu led sama layaknya LED umumnya yang didesain jadi lebih menarik untuk tempat tertentu.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Pada dasarnya String lights ini bukanlah hal yang baru. Mungkin teman sering menyaksikannya terpasang, namun mungkin belum tahu jika lampu yang indah ini namanya lampu tumblr.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki banyak tipe namun tujuannya sama yaitu cahayanya membuat perasaan yang tenang dan menggembirakan. Tentu tidak masalah kalau lampu ini dipasang pada kamar. Terlebih ramainya lampu yang menyerupai kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget kalau kamu berada di dunia mimpi.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menjual lampu jenis ini. Dipatok dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu tumblr tetap aman dipakai. Sista mungkin sebaiknya membuat desain terlebih dahulu agar dapat menentukan bentuk yang sesuai untuk rancangan yang sudah anda rancang. Berikut ini merupakan contoh model penerapan lampu tumblr yang unik di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang string lights di kanopi bukanlah sesuatu yang merusak pemandangan. Suasana nyaman dan perasaan rileks akan menyatu ketika teman merebahkan tubuh di sofa. Untuk perasaan nyaman yang istimewa kamu bisa memberikan kain tipis pada kanopi menghiasi lampu tumblr.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Gunakan string lights ukuran kecil saja agar tidak silau di penglihatan. Lampu yang kebesaran ngga cocok sebab tetap saja panasnya mungkin akan terasa dan kurang cocok. Pemasangan yang tepat ini bisa membuat tidur menjadi lebih memuaskan. Tak kudu khawatir lagi memandang kegelapan. Karena bagian kamar terkena cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Lilitkan lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Anda dapat mencoba menempelkan string lights untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr dapat membuat kesan magis ketika cahaya lampu bertemu dengan cermin. Tak hanya menambah kesan indah cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil foto kamu lebih cantik saat bergaya dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Kawan dapat tersenyum senyum sendiri ketika memandang jepretan foto yang unik dan cantik.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Selain itu cahaya yang terpantul dari cermin bisa menciptakan kesan lapang dan luas. Kamu akan merasakan suasana nyaman dan luas walaupun kamu tinggal di ruangan yang kecil. Jadi saat ruangan terasa sempit, cobalah menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Anak 90-an tentunya sering memiliki foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih indah kalau terkena bias sinar lampu tumblr.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Caranya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang telah tercetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu pada sekitar foto akan menciptakan konsep urban.

Jika suasana yang menggembirakan akan muncul banyak hal positif saat anda tidur. Kamu bisa melayang ke suasana saat foto itu diabadikan dipenuhi kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan keluarga.


Munculkan bintang bersinar


Dengan gemarlap lampu tumblr anda dapat berkreasi membuat kerlip bintang di kamarmu. Ngga menjadikan mata lelah tetapi malah menjadi masuk ke dunia impian. Tekniknya adalah dengan menggantung lampu dengan posisi horizontal pada plafon ruangan. Buat agar tak terlihat monoton. Ciptakan kondisi supaya harmoni dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Seperti dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Pemasangan yang indah dan teratur akan menciptakan suasana cantik. Sobat dapat menciptakan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu biasa, tetapi jika kegunaannya untuk istirahat maka suasana inilah yang kudunya dibuat di ruanganmu.


Pasang lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Ngga semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang pada ruangan. Namun kalau anda suka dengan berbagai hiasan, mungkin kamu perlu menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Kamu dapat menciptakan kondisi lebih menggembirakan saat pantulan sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah ada di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Pernahkah kamu tiba tiba bangun ingin minum atau buang air saat malam? Tak jarang sesuatu yang pertama kali kamu cari adalah pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Mungkin anda kudu} memasang lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu seperti masuk wahana fantasi penuh mimpi ketika pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau anda juga dapat menciptakan nuansa rumah smurf yang menjadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Cukup hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr di samping ranjang dan anda pasti terpesona melihat indahnya kamar anda sekarang. Dengan nyaman anda bisa tidur nyaman sepanjang hari.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Triknya yaitu memakai lampu tumblr dengan ukuran mini dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang ngga terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan semakin pulas dengan suasana yang nyaman seperti cerita dongeng.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang menggunakan ornamen yang lain sulit. Anda bisa memanfaatkan rak dinding terpasang lampu tumblr. Suasana elegan untuk kamar anda malah akan bertambah saat kamu dapat memadukannya dengan baik bahkan akan terlihat lebih berkelas dan menawan.


Cara Pemasangan Lampu Tumblr tidak pakai Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak harus menggunakan paku. Karena beban yang terbilang ringan. Kamu bisa memasang menggunakan adhesive hook, yaitu berbetnuk balok kecil yang sudah diberi perekat. Anda dapat membuat adhesive hook ini sendiri ngga kudu beli menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun disusun agar menjadi lampu yang indah. Jadi jika kamu ingin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan sketsa untuk model yang akan anda rangkai.

Kelebihannya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa menciptakan desain yang kamu inginkan sendiri ditambah pernik yang anda senangi.

Oke berikut ini adalah bahan bahan yang dibutuhkan guna merangkai lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah membuat lampu tumblr.


1. Sesudah dan melakukan hal yang diperlukan guna pembuatan lampu tumblr. Misalnya potong kabel dengan ukuran yang dibutuhkan misalkan 15cm-25cm sesuai kebutuhan.

2.Lalu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang sudah dipotong. Pastikan kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kokoh supaya aliran listrik lancar.
4. Buat sesuai dengan skema di bawah ini.



 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
reparasi.info

5. Setelah seluruh perangkat terkoneksi dengan kuat di PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum dong dapat melihat pada video tutorial di bawah ini.



Sekian tulisan tentang 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr semoga bisa membantu anda. Jangan lupa share agar lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel